Ismail | MataMata.com
Drama Populer Lee Da Hee (Instagram/@dahee0315)

Matamata.com - Aktris Korea Lee Da Hee tengah diliputi kebahagiaan. Pasalnya Lee Da Hee ulang tahun ke-37 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (15/3/2022). Beberapa drama populer Lee Da Hee pun curi perhatian di momen istimewanya ini.

Lahir pada 15 Maret 1985, Lee Da Hee merupakan model dan aktris cantik Korea Selatan yang sudah berakting sejak tahun 2003. Dia mencuri perhatian lewat drama I Can Hear Your Voice tahun 2013, yang diikuti dengan peran utama pertamanya dalam sebuah drama bertema balas dendam tahun 2014, yakni Big Man.

Popularitasnya semakin meningkat ketika tampil di drama Mrs. Cop tahun 2015 dan diikuti sederet drama populer lainnya, seperti Queen of Mystery 2, The Beauty Inside, Search: WWW, dan L.U.C.A.: The Beginning. Kekinian, Lee Da Hee tengah syuting drama barunya di tahun 2022, yakni Island.

Baca Juga:
Gus Miftah 'Ngarep' Kecipratan Warisan Kaji Edan: Kirain Banyak Duit!

Yuk intip langsung beberapa drama populer Lee Da Hee yang wajib kamu tonton ulang di hari ulang tahunnya. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

1. Secret Love (2013)

Drama Populer Lee Da Hee (Asianwiki)

Secret Love dibintangi oleh sederet aktris kenamaan seperti Ji Sung, Hwang Jung Eum, Bae Soo Bin dan Lee Da Hee. Lee Da Hee berperan sebagai Shin Se Yeon, tunangan Min Hyuk (Ji Sung). Min Hyuk sendiri tidak mencintainya karena masih terluka ditinggal pacarnya yang meninggal karena tabrak lari.

Baca Juga:
9 Potret Mesra Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel, Kencan Menggunakan Helikopter demi Tepis Isu Putus

Yoo Jung (Hwang Jung Eum) masuk penjara karena kecelakaan tabrak lari yang menewaskan pacar Min Hyuk. Namun sebenarnya bukan dia yang salah, melainkan kekasih yang mengkhianatinya, An Do Hoon (Bae Soo Bin). Min Hyuk nantinya jatuh hati pada Yoo Jung.

2. Big Man (2014)

Drama Populer Lee Da Hee (Asianwiki)

Salah satu drama populer Lee Da Hee yang sayang dilewatkan adalah Big Man yang tayang tahun 2014. Drama ini dibintanginya bersama Kang Ji Hwan, Choi Daniel dan Jung So Min.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Diam-Diam Digugat Cerai, Istri Tuntut Hal Ini

Dramanya mengikuti kisah Kim Ji Hyeok (Kang Ji Hwan) yang berusaha membalas dendam pada orang-orang di perusahaan top Korea, Hyunsung, yang membuat hidupnya sulit. Dia lalu jatuh cinta dengan wanita bernama So Mi Ra (Lee Da Hee) yang ditemuinya di momen yang paling penting dalam hidupnya.

3. The Beauty Inside (2018)

Drama Populer Lee Da Hee (Soompi)

Drama The Beauty Inside berkisah tentang Han Se Gye (Seo Hyun Jin), aktris papan atas yang tinggal di tubuh orang lain selama satu minggu setiap bulan. Dia bertemu dengan Seo Do Jae (Lee Min Ki), pria yang tidak bisa mengenali wajah orang.

Baca Juga:
3 Artis Kuliahkan ART, Ada Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad

Lee Da Hee berperan sebagai Kang Sa Ra, CEO ambisius dari sebuah perusahaan penerbangan yang bertekad untuk mengalahkan Seo Do jae, saudara tirinya. Ahn Jae Hyun berperan sebagai teman dekat Seo Hyun Jin, Ryu Eun Ho, yang merasa tertarik dengan Kang Sa Ra.

4. Search: WWW (2019)

Drama Populer Lee Da Hee (Soompi)

Search: WWW adalah drama romansa tentang kehidupan cinta yang realistis dari tiga wanita karir yang bekerja di perusahaan situs portal top Korea. Drama ini dibintangi oleh Lee Da Hee, Im Soo Jung, dan Jun Hye Jin sebagai tiga wanita yang semuanya bekerja di bidang yang sama, namun menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda.

Lee Da Hee memerankan Cha Hyun, manajer Barro, sebuah situs portal yang menempati urutan kedua setelah situs teratas Unicon. Dia adalah wanita yang punya semangat tinggi dan sering kesulitan mengendalikan amarahnya. Meski gampang meledak, Cha Hyun juga punya sisi lembut dan manis yang menambah pesonanya yang tak ada habisnya.

5. L.U.C.A.: The Beginning (2021)

Drama Populer Lee Da Hee (Soompi)

LUCA: The Beginning adalah drama terbaru Lee Da Hee yang sudah tayang tahun 2021. Ceritanya tentang seorang pria bernama Ji Oh (Kim Rae Won) yang diburu banyak orang karena kemampuan khususnya, dan seorang detektif kejahatan kekerasan bernama Gu Reum (Lee Da Hee), satu-satunya orang yang mengingatnya.

Pemeran lainnya dalam drama ini termasuk Kim Sung Oh, Kim Sang Ho, Park Hyuk Kwon, Ahn Nae Sang, Jin Kyung, Jung Da Eun, Kim Min Gwi, dan Lee Joong Ok. Drama satu ini tayang di tvN dan Viu.

Itu dia beberapa drama populer Lee Da Hee yang hari ini ultah ke-37 tahun. Jangan lupa nungguin drama barunya, Island, tayang ya. Ada drama favoritmu di atas? Happy birthday, Lee Da Hee!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More