Ismail | MataMata.com
Adegan Berkesan A Business Proposal (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Penggemar drama Korea harus siap-siap berpisah dengan drama A Business Proposal. Jelang penayangan episode terakhir malam ini, beberapa adegan berkesan A Business Proposal di bawah ini wajib kamu simak.

A Business Proposal sudah menayangkan episode ke-11 tadi malam (4/4/2022) dan mendapatkan rating rata-rata 10,6 persen. Drama komedi romantis Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong ini akan menayangkan episode terakhirnya atau episode ke-12 malam ini, Selasa (5/4/2022) di SBS dan Netflix.

Sebagai informasi, A Business Proposal adalah komedi romantis tentang karyawan kantor yang pergi kencan buta dengan bosnya karena menggantikan seorang teman. Ahn Hyo Seop berperan sebagai pewaris chaebol Kang Tae Moo, sementara Kim Sejeong berperan sebagai peneliti makanan bernama Shin Ha Ri.

Baca Juga:
Coki Pardede Tulis Surat dari Tempat Rehabilitasi, Isinya Diprotes: Nulisnya di Bawah Tekanan?

Seol In Ah sebagai Jin Young Seo yang merupakan sahabat Shin Ha Ri sekaligus pewaris chaebol. Sementara Kim Min Kyu memerankan Cha Sung Hoon, sekretaris Kang Tae Moo yang setia.

Langsung saja intip beberapa adegan berkesan A Business Proposal yang layak kamu kenang jelang episode pamungkasnya. Simak sinopsis dan fakta-faktanya seperti dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Yuk cekidot!

1. Kencan Buta Bos dan Karyawan

Baca Juga:
Baby Bump Jessica Iskandar Digambar Gajah oleh Vincent Verhaag: Anaknya Kok Dianggap Lelucon?

Adegan Berkesan A Business Proposal (Instagram/@sbsdrama.official)

Kencan buta pada episode pertama adalah momen penting di drama A Business Proposal. Meski enggan, Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) tetap pergi ke kencan buta yang diatur oleh kakeknya.

Di sana dia bertemu Shin Ha Ri (Kim Sejeong), yang dibujuk oleh sahabatnya Jin Young Seo (Seol In Ah) untuk pergi kencan buta menggantikannya. Betapa syoknya Shin Ha Ri saat mengetahui bahwa dia sedang kencan buta dengan CEO perusahaan tempat dia bekerja.

2. Pertemuan Pertama Jin Young Seo dan Cha Sung Hoon

Baca Juga:
Digosipin Main Serong sama Nita Gunawan, Raffi Ahmad Akhirnya Buka Suara

Adegan Berkesan A Business Proposal (Instagram/@sbsdrama.official)

Alih-alih dengan Kang Tae Moo yang harusnya kencan buta dengannya, Jin Young Seo malah naksir sekretaris Kang Tae Moo yang bernama Cha Sung Hoon. Jin Young Seo langsung jatuh cinta saat Cha Sung Hoon memberinya minuman kaleng di pertemuan pertama.

Pertemuan mereka berlanjut karena ternyata Cha Sung Hoon adalah tetangga sebelah apartemen yang ditinggali Jin Young Seo. Meski awalnya Cha Sung Hoon menjaga jarak, Jin Young Seo tidak menyerah dan melakukan yang terbaik untuk memenangkan cintanya.

3. Kang Tae Moo Tahu Shin Ha Ri adalah Shin Geum Hee

Baca Juga:
Amitabh Bachchan Sempat Omeli Abhishek Bachchan gegara Tak Serius Belajar: Langsung Tahu

Adegan Berkesan A Business Proposal (Instagram/@sbsdrama.official)

Setelah tahu kalau wanita yang kencan buta dengannya bukan Jin Young Seo yang asli, Kang Tae Moo justru bertekad meyakinkan Shin Ha Ri, yang dia kenal dengan nama Shin Geum Hee, untuk memulai hubungan palsu berkontrak dengannya. Kang Tae Moo mulai menyukai Shin Geum Hee tanpa mengetahui bahwa dia sebenarnya adalah Shin Ha Ri, salah satu karyawan perusahaannya.

Saat Kang Tae Moo akhirnya mengetahui identitas asli Shin Ha Ri, dia awalnya marah dan merasa dibohongi. Namun, perasaannya justru makin kuat saat Shin Ha Ri yang mabuk di taman mengaku sendiri kalau dia adalah Shin Geum Hee.

4. Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo Mengakui Perasaan Masing-Masing

Adegan Berkesan A Business Proposal (Instagram/@sbsdrama.official)

Kang Tae Moo menyatakan perasaannya pada Shin Ha Ri setelah kembali dari perjalanan singkat bersama teman-teman Shin Ha Ri di Sokcho. Saat itu Ha Ri menolak karena dia merasa hubungannya dengan bosnya itu tidak akan berhasil.

Namun, Ha Ri mendadak merasa cemburu dan takut kehilangan saat mendengar dari rekan kerjanya kalau Tae Moo akan kencan buta dengan wanita lain. Ha Ri menelepon Tae Moo saat berada di taksi dan blak-blakan soal perasaannya. Keduanya lalu bertemu di jembatan, saling mengungkapkan perasaan dan ditutup dengan ciuman.

5. Hubungan Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo Terbongkar

Adegan Berkesan A Business Proposal (Instagram/@sbsdrama.official)

Jalinan asmara Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo akhirnya terbongkar. Kakek Kang Tae Moo, Kang Da Goo (Lee Deok Hwa) menentang hubungan mereka meskipun Kang Tae Moo tidak mau menyerah.  

Tidak hanya kakeknya, pasangan itu juga masih harus meyakinkan orang tua Shin Ha Ri karena selama ini mereka menyangka kalau Kang Tae Moo adalah supervisor di tempat kerja Shin Ha Ri yang berusia 40 tahun, dan bukan chaebol generasi ketiga.

Belum lagi rumor miring mengenai Shin Ha Ri beredar di sekitar perusahaan yang menyebut kalau dia berselingkuh dari Kang Tae Moo. Gegara hal itu, proyek Shin Ha Ri dengan tim pengembangan produknya dihentikan dan dia bahkan diminta menyerahkan surat pengunduran dirinya.

6. Ayah Jin Young Seo Mengetahui Hubungannya dengan Cha Sung Hoon

Adegan Berkesan A Business Proposal (Instagram/@sbsdrama.official)

Cha Sung Hoon memutuskan untuk mengabaikan perbedaan latar belakangnya dengan Jin Young Seo dan mulai pacaran dengannya. Namun, ayah chaebol kaya Jin Young Seo (Lee Ki Young) mengetahui hubungan mereka.

Baik Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri, maupun Cha Sung Hoon dan Jin Young Seo, semuanya memiliki rintangan yang harus mereka atasi. Akankah ayah Jin Young Seo menerima Cha Sung Hoon dalam keluarganya? Lalu bagaimana nasib hubungan Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri?

Itu dia beberapa adegan berkesan A Business Proposal. Tentunya masih banyak adegan lainnya yang mengesankan karena A Business Proposal memang drama populer. Akankah kedua pasangan di atas happy ending? Kalau kamu penasaran, jangan lewatkan episode terakhir A Business Proposal malam ini (5/4/2022) di Netflix dan SBS. Jangan sampai ketinggalan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More