Ismail | MataMata.com
Transformasi Park Min Young (Kolase Soompi dan Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Salah satu aktris Korea, Park Min Young ulang tahun ke-36 menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (4/3/2022). Potret Transformasi Park Min Young di beberapa drama yang dibintanginya pun langsung mencuri perhatian.

Park Min Young debut di dunia hiburan lewat iklan SK Telecom pada tahun 2005. Dia terjun ke dunia akting setahun kemudian di sitkom hit High Kick! (2006). Dia lalu muncul di drama I Am Sam (2007), Hometown of Legends (2008), Ja Myung Go (2009), dan  Running, Gu (2010).

Peran terobosan Park Min Young datang lewat drama hits tahun 2010 berjudul Sungkyunkwan Scandal. Popularitasnya diikuti oleh City Hunter (2011), Glory Jane (2011), Dr. Jin (2012), A New Leaf (2014), Healer (2014-2015), Remember (2015-2016), Queen for Seven Days (2017), What's Wrong with Secretary Kim (2018), Her Private Life (2019), When the Weather Is Fine (2020) dan terbaru Forecasting Love and Weather (2022).

Baca Juga:
Kiky Saputri Joget-joget Pamer Body Seksi: Siap Dibooking Om Hotman Paris

Park Min Young bisa dibilang hampir membintangi drama setiap tahunnya. Sejak popularitasnya melejit di Sungkyunkwan Scandal sampai yang terbaru membintangi Forecasting Love and Weather bareng Song Kang, Park Min Young selalu memberikan transformasi yang memukau lewat akting dan penampilannya.

Nggak percaya? Intip di sini beberapa potret transformasi Park Min Young di beberapa drama hits yang dibintanginya. Simak fakta dan potretnya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

1. Kim Yun Hee di Sungkyunkwan Scandal (2010)

Baca Juga:
Kahiyang Ayu Pakai Baju Adat Rayakan Nyepi: Cantik Bak Bidadari Turun dari Kayangan!

Transformasi Park Min Young (Soompi)

Petualangan Park Min Young sebagai Kim Yun Hee yang menyamar sebagai saudara laki-lakinya untuk mendaftar di lembaga pendidikan bergengsi Sungkyunkwan di mana hanya laki-laki yang diizinkan belajar di sana benar-benar mendebarkan. Transformasi akting dan penampilan Park Min Young benar-benar brilian, termasuk chemistrynya dengan Park Yoo Chun, Song Joong Ki dan Yoo Ah In.

2. Kim Na Na di City Hunter (2011)

Transformasi Park Min Young (Soompi)

Usai berpakaian seperti laki-laki di Sungkyunkwan Scandal, Park Min Young mengejutkan lagi dengan transformasinya sebagai anggota Layanan Keamanan Kepresidenan di City Hunter. Perannya sebagai pengawal yang tangguh benar-benar menawan, dan chemistry-nya dengan Lee Min Ho sangat keren.

Baca Juga:
Amanda Manopo Isyaratkan Pamit dari Ikatan Cinta setelah Melahirkan di Sinetron

3. Chae Young Shin di Healer (2014-2015)

Transformasi Park Min Young (Soompi)

Park Min Young memiliki banyak drama yang berkesan dalam filmografinya, dan Healer jelas salah satu yang terbaik. Di sini Park Min Young berperan sebagai reporter bernama Chae Young Shin yang memiliki gaya rambut pendek dan membuatnya kian fresh. Untuk chemistry-nya dengan Ji Chang Wook, jangan ditanya lagi karena itu salah satu bagian terbaik dari drama ini.

4.  Shin Chae Kyung di Queen For Seven Days (2017)

Baca Juga:
Sinopsis Moon Knight, Superhero Baru Marvel dengan Kepribadian Ganda

Transformasi Park Min Young (Soompi)

Queen for 7 Days dibintangi Park Min Young sebagai Lady Shin dari Era Joseon. Dia dipaksa untuk melepaskan gelarnya sebagai Ratu serta pria yang dia cintai (Yeon Woo Jin) hanya tujuh hari setelah naik takhta. Transformasi Park Min Young sebagai Ratu di drama ini benar-benar membuatmu kagum sekaligus menangis.

5. Kim Mi So di What's Wrong With Secretary Kim (2018)

Transformasi Park Min Young (Soompi)

Tidak pernah ada yang melupakan chemistry maut Park Min Young dan Park Seo Joon di What's Wrong With Secretary Kim. Transformasi Park Min Young sebagai sekretaris Park Seo Joon (Lee Young Joon) bernama Kim Mi So yang cekatan dan cantik benar-benar keren. Ceritanya Kim Mi So mau resign usai 9 tahun bekerja, dan Lee Young Joon nggak rela.

6.  Sung Duk Mi di Her Private Life (2019)

Transformasi Park Min Young (Soompi)

Park Min Young menunjukkan dua sisi berbeda di Private Life. Ceritanya tentang seorang kurator galeri yang sangat profesional bernama Sung Duk Mi (Park Min Young), yang menyembunyikan kehidupan pribadinya sebagai fangirl di waktu luangnya. Romansa muncul ketika dia bertemu dengan bosnya yang dingin, Ryan Gold (Kim Jae Wook).

7. Mok Hae Won di When the Weather is Fine (2020)

Transformasi Park Min Young (Soompi)

When the Weather is Fine menceritakan kisah Mok Hae Won (Park Min Young), seorang guru cello yang bosan dengan kehidupan kota di Seoul dan kembali ke kampung halamannya. Di sana, dia bertemu dengan teman sekelas nya dulu bernama Im Eun Seob (Seo Kang Joon), yang menjalankan toko buku. Mereka makin dekat dan jatuh cinta. Di sini Park Min Young rambutnya lebih panjang dan bergelombang, Dia juga kerap mengenakan topi kupluk karena cuacanya yang dingin.

8. Jin Ha Kyung di Forecasting Love and Weather (2022)

Transformasi Park Min Young (Instagram/@jtbcdrama)

Di drama barunya yang sedang tayang di Netflix dan JTBC, Forecasting Love and Weather, Park Min Young berubah menjadi prakirawan yang dingin dan cerdas bernama Jin Ha Kyung. Chemistry-nya dengan Song Kang sebagai Lee Si Woo, prakirawan berjiwa bebas yang punya IQ 150 bikin deg-degan. Transformasi Park Min Young sebagai karyawan BMKG Korea cantik banget dengan rambut lurus dan ditata rapi.

Itu dia beberapa potret transformasi Park Min Young di beberapa drama yang dibintanginya. Jangan lupa nonton drama barunya, Forecasting Love and Weather di Netflix setiap Sabtu dan Minggu ya. Happy birthday, Park Min Young!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More