Selasa, 07 Desember 2021
Nur Khotimah : Jum'at, 26 November 2021 | 07:00 WIB

Matamata.com - Choi Woo Shik siap menyapa penggemar lewat perannya dalam drama baru SBS yang bertajuk "Our Beloved Summer". Ini akan menjadi comeback layar kaca pertama Choi Woo Shik setelah empat tahun. Terakhir, ia bermain dalam drama "The Package".

Choi Woo Shik akan memerankan karakter bernama Choi Woong dalam drama "Our Beloved Summer". Ia adalah seorang cowok berjiwa bebas yang baru menemukan mimpinya ketika dewasa. Aktor berusia 31 tahun itu akan beradu akting dengan Kim Da Mi.

Choi Woo Shik yang debut sejak tahun 2011 sudah menunjukkan kemampuan aktingnya lewat sejumlah film dan drama populer. Nah, sebelum menyaksikan aktingnya di drama "Our Beloved Summer", kepoin dulu yuk fakta Choi Woo Shik berikut!

1. Debut Tahun 2011

Fakta Choi Woo Shik. (Instagram/@dntlrdl)

Choi Woo Shik melakukan debut aktingnya melalui drama "The Duo" pada 2011. Ia semakin melebarkan sepak terjangnya di industri film layar lebar dengan membintangi film-film seperti "Secretly Greatly", "Set Me Free", "Train to Busan", "The Witch: Part 1. The Subversion", hingga "Parasite".

Choi Woo Shik juga membintangi beberapa drama, mulai dari "Rooftop Prince", "Shut Up Family", "Drama Special: Culprit Among Friends", "Pride and Prejudice", serta "The Package". Empat tahun setelah drama terakhir, ia kembali ke layar kaca dengan "Our Beloved Summer".

2. Ikut Main Film Parasite

Fakta Choi Woo Shik. (Instagram/@dntlrdl)

Nama Choi Woo Shik dikenal secara global setelah menjadi bagian dari film "Parasite", yang memenangkan Palme d'Or di Cannes dan Academy Award untuk Film Terbaik. Dalam film arahan sutradara Bong Joon Ho itu, ia berperan sebagai Kim Ki Woo atau Kevin.

Parasite dibintangi oleh beberapa nama populer Korea Selatan antara lain Song Kang Ho, Lee Jung Eun, Lee Sun Kyun, Jang Hye Jin, Cho Yeo Jeong, dan Park So Dam. Choi Woo Shik bersama pemain lainnya juga turut hadir di upacara penghargaan Academy Award pada 2019.

3. Punya Kewarganegaraan Ganda

Fakta Choi Woo Shik. (Instagram/@dntlrdl)

Choi Woo Shik lahir di Seoul, Korea Selatan pada 26 Maret 1990. Saat masih duduk di kelas 5 SD, ia berimigrasi ke Coquitlam, British Columbia, Vancouver, Kanada bersama keluarganya dan tinggal di sana selama sepuluh tahun. Oleh karena itu, Choi Woo Shik memiliki kewarganegaraan ganda sebagai orang Kanada dan Korea Selatan.

Nama Inggris Choi Woo Shik adalah Edward, tapi ia lebih suka dipanggil Eddie. Saat menerjemahkan dari bahasa Korea ke bahasa Inggris, itu juga bisa dieja sebagai Choe U Sik. Karena lama tinggal di Kanada, kemampuan bahasa Inggris Choi Woo Shik juga cukup bagus.

4. Lulusan Universitas Chung Ang

Fakta Choi Woo Shik. (Instagram/@dntlrdl)

Berbicara tentang pendidikannya, Choi Woo Shik bersekolah di SMA Pinetree. Ia kemudian melanjutkan studinya di Simon Fraser University. Baru masuk kuliah, Choi Woo Shik pergi ke Korea untuk mengikuti audisi di sana.

Di Korea Selatan, Choi Woo Shik kuliah di Universitas Chung Ang jurusan studi budaya. Banyak artis Korea yang lulus dari universitas ini, termasuk Hyun Bin, Ha Jung Woo, Lee Min Ho hingga Park Shin Hye.

5. Anggota Geng Wooga Squad

Fakta Choi Woo Shik. (Koreaboo)

Choi Woo Shik punya circle pertemanan yang terkenal bernama Wooga Squad. Anggota lainnya adalah Park Seo Joon, Park Hyungsik, Peakboy serta V BTS. Semuanya terkenal berprestasi di bidangnya.

Keempat anggota Wooga Squad juga hadir di acara jumpa fans online yang diadakan Choi Woo Shik beberapa waktu lalu. Nama geng mereka merupakan singkatan dari, "Woori-ga Gajok-inga?" yang berarti, "Apakah kita keluarga?"

Itulah beberapa fakta Choi Woo Shik yang siap comeback drama melalui "Our Beloved Summer" yang akan tayang perdana 6 Desember mendatang. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah

BACA SELANJUTNYA

Park Seo Joon, Choi Woo Shik dan V BTS Jadi Kakek-Kakek, Fans Gemes!