Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Yoon Shi Yoon. (Daum)

Matamata.com - Yoon Shi Yoon adalah salah satu artis top Korea yang namanya dikenal hingga mancanegara. Mengawali karier akting sejak 2009, sudah puluhan judul drama ia mainkan. Drama-drama yang dibintangi pria kelahiran 26 September 1986 ini selalu laris manis dan menjadi hits. Tak hanya ganteng, Yoon Shi Yoon juga dikenal dengan imagenya yang imut. Jadi nggak heran kalau di beberapa drama ia kerap memainkan karakter jenaka dan imut yang pas dengan citra flower boy.

Telah berkarier selama 12 tahun di industri hiburan Korea,  namanya pun masuk dalam jajaran aktor top negeri Ginseng tersebut. Kariernya juga tetap bersinar meski telah muncul banyak artis muda yang juga penuh bakat.

Saat ini Yoon Shi Yoon sedang terlibat dalam drama baru You Raise Me Up. Sebuah drama bergenre komedi romantis yang menunjukkan sisi jenaka dari Yoon Shi Yoon.

Baca Juga:
9 Potret Transformasi Yoon Shi Yoon, Kutu Buku yang Awet Muda!

Meski beberapa kali tampil dengan karakter imut dan kocak, namun Yoon Shi Yoon juga pernah memerankan karakter cool dan keren lho. MataMata.com sudah himpun sederet drama Yoon Shi Yoon yang sayang banget kalau sampai dilewatkan. Jadi simak saja langsung rekomendasi drama Yoon Shi Yoon berikut ini!

1. High Kick Through The Roof (2009)

Drama Yoon Shi Yoon. (hancinema)

Komedi situasi High Kick Through The Roof menjadi serial debut Yoon Shi Yoon. Sitkom yang juga dikenal dengan High Kick 2 ini menjadi langkah awal Yoon Shi Yoon saat terjun menjadi aktor. Ia berperan sebagai siswa SMA bernama Jung Joo Hyuk yang jatuh cinta pada pembantunya yang diperankan oleh Shin Se Kyung. Meski memerankan karakter remaja ternyata usia Yoon Shi Yoon saat itu sudah 23 tahun lho. Hal ini membuktikan betapa awet mudanya Yoon Shi Yoon.

Baca Juga:
Sinopsis You Raise Me Up, Drama Korea Baru Dibintangi Yoon Shi Yoon

2. King of Baking, Kim Tak Goo (2010)

Drama Yoon Shi Yoon. (hancinema)

Drama yang juga dikenal dengan judul Bread, Love, and Dreams ini menjadi drama laris yang sukses melambungkan nama Yoon Shi Yoon hingga ke puncak popularitas. Ia berperan sebagai pemeran utama yang bernama Kim Tak Goo seorang jenius dalam hal baking. Rating drama ini bahkan tembus 50 persen. Hal ini tentu saja membuat seluruh Korea mengenal Yoon Shi Yoon dan Kim Tak Goo. Lewat drama ini, Yoon Shi Yoon juga sukses meraih banyak penghargaan di berbagai ajang. Seperti Best New Actor dalam 3rd Korea Drama Awards.

3. Flower Boy Next Door (2013)

Baca Juga:
Sedih, Kakek Yoon Shi Yoon Meninggal Dunia

Drama Yoon Shi Yoon. (tvN)

Drama laris selanjutnya dari Yoon Shi Yoon adalah Flower Boy Next Door. Dalam drama ini, Yoon Shi Yoon tampil imut dan jenaka sebagai Enrique Geum. Ia beradu akting dengan Park Shin Hye yang memerankan karakter Go Dok Mi. Dok Mi adalah gadis pemalu yang selalu diam di dalam rumah. Tetapi ia diam-diam mengawasi seorang pria di lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini diketahui oleh Enrique dan membuat keduanya harus saling berurusan. Kehadiran Enrique merubah hidup Dok Mi.

4. Prime Minister and I (2013)

Drama Yoon Shi Yoon. (KBS)

Biasa tampil sebagai pemain utama, dalam drama Prime Minister and I Yoon Shi Yoo harus puas bermain sebagai pemain pendukung. Tapi ternyata Yoon Shi Yoon justru merasa terhormat karena bisa beradu akting dengan aktor senior Lee Beom Soo. Meski menjadi pemeran pembantu, namun karakter yang dimainkan Yoon Shi Yoon juga nggak sembarang. Ia berperan sebagai Kang In Ho, bodyguard ganteng yang bakal bikin kamu ingin dilindungi. Ia juga beradu akting dengan Yoona SNSD dalam drama ini.

Baca Juga:
5 Hal Ini Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Yoon Shi Yoon

5. Mirror of The Witch (2016)

Drama Yoon Shi Yoon. (Daum)

Mirror of The Witch adalah drama comeback Yoon Shi Yoon usai keluar dari wajib militer pada 2016. Meski kebanjiran tawaran drama, tapi pria bernama asli Yoon Dong Goo ini menjatuhkan pilihannya pada drama Saeguk tersebut. Ia memerankan karakter bernama Heo Jun, seorang cendekiawan muda yang akan membantu Putri Seo Ri yang diperankan oleh Kim Sae Ron dari kutukan yang menjeratnya. Dalam drama ini, Yoon Shi Yoon menunjukkan sisi dirinya yang lebih matang dan dewasa.

6. The Best Hit (2017)

Drama Yoon Shi Yoon. (KBS)

The Best Hit menjadi drama laris selanjutnya yang dibintangi Yoon Shi Yoon. Drama ini berkisah tentang Yoo Hyun Jae, seorang idola pop yang melakukan perjalanan ke masa depan, tepatnya di tahun 2017. Ia dinyatakan meninggal di tahun 1994 padahal dirinya menjelajahi waktu ke masa depan dan bertemu dengan Lee Ji Hoon (Kim Min Jae) calon idola yang berpura-pura sedang menyiapkan ujian pegawai negeri. Ia juga beradu akting dengan rekannya di program 2 Days 1 Night, Cha Tae Hyun.

7. Grand Prince (2018)

Drama Yoon Shi Yoon. (tvchosun.com)

Yoon Shi Yoon kembali ambil bagian dalam drama Saeguk Grand Prince. Ja berperan sebagai Lee Hwi seorang pangeran tampan dan kompeten tetapi ia tidak berambisi menjadi raja. Hal ini karena sang kakak Lee Kang yang diperankan oleh Jo Sang Wook sangat ingin jadi raja. Lee Hwi sangat menghormati sang kakak, namun masalah muncul dan makin rumit ketika mereka berdua jatuh cinta pada gadis yang sama yaitu Sung Ha Jun yang diperankan oleh Jin Se Yeon.

8. Psychopath Diary (2019)

Drama Yoon Shi Yoon. (hancinema)

Yoon Shi Yoon berperan sebagai Yook Dong Sik, seorang karyawan yang secara tidak sengaja menyaksikan pembunuhan. Ia juga menemukan buku harian dari si pembunuh. Sayangnya saat hendak melarikan diri, ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya hilang ingatan. Buku diary milik pembunuh yang ada padanya itu membuatnya percaya bahwa ia adalah seorang psikopat yang melakukan pembunuhan berantai.

9. Train (2020)

Drama Yoon Shi Yoon. (hancinema)

Image imut dan flower boy resmi ditinggalkan Yoon Shi Yoon dalam drama Train. Dalam drama ini ia berperan menjadi Seo Do Won. Drama ini tayang di stasiun OCN yang dikenal sering menayangkan drama-drama 'gelap'. Seo Do Won akan terlibat dengan pembunuh berantai dalam usahanya untuk menyelamatkan sang kekasih. Penonton juga akan melihat betapa gagahnya Yoon Shi Yoon dal balutan seragam polisi.

10. You Raise Me Up (2021)

Drama Yoon Shi Yoon. (Instagram/moa_ent)

Drama You Raise Me Up berkisah tentang Do Young Sik (Yoon Shi Yoo) yang berjuang agar lulus menjadi pegawai negeri. Ia kembali bertemu dengan cinta pertamanya Lee Ru Da (Hani EXID) yang merupakan dokter urologi. Mereka pun kembali berhubungan tidak hanya sebagai mantan kekasih tetapi juga dokter dan pasien.

Itu tadi 10 rekomendasi drama Yoon Shi Yoon yang sayang banget kalau dilewatkan. Dari drama-drama tersebut, karakter Yoon Shi Yoon yang mana yang paling bikin kamu pemasaran dan terpesona?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More