Ismail | MataMata.com
(Hancinema)

Matamata.com - Dari beberapa seleb  Korea ternama ternyata mempunyai latar belakang seorang anak tentara.

Berasal dari keluarga militer, para seleb Korea ini terbiasa dengan aturan hidup yang ketat. Namun hal tersebut justru menjadi salah satu faktor yang membuat mereka sukses.

Langsung saja, berikut ini daftar seleb Korea anak tentara yang dirangkum dari berbagai sumber!

1. Go Ara

Seleb Korea Anak Tentara (spotvnews)

Go Ara pernah mengatakan bahwa ia sering pindah rumah karena ayahnya seorang tentara yang sering dipindah tugaskan. Ayahnya merupakan perwira Angkatan Udara. Bintang drama Do Do Sol Sol La La Sol tersebut bahkan pernah dinobatkan sebagai duta Angkatan Udara Korea Selatan.

2. Park Bo Young

Seleb Korea Anak Tentara (instagram/@tvn_drama)

Park Bo Young juga berasal dari keluarga militer, lho. Ayahnya adalah seorang kepala pasukan khusus militer yang telah mengabdi selama lebih dari 30 tahun. Selain tidak boleh pulang larut malam, salah satu aturan ketat yang diterapkan sang ayah adalah tidak boleh menggunakan celana pendek di musim panas.

3. Lee Young Ae

Seleb Korea Anak Tentara (naverpost)

Lee Young Ae dikenal karena pesonanya yang elegan dan anggun sebagai aktris senior. Ayah dari bintang drama Jewel in the Palace itu ternyata pernah ikut Perang Korea sebagai tentara sukarelawan dan melanjutkan karier militernya sebagai tentara mayor. Mertua Lee Young Ae juga merupakan veteran perang yang sangat dihormati.

4. Han Hyo Joo

Seleb Korea Anak Tentara (instagram/@tvn_drama)

Latar belakang militer di keluarga Han Hyo Joo sangat mengesankan. Bintang drama Happiness tersebut merupakan anak tentara Angkatan Udara dengan pangkat Letnan Kolonel. Sama seperti Go Ara, Han Hyo Joo sempat diangkat menjadi ambassador untuk Angkatan Udara ROK untuk periode 2007-2008.

5. Han Ji Min

Seleb Korea Anak Tentara (wiki)

Tak jauh beda dari keluarga Han Hyo Joo, ayah Han Ji Min merupakan seorang Letnan Kolonel di Angkatan Udara. Namun sekarang sang ayah telah dipindah tugaskan menjadi pasukan cadangan. Menariknya, ayah Han Ji Min tidak menerapkan aturan yang ketat di rumah. Bintang drama One Spring Night itu justru berusaha ketat dengan dirinya sendiri.

6. Jo Yoon Hee

Seleb Korea Anak Tentara (wiki)

Jo Yoon Hee rupanya terlahir dari seorang ayah berpangkat sersan komando di Angkatan Laut Korea. Tumbuh di lingkungan yang ketat, mantan istri aktor Lee Dong Gun itu terbiasa hidup disiplin bahkan untuk hal kecil seperti pemakaian listrik di dalam rumah atau membuang sampah.

7. Choi Ji Woo

Seleb Korea Anak Tentara (naverpost)

Sama seperti Go Ara, Choi Ji Woo harus berpindah tempat beberapa kali karena pekerjaan ayahnya sebagai anggota tentara. Choi Ji Woo dikenal lewat drama legendaris Winter Sonata serta beberapa judul lain seperti Stairway to Heaven, The Suspicious Housekeeper serta Second 20s.

8. Jang Gyuri fromis_9

Seleb Korea Anak Tentara (instagram/@fromis_9)

Seleb Korea anak tentara juga ditemui di kalangan idol K-Pop. Salah satunya adalah Jang Gyuri member girl grup fromis_9. Ayahnya ternyata pernah menjabat sebagai kapten tentara aktif. Idol cantik tersebut juga terkenal disiplin oleh para penggemarnya.

9. Karina aespa

Seleb Korea Anak Tentara (twitter/@aespa_official)

Karina aespa memang belum pernah mengkonfirmasi tentang latar belakang keluarganya. Namun ayah dari idol SM Entertainment tersebut merupakan salah satu anggota Korps Marinir Korea. Seorang tentara marinir pernah memberi selamat atas debut aespa, dan mengaku sebagai kolega dari ayah Karina.

Itu dia deretan seleb Korea anak tentara yang sukses di bidang karier mereka. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More