Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Minamdang (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Aktor Korea ganteng Seo In Guk akan kembali ke layar kaca lewat drama barunya usai Doom at Your Service tahun 2021 lalu. Itulah kenapa sinopsis Minamdang lagi ramai dibahas oleh penggemar drama Korea.

Minamdang adalah drama Korea terbaru Seo In Guk yang bergenre komedi misteri. Drama satu ini juga menggandeng sederet aktris dan aktor kenamaan lainnya seperti Oh Yeon Seo, Kwak Si Yang, Kang Mina, Kwon Soo Hyun dan lainnya.

Sinopsis Minamdang (Kolase Instagram/@seo_cccc/@ohvely22)

Yuk langsung saja intip sinopsis Minamdang yang akan dibintangi oleh Seo In Guk dan Oh Yeon Seo. Simak plot cerita beserta fakta menariknya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari kita intip sama-sama sebelum nonton dramanya bulan depan!

Baca Juga:
7 Fakta Minamdang, Drama Korea Teranyar Seo In Guk Setelah Doom at Your Service

Sinopsis Minamdang

Sinopsis Minamdang (Kolase Instagram/@seo_cccc/@ohvely22)

Minamdang yang bergenre komedi misteri akan menempati slot Senin dan Selasa malam di KBS2 mulai bulan Juni 2022 setelah Bloody Heart tamat. Drama yang dibuat berdasarkan web novel populer berjudul sama ini mengisahkan tentang Nam Han Joon (Seo In Guk), seorang baksumuduang atau dukun laki-laki yang dulunya adalah seorang profiler.

Berbagai peristiwa menarik akan terjadi saat Nam Han Joon bertemu dengan Han Jae Hee (Oh Yeon Seo). Dia adalah seorang detektif di unit kejahatan kekerasan yang bersemangat tentang keadilan.

Baca Juga:
Sinopsis My Sassy Girl, Drama Joo Won dan Oh Yeon Seo yang Bakal Tayang di TV Nasional

Minamdang akan ditulis oleh penulis skenario Park Hye Jin yang pernah menulis drama Ruler: Master of the Mask, serta film The Yellow Sea dan Kundo: Age of the Rampant. Sementara itu, sutradaranya jatuh ke tangan Go Jae Hyun yang pernah memimpin drama Dinner Mate dan Player.

Pemain Minamdang

Sinopsis Minamdang (Instagram/@kbsdrama)

Seo In Guk akan berperan sebagai Nam Han Joon, seorang dukun palsu yang juga mantan profiler. Terlahir dengan kekayaan besar, wajah tampan, dan keterampilan berbicara yang luar biasa, Nam Han Joon adalah ahli dunia dukun.

Baca Juga:
Sinopsis Come Back Mister, Drama Populer Rain dan Oh Yeon Seo

Nam Han Joon menggunakan keahliannya untuk membuat profil secara akurat. Dia dapat memahami apa yang diinginkan pelanggan dan bahkan membantu menyelesaikan masalah mereka dengan sempurna.

Sinopsis Minamdang (Instagram/@kbsdrama)

Oh Yeon Seo akan berperan sebagai Han Jae Hee, pemimpin tim divisi kejahatan kekerasan. Dia sudah bekerja sebagai detektif selama tiga tahun dan tampak antusias dengan pekerjaannya.

Han Jae Hee adalah orang yang unik, tulus, dan tidak menyimpan dendam. Namun ketika ada sesuatu yang tidak beres, dia berani menghadapi orang tanpa memandang status. Peristiwa menarik akan terungkap saat Han Jae Hee terlibat dengan Nam Han Joon.

Baca Juga:
Sinopsis Mad for Each Other, Drakor Baru Oh Yeon Seo Tayang di Netflix

Sinopsis Minamdang (Instagram/@kbsdrama)

Kwak Si Yang akan berperan sebagai Gong Soo Chul, pria yang bekerja sebagai barista Minamdang di siang hari dan detektif kejahatan kekerasan di malam hari. Gong Soo Chul punya kepribadian yang ramah dan menggemaskan, beda dengan penampilannya yang tampak liar dan kasar.

Gong Soo Chul sangat setia dan kompak dengan Nam Han Joon. Persahabatan dan kedekatan mereka akan menyebabkan berbagai peristiwa tak terduga dalam drama.

Sinopsis Minamdang (Instagram/@kbsdrama)

Kang Mina akan berperan sebagai adik perempuan Nam Han Joon bernama Nam Hye Joon. Dia merupakan pegawai luar biasa dari Badan Intelijen Nasional.

Meskipun punya kepribadian yang riang dan santai, Nam Hye Joon semangat bertindak ketika harus membalas dendam pada mereka yang berperilaku kasar atau tidak adil. Nam Hye Joon adalah wanita berjiwa bebas dan energik yang punya otak brilian.

Sinopsis Minamdang (Instagram/@kbsdrama)

Kwon Soo Hyun akan berperan sebagai jaksa Cha Do Won dari Kantor Kejaksaan Distrik Barat. Cha Do Won nyaris tidak kekurangan apapun karena dia berasal dari keluarga kaya dengan penampilan yang tampan dan otak yang cerdas.

Selain itu, dia juga punya keterampilan yang hebat dalam seni dan olahraga. Meskipun dari luar dia dikenal sebagai jaksa multitalenta dan adil, dia sebenarnya menyembunyikan sesuatu di balik senyum ramahnya yang misterius.

Sinopsis Minamdang (Instagram/@kbsdrama)

Drama ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris pendukung yang berbakat termasuk Jung Eun Pyo sebagai kepala polisi yang membumi bernama Kim Chul Geun. Lalu ada Hwang Woo Seul Hye sebagai Lee Min Kyung, pelanggan VVIP di Minamdang, serta Baek Seo Hoo sebagai Jonathan, pria tampan dengan kepribadian unik. Jung Man Sik dan Jung Ha Joon akan memerankan detektif rekan kerja Han Jae Hee di unit kejahatan kekerasan.

Alasan Nonton Minamdang

Sinopsis Minamdang (Instagram/@kbsdrama)

Seo In Guk selama ini dikenal sebagai aktor muda dengan kemampuan akting yang solid, dan itu adalah salah satu alasan untuk tidak melewatkan drama ini. Tim produksi sudah memuji Seo In Guk mampu menaklukkan karakternya dengan baik dan membangun chemistry dengan lawan mainnya.

"Seo In Guk menyempurnakan karakter menawan Nam Han Joon dengan menaklukkan karakternya dan menunjukkan chemistry yang beragam dengan aktor muda lainnya. Silakan nantikan kisah Nam Han Joon yang akan menghadirkan tawa sekaligus ketegangan dengan latar belakang toko peramal yang tidak biasa," kata tim produksi dilansir Soompi.

Sinopsis Minamdang (Instagram/@kbsdrama)

Setelah membintangi drama sukses seperti King of High School, Squad 38, Shopaholic Louis, The Smile Has Left Your Eyes, dan Doom at Your Service, serta film No Breathing dan Pipeline, transformasi baru Seo In Guk tentu patut diantisipasi. Lewat Minamdang, Seo In Guk akan mengesankan pemirsa sebagai profiler yang terampil dan punya keterampilan analitis yang tajam sekaligus dukun yang licik.

Itu dia sinopsis Minamdang, drama baru Seo In Guk sebagai dukun dan mantan profiler. Jangan lewatkan akting keren dan chemistry mautnya dengan Oh Yeon Seo mulai bulan Juni mendatang usai Bloody Heart. Jangan sampai ketinggalan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More