Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Profil Jang Ki Yong (Instagram/@juanxkui)

Matamata.com - Jang Ki Yong kini tengah menjalani wajib militer (wamil). Jang Ki Yong diketahui mulai mengemban tugas pada 23 Agustus 2021.

Kendati begitu, Jang Ki Yong segera menyapa penggemar melalui drama berjudul Now We are Breaking Up. Ia menjadi lawan main salah satu aktris Korea Selatan dengan bayaran termahal, yakni Song Hye Kyo.

Profil Jang Ki Yong (Hancinema)

Sambil menunggu drama Now We are Breaking Up tayang pada 12 November 2021, simak profil Jang Ki Yong berikut ini.

Baca Juga:
Sinopsis Now, We Are Breaking Up: Drama Baru Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong

1. Biodata Jang Ki Yong

Profil Jang Ki Yong (Instagram/@juanxkui)

Jang Ki Yong lahir di Ulsan pada 7 Agustus 1992. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Jang Ki Bum. Jang Ki Yong lahir di tengah keluarga yang suka berolahraga, terutama sang ayah. Oleh sebab itu, aktor 29 tahun tersebut selalu hiking untuk berendam di pemandian air panas bersama keluarga setiap akhir pekan.

Saat ini, Jang Ki Yong berkarier sebagai aktor di bawah naungan agensi YG Entertainment. Ia juga telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Seokyeong jurusan Model Akting.

Baca Juga:
6 Fakta Now, We Are Breaking Up: Drama Baru Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong

2. Awal Karier

Profil Jang Ki Yong (Instagram/@juanxkui)

Jang Ki Yong mengawali kariernya sebagai model dengan hijrah sendirian ke Seoul. Karier Jang Ki Yong tak langsung menanjak. Ia baru bersinar ketika terpilih menjadi model untuk S/S General Idea Collection Show 2012. Sejak saat itu, Jang Ki Yong mulai kebanjiran job sebagai model peraga busana. Pada 2014, Jang Ki Yong berhasil meraih penghargaan Fashion Model Award di acara Asian Model Awards.

Jang Ki Yong kemudian melebarkan sayap menjadi seorang aktor dengan debut menjadi cameo di drama It's Okay, That's Love (2014). Dalam drama tersebut, ia dipasangkan dengan Lee Sung Kyung yang sama-sama bernaung di YG Entertainment. Selanjutnya Jang Ki Yong menjadi pemeran pendukung di sejumlah drama seperti Schoolgirl Detectives (2014), The Greatest Wedding (2014), Beautiful Mind (2016) hingga Go Back Couple (2017).

Baca Juga:
Foto Wamil Jang Ki Yong Tersebar, Ganteng Kebangetan

3. Puncak Karier

Profil Jang Ki Yong (Instagram/@juanxkui)

Peran Jang Ki Yong di Go Back Couple membuatnya dipercaya sebagai tokoh utama dalam drama Come and Hug Me (2018). Ia bahkan meraih penghargaan sebagai Best New Actor di Baeksang Arts Awards. Alhasil setiap tahun, Jang Ki Yong selalu kebagian proyek drama bahkan film layar lebar. Film The Bad Guys: Reign of Chaos (2019) menjadi debut proyek layar lebar Jang Ki Yong.

Sebelum Now We Are Breaking Up, Jang Ki Yong sempat bermain dalam drama-drama yang mendapatkan kepopuleran luar biasa. Sebut saja Kill It (2019), Search: WWW (2019), dan My Roommate Is A Gumiho (2021) bareng Lee Hyeri yang sukses bikin penonton terbawa perasaan alias baper.

Baca Juga:
Jang Ki Yong Wamil, 3 Potret Bareng Song Hye Kyo Ini Curi Perhatian

4. Kisah Asmara

Profil Jang Ki Yong (Instagram/@juanxkui)

Jang Ki Yong dikabarkan pernah menjalin hubungan asmara dengan Lee Ye Na. Gosip tersebut berawal dari foto-foto kencan mereka di Thailand pada 2018. Namun saat gosip beredar, Jang Ki Yong dan Lee Ye Na dikonfirmasi telah mengakhiri hubungan mereka. Hingga saat ini, Jang Ki Yong belum terdengar memiliki kekasih baru.

5. Kontroversi

Profil Jang Ki Yong (Instagram/@juanxkui)

Adegan kekerasan di drama My Mister sempat menyeret Jang Ki Yong dalam kontroversi. Dalam episode pertama My Mister, Jang Ki Yong menghajar IU karena tidak bisa membayar utang. Jang Ki Yong memang menjalani peran seorang rentenir yang sangat membenci Lee Ji An, peran IU. Karena benci tanpa alasan yang jelas, Lee Gwang Il yang diperankan Jang Ki Yong terus memberi Lee Ji An utang dan menagihnya.

Adegan kekerasan tersebut menjadi kontroversi karena dikemas dengan cara 'romantis'. Lee Gwang Il diceritakan menyiksa Lee Ji An karena ingin diperhatikan. Adegan tersebut dinilai mempercantik kekerasan pada wanita, apalagi setelah Lee Ji An malah menyebut Lee Gwang Il menyukainya. Komisi Penyiaran Korea (KCSC) kemudian memberi peringatan tegas kepada tim drama My Mister atas laporan masyarakat.

Demikian profil terkini Jang Ki Yong. Jangan lewatkan drama Now We are Breaking Up yang akan segera di Viu bulan November mendatang! Siapa nih fans Jang Ki Yong?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More