Ismail | MataMata.com
Potret Yoon Chan Young

Matamata.com - Yoon Chan Young kini menjadi perbincangan hangat setelah aktingnya dalam All of Us Dead banyak dipuji oleh para penggemar drama Korea.

Yoon Chan Young adalah aktor muda Korea Selatan yang sudah membintangi banyak film layar lebar dan drama.Dia pun sudah menorehkan banyak prestasi di dunia akting.

Jadi nggak heran kalau penampilannya di series Netflix ini begitu dinantikan. Karakternya yang memikirkan keselamatan teman-temannya patut diacungi jempol.

Baca Juga:
Venna Melinda Jawab Tudingan Hamil Duluan gegara Perut Buncit

Bertema zombie dengan setting kehidupan sekolah, drama yang juga dibintangi oleh Park Solomon ini sukses mencuri hati pemirsa. Pesona Yoon Chan Young juga nggak kalah dibandingkan dengan Park Solomon yang merupakan pemain utama.

Lantas siapakah sebenarnya Yoon Chan Young? Buat yang ingin kenal lebih akrab dengan aktor tampan satu ini simak dulu ulasan profil dan Potret Yoon Chan Young berikut ini.

1. Profil Yoon Chan Young

Baca Juga:
Bella Shofie Mendadak Lepas Hijab saat Berenang, Potretnya Tuai Pro Kontra

Profil dan Potret Yoon Chan Young  (Instagram/yooncy1)

Yoon Chan Young adalah aktor kelahiran Seoul, 25 April 2001 artinya saat ini usianya baru 21 tahun. Yoon Chan Young memulai kariernya sebagai aktor sejak kecil, yaps ia adalah mantan aktor cilik yang telah muncul dalam banyak judul drama dan film.

2. Perjalanan Karier

Profil dan Potret Yoon Chan Young  (Instagram/yooncy1)

Debut pertama Yoon Chan Young dimulai pada tahun 2013 sebagai artis cilik lewat drama When a Man Falls in Love. Dalam drama yang dibintangi oleh Song Seung Hoon ini, ia memerankan versi muda dari karakter bernama Lee Jae Hee yang diperankan oleh Yeon Woo Jin. Namun namanya benar-benar dikenal saat membintangi drama Mama (2014). Berkat drama ini ia juga sukses memboyong sejumlah penghargaan.

Baca Juga:
Reaksi Anak Sambung Tahu Zaskia Gotik Hamil Lagi

Tak hanya akting di drama dan layar lebar, Yoon Chan Young juga tampil sebagai model video klip milik Brave Guys yang berjudul Father Away. Sebagian besar perannya memang sebagai versi muda dari pemain utama. Film The Legacy (2014) menjadi debutnya di layar lebar. Kariernya terus melesat sebagai aktor cilik. Bahkan selama kariernya dari tahun 2013 sampai 2022 ia tidak pernah hiatus atau absen muncul di layar kaca.

3. Pendidikan

Profil dan Potret Yoon Chan Young  (Instagram/yooncy1)

Yoon Chan Young tetap melanjutkan pendidikannya dengan baik hingga perguruan tinggi meskipun kariernya cemerlang. Ia tercatat sebagai alumni Hanyang University jurusan Teater dan Film. Yoon Chan Young ternyata satu jurusan dengan lawan mainnya di All of Us Are Dead, Park Ji Hoo lho. Pada 2020 lalu, aktor berusia 20 tahun ini telah menyelesaikan pendidikan tingginya. Ia pun mengunggah potret wisudanya di Instagram miliknya @y ooncy1.

Baca Juga:
5 Drama Hong Jong Hyun yang Lagi Ulang Tahun, Terbaru ada An Ant is Riding

4.Drama dan Film Yoon Chan Young

Profil dan Potret Yoon Chan Young (Instagram/yooncy1)

Yoon Chan Young telah cukup banyak membintangi drama dan film beberapa di antaranya adalah drama populer. Seperti Monstar (2013), Six Flying Dragons (2015), Bubblegum (2015), Dr. Romantic (2016), The Bride of Habaek (2017), Still 17 (2018), Doctors John (2019), juga Do You Like Brahms? (2020).

Untuk film layar lebar Yoon Chan Young berperan dalam film Mourning Grave (2014), Mothers (2018), Birthday (2019), The Fault is Not Yours (2019), dan Light for the Youth (2020).

5. Prestasi

Profil dan Potret Yoon Chan Young (Instagram/yooncy1)

Tak lama setelah debutnya, Yoon Chan Young berhasil menorehkan prestasi dengan membawa pulang penghargaan Best Young Actor berkat aktingnya sebagai Han Geu Roo dalam drama Mama. Penghargaan kategori aktor muda terbaik ini diraihnya dalam dua ajang penghargaan lho yaitu 3rd APAN Star Award (2014) dan 33rd MBC Drama Awards (2014). Terbaru Yoon Chan Young juga meriah penghargaan yang sama dalam 27th SBS Drama Awards (2019).

6. Sahabat Dekat Park Ji Hoo

Profil dan Potret Yoon Chan Young (Instagram/yooncy1)

Kedekatan Yoon Chan Young dan Park Ji Hoo bikin fans baper, apalagi keduanya juga tak segan untuk saling berbalas komentar di Instagram. Kedekatan mereka semakin bikin fans menduga keduanya menjalin hubungan lebih dari pertemanan, apalagi saat Yoon Chan Young menempelkan stiker nama Park Ji Hoo di handphonenya. Mereka juga satu jurusan kuliah di Hanyang University lho.

7. Karakter di All of US Are Dead

Profil dan Potret Yoon Chan Young (Instagram/yooncy1)

Yoon Chan Young memerankan karakter seorang siswa bernama Lee Cheong San. Ia adalah siswa yang memedulikan teman-temannya. Ia menyukai Nam On Jo sahabat masa kecilnya yang diperankan oleh Park Ji Hoo. Ketika wabah zombie menyerang sekolah mereka ia menunjukkan keberaniannya dalam usahanya untuk melindungi sahabatnya termasuk On Jo. Ia pun menjadi sosok penyelamat dalam drama All of Us Are Dead.

Itulah profil dan potret Yoon Chan Young mantan aktor cilik yang kini makin bersinar berkat perannya dalam All of Us Are Dead. Kalian menyadari pesona Yoon Chan Young dari aktingnya di drama dan film yang mana?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More