Ismail | MataMata.com
Drama Shin Min Ah (Instagram/@illusomina)

Matamata.com - Salah satu aktris cantik Korea terkenal, Shin Min Ah ulang tahun ke-38 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (5/4/2022). Yuk simak beberapa drama Shin Min Ah yang populer di momen istimewanya ini!

Shin Min Ah lahir pada 5 April 1984. Dia adalah model dan aktris Korea Selatan yang mulai debut akting sejak tahun 2001 lewat drama Beautiful Days dan film Volcano High. Beberapa dramanya yang populer di awal kariernya, termasuk A Love to Kill (2005), My Girlfriend is a Gumiho (2010), Arang dan the Magistrate (2012), Oh My Venus (2015) dan masih banyak lagi.

Shin Min Ah terbaru membintangi Our Blues yang akan segera tayang di Netflix pada 9 April 2022 mendatang. Penasaran drama Shin Min Ah yang recommended banget? Yuk kepoin bareng dimana sinopsisnya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber.

Baca Juga:
Komedian M Bakal Diperiksa Terkait Pembelian Konten Porno Dea Onlyfans, Polisi Bicara soal Harga

1. My Girlfriend is a Gumiho (2010)

Drama Shin Min Ah (Soompi)

Tidak ada yang bisa melupakan chemistry menggemaskan Shin Min Ah dan Lee Seung Gi di drama populer tahun 2010 ini. My Girlfriend is a Gumiho menceritakan tentang Cha Dae Woong (Lee Seung Gi), seorang calon bintang aksi yang nggak sengaja melepaskan rubah berekor sembilan yang kemudian dia beri nama Mi Ho (Shin Min Ah).

Mereka berdua memutuskan untuk saling membantu, yakni Dae Woong membantu Mi Ho menjadi manusia dan Mi Ho meminjamkan manik rubah yang kuat padanya. Mereka pun saling jatuh cinta dalam prosesnya, namun tragedi menanti di akhir perjalanan mereka.

Baca Juga:
9 Potret Pesta Ulang Tahun Anak Siti Nurhaliza Bertema Laut, Afwa Cosplay Jadi Hiu

2. Oh My Venus (2015)

Drama Shin Min Ah (Soompi)

Oh My Venus adalah drama Shin Min Ah yang populer tahun 2015 yang dibintanginya bersama So Ji Sub. Kim Young Ho (So Ji Sub) adalah pelatih pribadi para bintang yang bertemu dengan seorang pengacara bernama Kang Joo Eun (Shin Min Ah).

Joo Eun berusaha untuk menurunkan banyak berat badan dan meningkatkan kesehatannya, dan Young Ho bertekad untuk membantunya. Keduanya saling mengenal lebih dekat dan mulai menyadari perasaan mereka satu sama lain dalam prosesnya.

Baca Juga:
Nagita Slavina Banjir Kritikan Gegara Sengaja Bohongi Rafathar: Nanti Kalo Ditiru Gimana?

3. Tomorrow With You (2017)

Drama Shin Min Ah (Soompi)

Chemistry Shin Min Ah dan Lee Je Hoon yang bikin baper di drama tentang time traveler ini menjadikan Tomorrow With You wajib ditonton. Tomorrow With You adalah kisah romansa antara penjelajah waktu dan CEO perusahaan investasi bernama Yoo So Jun (Lee Je Hoon) dan calon fotografer bernama Song Ma Rin (Shin Min Ah).

Dramanya akan mengikuti lika-liku hubungan keduanya saat Yoo So Jun berusaha menikahi Song Ma Rin setelah hanya tiga bulan bersama. Hal ini karena dipicu oleh kejadian yang diketahuinya di masa depan.

Baca Juga:
Buka Suara, Manajer Ungkap Riwayat Penyakit Ibu Cut Memey sebelum Wafat

4. Chief of Staff 1 dan 2 (2019)

Drama Shin Min Ah (Soompi)

Shin Min Ah tampil rapi dan profesional di Chief of Staff. Dramanya menceritakan kisah para politisi dan para penasihat politik mereka. Selain Shin Min Ah, Chief of Staff juga dibintangi oleh Lee Jung Jae, Lee Elijah, Kim Dong Joon, Kim Kap Soo, dan banyak lagi.

Di sini Shin Min Ah berperan sebagai Kang Sun Young yang memulai musim pertama sebagai anggota Majelis Nasional yang baru terpilih dan merupakan perwakilan dari partai yang berkuasa. Dia lalu terpilih sebagai juru bicara partai dan melanjutkan kariernya meskipun banyak rintangan yang menghalangi jalannya.

5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Drama Shin Min Ah (Instagram/@tvn_drama)

Salah satu drama Shin Min Ah yang wajib banget ditonton karena sangat menghibur adalah Hometown Cha-Cha-Cha. Drama ini mempertemukan Shin Min Ah dengan Kim Seon Ho di mana ceritanya yang menarik membuat drama ini meraih rating tinggi di tvN sampai 12,6 persen untuk episode terakhirnya.

Sebuah remake dari film Mr. Hong, Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama romansa tvN di mana Shin Min Ah berperan sebagai Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang pindah dari Seoul ke desa tepi laut Gongjin. Sementara itu, Kim Seon Ho sebagai Hong Doo Shik, pria serba bisa yang kerap membantu semua orang di sekitar desa. Mereka jatuh cinta terlepas dari perbedaan profesi dan gaya hidup.

6. Our Blues (2022)

Drama Shin Min Ah (Instagram/@tvn_drama)

Shin Min Ah bergabung dengan drama bertabur bintang yang paling diantisipasi tahun ini, yakni Our Blues. Drama yang berlatar di Pulau Jeju dan merupakan garapan penulis Dear My Friends ini juga dibintangi oleh Lee Byung Hun, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Kim Hye Ja, Go Doo Shim, Uhm Jung Hwa dan lainnya.

Ini merupakan pertama kalinya Shin Min Ah berperan sebagai seorang ibu di drama dan tentunya merupakan tantangan baru baginya sebagai seorang aktris. Shin Min Ah akan berperan sebagai Min Sun Ah, seorang wanita yang tiba di Pulau Jeju dengan sebuah rahasia yang menyakitkan. Drama ini akan tayang perdana pada 9 April 2022 di Netflix dan tvN.

Itu dia beberapa drama Shin Min Ah yang wajib banget ditonton untuk merayakan pertambahan usianya hari ini. Jangan lupa nonton drama barunya yang berjudul Our Blues ya. Ada drama favoritmu di atas? Selamat ulang tahun, Shin Min Ah!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More