Ismail | MataMata.com
Sinopsis 39 (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Aktris Korea cantik Son Ye Jin ulang tahun ke-40 pada hari ini, Selasa (11/1/2022). Berbagai drama dan film yang dibintanginya pun mencuri perhatian di momen pertambahan usianya hari ini. Termasuk sinopsis 39 nih yang banyak dibahas karena merupakan drama baru Son Ye Jin.

Son Ye Jin terakhir membintangi drama Korea tahun 2020 lalu lewat Crash Landing on You bersama Hyun Bin. Drama itu begitu populer dan bikin baper, terbukti Son Ye Jin dan Hyun Bin beneran pacaran usai drama itu berakhir.

Kini Son Ye Jin siap kembali ke layar kaca lewat drama bertajuk 39 atau Thirty Nine. Dia akan beradu akting dengan sederet artis kenamaan seperti Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun. Intip sinopsis 39 selengkapnya di bawah ini, yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

Sinopsis 39

Sinopsis 39 (Instagram/@jtbcdrama)

Drama 39 mengangkat kisah tentang tiga sahabat yang pertama kali bertemu di tahun kedua sekolah menengah dan terus bersama sampai kini menginjak usia 40 tahun. Dramanya akan menceritakan kisah hidup sehari-hari yang indah dan emosional dari tiga wanita berusia 39 tahun yang menghadapi keadaan tak terduga dalam kehidupan mereka.

Drama ini ditulis oleh Yoo Young Ah, yang sebelumnya menulis drakor Encounter dan Entertainer. Dia juga adalah penulis dibalik film sukses My Annoying Brother, On Your Wedding Day, dan Kim Ji Young: Born 1982. Sutradaranya sendiri jatuh ke tangan Kim Sang Ho, yang baru-baru ini menggarap Run On.

Pemain 39

Sinopsis 39 (Instagram/@jtbcdrama)

Son Ye Jin akan berperan sebagai Cha Mi Jo, kepala dokter kulit di sebuah klinik di Gangnam. Dia adalah sosok berkepribadian hangat yang tumbuh besar di lingkungan keluarga yang kaya dan penuh kepedulian. Dia mudah mendapatkan semua yang dia inginkan.

Jeon Mi Do memerankan karakter Jung Chan Young, seorang guru akting yang dulunya bermimpi menjadi seorang aktris. Dia suka bicara blak-blakan dan kasar. Namun karena kata-katanya mengandung ketulusan, dia menjadi karakter yang mustahil untuk dibenci.

Sinopsis 39 (Instagram/@jtbcdrama)

Kim Ji Hyun akan berperan sebagai Jang Joo Hee, seorang manajer kosmetik department store. Dia belum pernah menjalani hubungan asmara karena kepribadiannya yang pemalu.

Yeon Woo Jin akan beradu akting dengan Son Ye Jin sebagai Kim Sun Woo, seorang dokter kulit berusia 39 tahun yang kembali ke Korea usai pindah ke Amerika Serikat saat sekolah menengah. Dia adalah sosok pria berhati hangat yang naksir Cha Mi Jo.

Sinopsis 39 (Instagram/@jtbcdrama)

Lee Moo Saeng berperan sebagai Kim Ji Seok, CEO Camp Entertainment yang tenang dan penuh perhatian. Dia sudah mengenal Cha Mi Jo dari sekolah dan jatuh cinta pada Jung Chan Young pada pandangan pertama.

Lee Tae Hwan akan berperan sebagai Park Hyun Joon, koki berusia 35 tahun yang menjalankan restorannya sendiri di Chinatown. Alih-alih bekerja di restoran hotel mewah, dia memilih untuk membuka restorannya sendiri supaya bisa membuat makanan yang dia inginkan. Park Hyun Joon mulai menemukan kebahagiaan saat mengenal pelanggan tetap, Jang Joo Hee dan teman-temannya.

Sinopsis 39 (Instagram/@jtbcdrama)

Ahn So Hee juga akan membintangi drama sebagai Kim So Won, seorang pianis dan adik dari Kim Sun Woo. Dia nantinya akan menemukan penyembuhan, kekuatan, dan kenyamanan melalui perawatan yang hangat dan nasihat realistis dari Cha Mi Jo.

Alasan Nonton 39

Sinopsis 39 (Instagram/@jtbcdrama)

Deretan artis wanita kenamaan yang membintangi 39 menjadi salah satu alasan kenapa drama ini tak boleh dilewatkan. Bayangkan saja jika aktris dari Crash Landing on You, Hospital Playlist dan Hometown Cha-Cha-Cha bersatu, pasti jadinya kece badai.

Son Ye Jin tidak pernah mengecewakan dalam setiap drama yang dibintanginya. Sebut saja Summer Scent, Personal Taste, Something in the Rain, dan Crash Landing on You, semuanya membuktikan kalau kemampuan akting sang aktris nggak kaleng-kaleng.

Sinopsis 39 (Instagram/@jtbcdrama)

Jeon Mi Do juga mendapatkan banyak cinta sebagai dokter Chae Song Hwa di drama populer Hospital Playlist. Debut akting di drama musikal membuat pendalaman karakter Jeon Mi Do terbukti luar biasa.

Kim Ji Hyun akan menambah warna di 39 dengan pengalaman aktingnya yang keren selama ini. Aktris kelahiran 1982 ini sudah membintangi beberapa drama hits, seperti Prison Playbook, Backstreet Rookie, Hometown Cha-Cha-Cha dan Artificial City.

Pemirsa sudah sangat mengantisipasi chemistry ketiga aktris sebagai Cha Mi Jo, Jung Chan Young, dan Jang Hoo Jee yang persahabatannya tetap awet sejak usia 18 tahun. Ketiga sahabat itu bertemu secara kebetulan, namun mereka terus berbagi setiap momen dalam hidup mereka bersama, mulai dari kenangan paling bahagia hingga momen paling memalukan.

Sinopsis 39 (Instagram/@jtbcdrama)

Kesulitan tak terduga saat mereka bersiap memasuki 40 tahun bisa dijadikan pelajaran. Proses mereka menjadi dewasa pastinya akan menyimpan banyak pesan moral yang menghangatkan hati dan membangkitkan semangat dalam kehidupan sehari-hari.

Itu dia sinopsis 39, merupakan drama baru Son Ye Jin yang lagi ultah. Drama yang rencananya berjumlah 12 episode ini siap tayang perdana pada bulan Februari 2022 usai Artificial City tamat. Tunggu jadwal penayangannya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More