Rabu, 26 Januari 2022
Ismail : Selasa, 11 Januari 2022 | 12:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Joshua Seventeen saat ini sedang menjadi perhatian warganet. Mereka pensaran dengan masa lalunya yang dikabarkan pernah dekat dengan Jisoo BLACKPINK.

Kabar Joshua pernah menjalin hubungan dengan Jisoo berawal dari akun TikTok yang bernama @bluuberiee. Si pemilik akun mengunggah video yang menerjemahkan tulisan salah seorang warganet dari Tiongkok.

Setelah diterjemahkan diduga Jisoo dan Joshua dulu pernah berkencan. Tak hanya itu, dalam tulisan tersebut juga dijelaskan bahwa keduanya dikenalkan oleh Sowon, eks G-FRIEND yang merupakan teman dekat Jisoo sejak 2017.

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

Joshua dan Jisoo diduga berkencan pada Agustus 2018 setelah lima bulan berkenalan. Dikatakan bahwa mereka biasanya berkencan di dekat asrama BLACKPINK.

Joshua dan Jisoo dirumorkan berpacaran hingga tahun 2020. Dua bintang K-Pop ini putus diduga karena jadwal mereka yang sama-sama padat. Meski terdengar meyakinkan, hubungan masa lalu mereka ternyata hanya rumor belaka.

Si pemilik akun @bluuberiee pun telah merilis klarifikasi dan menghapus video tersebut. Namun rumor sudah menyebar, dan banyak orang yang tertarik dengan Joshua yang disebut-sebut pernah berpacaran dengan Jisoo.

Joshua sendiri merupakan senior Jisoo, karena SEVENTEEN debut satu tahun lebih dulu dari BLACKPINK. Nama asli Joshua adalah Hong Jisoo, yang menurut beberapa penggemar adalah suatu kebetulan yang menarik.

Terlepas dari rumor hubungan masa lalunya dengan Jisoo BLACKPINK, Joshua adalah idol dengan banyak bakat yang mengesankan.

Nah, berikut ini deretan fakta Joshua yang mungkin belum kamu ketahui!

1. Joshua lahir dan besar di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia tinggal di sana sampai berusia 18 tahun, sebelum pindah ke Korea untuk menjadi trainee di Pledis Entertainment.

Fakta Joshua SEVENTEEN (instagram/@joshu_acoustic)

2. Lahir pada 30 Desember 1995, pemilik nama Hong Jisoo itu adalah anak tunggal. Ibunya menjalankan klinik pengobatan oriental, sementara ayahnya adalah seorang pengusaha.

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

3. Cowok berzodiak Capricorn ini menguasai Bahasa Korea dan Inggris. Joshua juga belajar bahasa Spanyol saat duduk di bangku SMA.

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

4. Joshua jago main gitar dan bisa membuat lagu menggunakan gitar. Saat masih kecil, orangtuanya membelikan sebuah gitar untuk hadiah ulang tahunnya.

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

5. Joshua dicasting oleh staf Pledis ketika nonton festival di Kota Korea, dan bergabung dengan pada tahun 2013. Setelah audisi, berat badannya turun hingga 8 kg dalam sebulan.

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

6. Jika tidak mendapatkan tawaran casting dari Pledis, Joshua akan menjadi seorang pengusaha, seperti anggota keluarganya yang lain. Wah, untung saja lolos audisi, ya!

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

7. Debut bersama SEVENTEEN pada tahun 2015, ia adalah sub-vokalis dan tim vokal. Jadi, kemampuan vokalnya tidak perlu diragukan lagi.

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

8. Joshua dulu pemalu dan pendiam, tapi kepribadiannya secara bertahap berubah menjadi lebih aktif dan menyenangkan sejak ia menjadi trainee dengan member SEVENTEEN lainnya.

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

9. Cowok yang kerap dijuluki Gentleman ini punya kepribadian yang rapi dan bersih. Joshua menghabiskan waktu 30 menit minimal untuk mandi. Kamarnya juga bersih banget.

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

10. Joshua tidak suka shopping. Alih-alih belanja, ia lebih suka makin taman hiburan dan naik wahana yang menakutkan, dan juga sangat menikmati olahraga ekstrim.

Fakta Joshua SEVENTEEN (TikTok/@bluuberiee)

Itu dia deretan fakta Joshua SEVENTEEN yang dirumorkan punya hubungan masa lalu dengan Jisoo BLACKPINK. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah

BACA SELANJUTNYA

Jisoo BLACKPINK Ulang Tahun, Pamer Foto Waktu Bayi Super Cute