Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta drama Ghost Doctor (Hancinema)

Matamata.com - Satu lagi drama Korea yang wajib dinantikan! Drama berjudul Ghost Doctor telah ramai dibicarakan meski tanggal penayangannya masih 3 Januari 2022 mendatang. Sebab bintang utama drama Ghost Doctor adalah Rain! Penggemar Kim Bum, Uee, dan Son Naeun juga wajib banget nonton Ghost Doctor karena mereka akan kembali mempersembahkan penampilan terbaik!

Fakta drama Ghost Doctor (Hancinema)

Belum memutuskan untuk nonton drama Ghost Doctor? Sederet fakta drama Ghost Doctor yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini mungkin bisa jadi pertimbanganmu.

1. Drama Supranatural

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021, Bulgasal Wajib Dikepoin!

Fakta drama Ghost Doctor (Hancinema)

Seperti judulnya, Ghost Doctor bercerita tentang dokter yang berkaitan dengan roh. Cha Young Min (Rain) dikenal sebagai dokter toraks jenius yang bersifat arogan dan egois. Suatu ketika, rohnya masuk ke dalam tubuh dokter lain yang memiliki kepribadian dan kemampuan medis berbanding terbalik. Ghost Doctor akan menyuguhkan kisah emosional dokter hantu yang tidak dapat meninggalkan rumah sakit setelah meninggal.

2. Comeback Rain

Fakta drama Ghost Doctor (Hancinema)

Rain akhirnya kembali berakting di drama setelah Welcome 2 Life pada 2019. Drama bertema supranatural sebelumnya juga pernah dibintangi Rain sebelum Ghost Doctor, yakni Sketch (2018) dan Come Back Mister (2016). Oleh sebab itu, drama terbaru pemilik nama Jung Ji Hoon tersebut amat dinantikan.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Drama Korea Moonshine, Hyeri Jadi Penjual Alkohol

3. Comeback Uee

Fakta drama Ghost Doctor (Hancinema)

Selain Rain, comeback Uee juga amat ditunggu-tunggu. Dalam drama Ghost Doctor, Uee berperan sebagai dokter ahli bedah saraf bernama Jang Se Jin. Ia juga mantan kekasih Cha Young Min yang diperankan Rain. Uee diketahui terakhir kali membintangi drama My Only One (2018).

4. Sutradara The Heirs

Baca Juga:
5 Drama Korea yang Tuai Kontroversi: Snowdrop hingga Backstreet Rookie

Fakta drama Ghost Doctor (Hancinema)

Ghost Doctor disutradarai oleh nama yang cukup kondang di dunia drama Korea, Boo Sung Chul. Ia sebelumnya telah sukses mengarahkan drama Your Honor (2018), Our Gab Soon (2016), Mask (2015), The Heirs (2013), dan My Girlfriend is Gumiho (2010). Boo Sung Chul juga bekerja sama dengan Kim Eun Hee yang sebelumnya menulis naskah untuk drama fantasi Live Up to Your Name (2017).

5. Kontroversi Naskah

Fakta drama Ghost Doctor (Hancinema)

Namun sebelum tayang, Ghost Doctor telah terseret tudingan plagiat naskah. Bon Factory selaku rumah produksi Ghost Doctor mendapat komplain dari penulis Ha Mi Seon melalui kuasa hukumnya. Ha Mi Seon mengungkap naskah Ghost Doctor versinya sempat akan dibuat drama oleh Chocolate Pictures pada 2018. Naskah tersebut kemudian diikutkan Ha Mi Seon dalam kompetisi dan telah mendapatkan copyright.

Baca Juga:
Gara-gara Takut Ini, Anya Geraldine Ngaku Malas Nonton Drama Korea

6. Dibintangi Kim Bum dan Naeun

Fakta drama Ghost Doctor (Hancinema)

Kim Bum agaknya tak butuh waktu lama menyapa penggemar setelah membintangi Law School di JTBC tahun 2021 ini. Kim Bum akan berperan sebagai Ko Seung Tak, dokter residen cerdas dari keluarga berada yang hidupnya berubah sejak bertemu Cha Young min. Karakter Kim Bum merupakan sosok pria yang sopan, perhatian, namun selalu sial.

Son Naeun juga baru berperan di drama Lost tahun 2021 ini. Di drama Ghost Doctor, cewek yang mengawali kariernya sebagai idol grup Apink tersebut akan berperan sebagai dokter magang di IGD bernama Oh Su Jeong. Ia diceritakan percaya kepada hal-hal berbau supranatural.

Ghost Doctor juga dibintangi Seo Ji Young, Yoon Da Kyung, Kim Jae Yong, dan Sung Do Il. Son Seung Taek akan menjadi cameo di Ghost Doctor dengan berperan sebagai hantu.

7. Peran Rain dan Kim Tae Hee

Fakta drama Ghost Doctor (Hancinema)

Rain dan Kim Tae Hee menikah pada 19 Januari 2017. Keduanya kini telah dikarunia dua anak. Dalam drama Ghost Doctor, Rain akan berperan sebagai Cha Young Min yang menjadi roh 'gentayangan' setelah meninggal.

Peran serupa rupanya pernah dilakoni Kim Tae Hee di drama Hi Bye Mama (2020). Dalam Hi Bye Mama, Kim Tae Hee berperan sebagai roh yang meninggal dunia saat melahirkan dan tak bisa meninggalkan anaknya di dunia sendirian. Wah sehati banget ya pasutri ini!

Demikian fakta-fakta drama Ghost Doctor yang bakal tayang awal tahun 2022 di tvN. Ghost Doctor juga bisa disaksikan di Viu mulai 5 Januari 2022. Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More