Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Matamata.com - Kabar Choi Siwon terpapar virus Covid-19 telah dikonfirmasi SM Entertainment pada Jumat (10/12/2021) pagi. Siwon dinyatakan telah mendapat vaksin kedua pada September 2021 lalu. Kondisi tersebut membuat Siwon batal hadir di acara Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 sebagai salah satu presenter.

Choi Siwon dikenal sebagai member Super Junior yang kini juga terjun ke dunia akting. Ingin lebih mengenal Siwon? Simak berbagai fakta Choi Siwon yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Putra Konglomerat

Baca Juga:
Choi Siwon Dikabarkan Positif Covid-19, Batal Hadir di MAMA 2021

Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Bukan rahasia lagi apabila Choi Siwon adalah putra dari seorang konglomerat. Ia bisa saja tidak bekerja sebagai artis dan memilih menjadi penerus sang ayah yang merupakan CEO perusahaan farmasi terkenal di Korea Selatan. Ibu Siwon juga memiliki sebuah brand pakaian dalam ternama. Selain itu, keluarga Siwon kabarnya juga pemilik grup supermarket terbesar di Korea Selatan. Meski begitu Siwon selalu rendah hati.

2. Keturunan Bangsawan

Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Choi Siwon rupanya juga keturunan Raja Korea lho! Silsilah keluarga menunjukkan ayah Siwon termasuk golongan Boomadaegam yang merupakan anggota keluarga dari kerajaan Istana Nudong tempat kelahiran Raja Cheoljong. Ibu Siwon pun keturunan Raja Hyojong dari Dinasti Joseon.

Baca Juga:
Adegan Ranjang Choi Siwon dan Lee Sun Bin Disorot, Kompak di Belakang Layar

3. Multilingual

Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Choi Siwon dikenal sebagai idol multitalenta. Selain kemampuan aktingnya yang dikagumi, Siwon juga bisa berbagai bahasa selain Korea. Bahasa asing yang dikuasai Siwon di antaranya Inggris dan Mandarin. Bahkan Siwon beberapa kali bikin kaget karena membagikan cuitan di Twitter dalam bahasa Indonesia.

Salah satu yang mendukung kemampuan Siwon adalah hobinya membaca buku. Ia kerap membagikan buku yang dibacanya melalui media sosial serta rutin membaca koran berbahasa Inggris setiap hari.

Baca Juga:
Rafathar Akting Jadi Bayi, Wajahnya Malah Plek Ketiplek Choi Siwon!

4. Punya Nama Indonesia

Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Nama Indonesia kerap diberikan kepada para idol Korea, salah satunya Choi Siwon. Nama Agung dipilih Siwon saat disodorkan beberapa nama khas Indonesia. Siwon memilih Agung karena artinya bagus sehingga fans Tanah Air mulai memanggilnya dengan sebutan Mas Agung.

5. Jiwa Sosial Tinggi

Baca Juga:
7 Potret Brewok Choi Siwon di Drakor Baru: Tampan dan Memesona!

Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Tampan, pintar, dan multitalenta menjadi bagian dari Choi Siwon. Namun tak sampai di situ, Siwon juga memiliki jiwa sosial tinggi. Sejak 2019, Siwon kemudian dipercaya sebagai Duta Besar Regional untuk Asia Timur dan Pasifik.

6. Teman Selebriti Indonesia

Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Choi Siwon sukses menggegerkan publik ketika mengunjungi rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mereka menjalin hubungan akrab sejak Raffi dan Nagita sempat berkunjung ke SM Entertainment. Sebelum Raffi dan Nagita, Siwon juga telah akrab dengan Agnez Mo. Siwon pun menjalin interaksi dengan Rossa yang kini juga bernaung di agensinya.

7. Punya Bisnis

Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Mewarisi jiwa bisnis orangtua, Choi Siwon menjalani sejumlah bisnis terlepas dari milik orangtuanya. Salah satu bisnis Siwon adalah kurma kualitas premium. Pelantun "Sorry Sorry" ini getol mempromosikan bisnisnya tersebut selama Ramadan dan Idul Fitri. Siwon bahkan berpromosi menggunakan bahasa Indonesia lewat akun Twitter miliknya. Siwon kabarnya juga memiliki bisnis apartemen pribadi di daerah elite Seoul seperti Gangnam dan Itaewon.

8. Suka Olahraga

Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Di balik badannya yang tegap, Choi Siwon merupakan pemegang sabuk hitam taekwondo termuda ke-4. Karena kemampuannya tersebut, Siwon mendapat julukan sebagai 'Penjaga Super Junior'. Bintang drama 'Work Later, Drink Now' ini juga suka nge-gym dan hobi berkuda. Kecintaan pada olahraga membuat Siwon kuliah dengan mengambil jurusan physical education.

9. Artis Terkaya

Fakta Choi Siwon (Instagram/@siwonchoi)

Profesi Choi Siwon sebagai idol, aktor, dan pengusaha tentu membuatnya menjadi salah satu artis terkaya di Korea Selatan. Belum lagi berbagai brand yang menjadikannya bintang iklan atau fakta Siwon sebagai anak konglomerat. Pada 2019, kekayaan Siwon ditaksir mencapai Rp 254 miliar.

Itu dia berbagai fakta-fakta menarik tentang si tampan Choi Siwon. Kita doakan bareng-bareng supaya Siwon cepat sembuh ya, guys!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More