Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Baru Kasus Kris Wu (instagram/kriswu)

Matamata.com - Sederet fakta baru kasus Kris Wu terungkap di Weibo. Beredar rekaman yang diduga membuktikan bahwa idol asal Tiongkok tersebut sebenarnya tidak bersalah.

Skandal seks Kris Wu bermula dari postingan yang diunggah Du Meizhu, seorang gadis Tiongkok berusia 19 tahun, di akun Weibo-nya pada 8 Juli 2021. Dia menuduh Kris memperkosanya dan 30 wanita lainnya, termasuk anak di bawah umur.

Mantan personel EXO tersebut membantah semua tuduhan tetapi kehilangan sponsor, akun media sosial dan musiknya dihapus dari platform Tiongkok, serta ditangkap oleh Polisi Beijing.

Baca Juga:
Geger Rumor Kris Wu Disebut Sudah Nikah dan Punya Anak

Kris Wu saat ini mendekam di penjara sambil menunggu kasusnya disidangkan. Namun baru-baru beredar rekaman suara Du Meizhu dan memunculkan sederet fakta baru dari Kris Wu. Apa saja?

1. Rekaman suara Du Meizhu viral di Weibo

Fakta Baru Kasus Kris Wu (instagram/kriswu)

Tagar dengan judul "Rekaman Du Meizhu" menjadi viral di Weibo dengan lebih dari 9 juta tampilan. Isi dari tagar yang viral adalah tentang siaran yang diadakan Li En dan Liu Meili, teman dekat Du Meizhu yang juga membantunya mengekspos Kris Wu pada Juli 2021.

Baca Juga:
Semua Video Kris Wu Dihapus dari Situs China, Buntut Kasus Pemerkosaan!

Mereka melakukan siaran langsung di akun douyin @lienjiayou, di mana mereka berbicara tentang kebohongan yang dibuat Du Meizhu atas skandal Kris Wu. Mereka juga merilis rekaman yang diduga suara Du Meizhu.

2. Du Meizhu dituding berbohong atas kasus Kris Wu

Fakta Baru Kasus Kris Wu (instagram/kriswu)

Li En dan Liu Meili menyatakan bahwa teman mereka Du Meizhu (DMZ) menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan untuk 20 juta yuan musim panas lalu dan berpura-pura menjadi korban dan menjebak Kris Wu untuk pemerkosaan untuk mendapatkan uang dan ketenaran.

Baca Juga:
Kris Wu Resmi Ditangkap Terkait Kasus Pemerkosaan

Dua wanita ini kemudian mengumumkan bahwa mereka akan mengekspos DMZ dalam siaran langsung karena mereka memiliki bukti yang sah di tangan mereka. Mereka menyatakan bahwa Du Meizhu telah membuat kebohongan besar tentang skandal tersebut.

3. Du Meizhu disebut jago minum minuman keras

Fakta Baru Kasus Kris Wu (instagram/kriswu)

Li En dan Liu Meili menjelaskan bagaimana Du Meizhu sebenarnya sangat pandai minum. Wanita yang melayangkan tuduhan pertama terhadap Kris Wu itu disebut tidak pingsan selama pesta malam dengan penyanyi tersebut.

Baca Juga:
Lagi, Muncul Wanita Lain yang Mengaku Jadi Korban Pemerkosaan Kris Wu

Sebelumnya dalam wawancara bersama NetEase, Du Meizhu menyatakan dia pingsan setelah dua gelas anggur. Namun menurut dua temannya, itu tidak mungkin karena dia jago minum.

4. Du Meizhu diduga memalsukan depresinya

Fakta Baru Kasus Kris Wu (instagram/kriswu)

Kebohongan lain yang diekspos oleh Li En dan Liu Meili bahwa Du Meizhu memalsukan depresinya. Du Meizhu sebelumnya menyatakan bahwa dia mengalami depresi setelah diperkosa oleh Kris Wu.

Namun Li En dan Liu Meili mengungkapkan bahwa Du Meizhu tidak depresi dan pergi untuk menjalani elektroterapi. Dikatakan bahwa Du Meizhu tidak pernah melakukan terapi karena depresi, tapi melakukan operasi plastik.

5. Du Meizhu disebut menjebak Kris Wu demi ketenaran dan uang

Fakta Baru Kasus Kris Wu (instagram/kriswu)

Fakta berikutnya yang diungkap Li En dan Liu Meili adalah tidak pernah ada tersangka korban lain yang menuduhnya melakukan kekerasan seksual kecuali Du Meizhu. Ini bertentangan dengan postingannya tentang bagaimana dia mengatakan bahwa dia berjuang untuk korban lain.

Alasan Du Meizhu melakukan semua ini adalah demi ketenaran dan uang. Du Meizhu disebut melakukan pemerasan terhadap Kris Wu, dan mereka memberikan buktinya dalam rekaman suara yang viral.

6. Du Meizhu bantah semua tuduhan

Fakta Baru Kasus Kris Wu (instagram/kriswu)

Sebagai respons atas rekaman yang viral, Du Meizhu mengakui bahwa itu adalah suaranya, tetapi audionya telah diedit. Pernyataannya langsung dibantah oleh Li En saat dia melakukan streaming langsung lainnya.

Li En memutar rekaman langsung dari ponselnya, menunjukkan bahwa itu semua murni rekaman ponsel tanpa melibatkan pengeditan. Tanggal rekaman mengatakan bahwa itu direkam pada 12 Juli 2021.

7. Kris Wu kemungkinan tak bersalah

Fakta Baru Kasus Kris Wu (instagram/kriswu)

Seperti yang kita ketahui dari pernyataan polisi sebelumnya, mereka menyatakan bahwa tidak ada korban yang melapor kepada mereka selain Du Meizhu yang langsung menuduhnya melakukan pemerkosaan.

Laporan polisi terus mengulangi kalimat yang sama yang disebabkan oleh keprihatinan online dan laporan online tanpa ada korban yang datang untuk mengajukan laporan hukum ke kantor polisi.

Rekaman Du Meizhu terus-menerus dihapus secara misterius sejak diposting, dan penayangannya turun dari 5 juta menjadi 250 ribu. Ini memicu rasa ingin tahu netizen tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan skandal Kris Wu.

Beberapa netizen menduga bahwa Kris Mu mungkin saja tak bersalah. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More