Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Wanna One (Instagram/wannaone.official)

Matamata.com - Wanna One dikabarkan akan reuni! Jelang acara Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021, member Wanna One disebut antusias dan berdiskusi positif mengenai reuni di MAMA 2021. Tak hanya sampai di situ, reuni Wanna One direncanakan berlanjut dalam wujud album hingga konser. Wannable (fans Wanna One) pasti seneng banget nih!

Fakta Wanna One (Instagram/wannaone.official)

Sambil menantikan kabar selanjutnya, yuk simak berbagai fakta mengenai Wanna One berikut ini.

1. Grup Pemenang Ajang Survival

Baca Juga:
4 Film dan Drama Ong Seong Wu Eks Wanna One yang Ultah ke-26

Fakta Wanna One (Instagram/wannaone.official)

Reuni Wanna One di MAMA 2021 sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, Wanna One merupakan grup yang terbentuk dari 11 kontestan teratas dari ajang survival Produce 101 musim kedua di Mnet. Wanna One menjadi sebuah grup selama lebih dari 1 tahun sebelum akhirnya resmi dibubarkan pada Desember 2018.

2. Member dari Berbagai Grup dan Agensi

Fakta Wanna One (Instagram/wannaone.official)

Produce 101 merupakan proyek kolaborasi antar agensi di Korea Selatan yang bertujuan mendebutkan boygroup atau girlgroup di setiap musim. Peserta Produce 101 mengumpulkan trainee maupun member grup yang sudah debut dari berbagai agensi. Sesuai namanya, Produce 101 hanya mendebutkan 11 member dari 101 peserta.

Baca Juga:
Ulang Tahun ke-26, 8 Potret Transformasi Ong Seong Wu Eks Wanna One

Setelah Wanna One bubar, para member kembali ke grup asal atau debut di grup baru karena sebelumnya menjadi trainee. Sebut saja Minhyun yang kembali ke grup NU'EST. Minhyun diketahui telah bersama NU'EST sejak 2012. Kemudian ada Lee Dae Hwi yang debut di grup baru AB6IX setelah Wanna One bubar. Park Woo Jin dan Bae Jin Young juga debut di grup baru CIX. Sedangkan Ha Sung Woon, Yoon Ji Sung, Ong Seong Wu, Kim Jae Hwan, Kang Daniel, Park Ji Hoon, dan Lai Guanlin memilih menjadi artis solo.

3. Grup Rookie Fenomenal

Fakta Wanna One (Instagram/wannaone.official)

Wanna One resmi debut pada 7 Agustus 2017 di bawah perusahaan CJ E&M dan naungan 3 agensi yakni Swing Entertainment, YMC Entertainment dan Stone Entertainment. Meski tak sampai 2 tahun berkarier sebagai grup, Wanna One kabarnya meraup pendapatan fantastis hingga 80 miliar Won atau sekitar Rp 1 triliun.

Baca Juga:
Trending Ultah ke-21, 5 Potret Park Ji Hoon eks Wanna One yang Cute Abis

Selain pendapatan fantastis, Wanna One disebut sebagai Rookie Fenomenal karena berbagai penghargaan yang diterima. Wanna One mendapat penghargaan di Asia Artist Awards, Gaon Chart Music Awards, Golden Disc Music Awards, Melon Music Awards, Seoul Music Awards, dan masih banyak lagi. Bahkan Wanna One menjadi Best New Male Artist sekaligus Best Male Group di Mnet Asian Music Awards 2017. Dari 40 nominasi, Wanna One memenangkan 22 penghargaan. Wanna One juga meraih 34 trofi program musik. Fenomenal banget kan?

4. Debut dan Konser Pembubaran di Gocheok Sky Dome

Fakta Wanna One (Instagram/wannaone.official)

Stadion Gocheok Sky Dome menjadi tempat sejarah Wanna One. Mereka melangsungkan debut dan konser pembubaran di tempat yang sama, yakni Gocheok Sky Dome. Untuk diketahui, Gocheok Sky Dome merupakan stadion dengan kapasitas terbesar di Korea Selatan dengan jumlah penonton mencapai 18.000 orang. Gocheok Sky Dome juga pernah menjadi lokasi konser grup fenomenal lain seperti EXO dan BTS. Selain itu, Melon Music Awards 2016 pernah digelar di sana.

Baca Juga:
Hore! Park Ji Hoon eks Wanna One Siap Gelar Fancon Perdana di Jakarta

5. Reuni Wanna One Bukan Kabar Baru

Fakta Wanna One (Instagram/wannaone.official)

Wanna One sebelumnya telah direncanakan mengadakan reuni saat merayakan anniversary debut ke-2. Namun kala itu, member Wanna One kecuali Park Jisung yang berhalangan hadir karena menjalani wajib militer hanya bertemu secara tertutup. Setelah I.O.I berhasil reuni pada Mei 2021 lalu, Wanna One diharapkan bisa melakukan hal yang sama. JTBC mencatat sebuah 'kunci' yakni kehadiran Ong Sung Woo yang kabarnya menjadi salah satu alasan reuni Wanna One tidak terjadi di masa lalu.

Meski menyambut gembira, Wannable kabarnya tidak ingin berharap terlalu banyak mengenai reuni Wanna One karena 'harapan palsu' di masa lalu. Apalagi para member belakangan memang sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari reuni Wanna One ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More