Ismail | MataMata.com
Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

Matamata.com - J-Hope BTS merayakan ulang tahun ke-28 hari ini, Jumat (18/2/2022). Rapper kesayangan ARMY (fandom BTS) ini telah mengalami transformasi yang cukup mengesankan sejak kecil hingga sekarang menjadi bintang kelas dunia.

Selain idol dan rapper, J-Hope juga merupakan penulis lagu, penari dan produser rekaman yang berbakat. Namanya mulai dikenal setelah debut bersama BTS pada 2013 di bawah Big Hit Entertainment.

J-Hope merilis mixtape solo pertamanya yang bertajuk Hope World pada tahun 2018, dan mendapatkan respons yang eksplosif. Ini menjadikannya artis solo Korea dengan charting tertinggi di chart Billboard 200 Amerika Serikat pada saat itu.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Punya Bisnis Restoran Mewah, Priyanka Chopra Buka di New York

Pada September 2019, J-Hope merilis single Chicken Noodle Soup yang menampilkan Becky G. Lagu ini debut di nomor 81 di Billboard Hot 100 Amerika Serikat, menjadikannya member pertama BTS dengan hits yang nangkring Hot 100 atas namanya sendiri.

Sebagai individu, J-Hope dicintai ARMY karena kepribadiannya yang selalu positif. Pemilik nama Jung Hoseok ini selalu menjadi moodbooster yang tak pernah gagal menghidupkan suasana.

Visual J-Hope juga memanjakan mata dengan senyum khasnya yang berbentuk hati. Ia juga memiliki selera fashion modis, yang ternyata sudah dimilikinya sejak kecil. Berikut transformasi J-Hope dari masa ke masa, rapper BTS yang lagi ultah!

Baca Juga:
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ultah Dapat Kado Mesin ATM buat di Rumah: The Real Sultan!

1. J-Hope lahir dengan nama Jung Hoseok pada 18 Februari 1994 di Gwangju, Korea Selatan. Modis sejak kecil, seperti inilah gaya keren J-Hope saat masih balita.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

2. Kalau yang ini adalah potret masa kecil J-Hope yang paling populer. Rapper kesayangan ARMY tersebut pernah memperagakan ulang posenya ini dalam video musik Outro: Ego yang dirilis awal 2020.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

3. Beranjak remaja, J-Hope mulai menunjukkan visualnya yang tampan. Teman sekelasnya membagikan potret J-Hope saat SMP, dan mengungkapkan bahwa sang idol saat itu telah memiliki bakat jadi idol.

Baca Juga:
Gempi Ditegur karena Ngomong Pakai Nada Tinggi, Reaksinya Bikin Gisel Tahan Tawa

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

4. Melihat potret kelulusan J-Hope saat SMA, visual pelantun Blue Side tersebut tak jauh berbeda dari sekarang. Bentuk hidungnya yang cantik ternyata sudah terlihat saat itu.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

5. Sebelum bergabung dengan Big Hit Entertainment, J-Hope pernah menjadi trainee di JYP Entertainment. Ini adalah penampilannya saat mengikuti audisi di agensi tersebut.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

6. J-Hope akhirnya debut bersama BTS pada Juni 2013 dengan single No More Dream. Saat itu ia menunjukkan pesona "anak nakal" dengan poni diangkat alias pamer jidatnya yang bikin silau.

Baca Juga:
Muzdalifah Rindukan Anak Nassar, Wajah Falhan yang Beranjak Gede Disorot: Mirip Papanya Banget!

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

7. Memasuki era video musik Danger, J-Hope tampil berani dengan rambut merah. Ekspresi garang yang ditunjukkan dalam poster konser perdana BTS ini sukses membuat ARMY terpesona.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

8. Seiring dengan popularitas BTS yang meningkat, J-Hope cukup sering gonta-ganti warna rambut. Ia pernah mencoba warna rambut pink saat era promosi Spring Day.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

9. Syuting video musik Chicken Noodle Soup bersama Becky G, J-Hope tampil kece dengan gaya rambut ala penyanyi reggae.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

10. Sementara BTS makin terkenal di dunia, J-Hope juga menunjukkan transformasi yang lebih dewasa. Jadi salah satu penampilan ikoniknya di tahun 2020, J-Hope sukses membuat ARMY mleyot dengan visualnya.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

11. Tahun 2021, J-Hope mencoba beberapa tampilan baru, dengan mengubah warna rambutnya. Ia sukses mengejutkan ARMY dengan rambut pirang cerahnya ini.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

12. J-Hope merayakan ulang tahun ke-28 dengan siaran V Live. Seperti inilah penampilan terbarunya, makin ganteng walaupun no makeup.

Transformasi J-Hope BTS (kpopmap)

Transformasi J-Hope BTS menunjukkan bahwa rapper kesayangan ARMY ini sudah ganteng dan swag sejak lahir. Setuju?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More