Ade Wismoyo | MataMata.com
Park Bo Gum (Instagram.com)

Matamata.com - Memiliki kemampuan berbahasa asing tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi publik figure. Selain lebih mudah berkomunikasi dengan penggemar, artis yang jago bahasa asing tentunya punya poin tambahan di mata netizens. 

Apalagi para selebriti korea yang saat ini memang tengah digandrungi oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia. Dengan menguasai bahasa Asing, Komunikasi dengan fans pun akan berjalan lebih mudah.

Seperti para artis Korea berikut ini misalnya. Nggak cuma jago akting  dan nyanyi, mereka juga fasih berbahasa asing lho. Siapa saja mereka? Yuk, intip daftar nama artis Korea Jago berbahasa asing berikut ini: 

Baca Juga:
Pamer Foto Mesra di Tengah Isu Teuku Ryan Dulunya Hobi Dugem, Ria Ricis Mohon Doa

1.  Park Min Young 

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@rachel_mypark)

Nggak cuma cantik dan jago akting, Park Min Young juga fasih berbahasa Inggris lho. Pemeran Her Private Life itu bahkan pernah berbicara full English dalam sebuah acara penghargaan di Singapura. 

2. Choi Woo Shik 

Baca Juga:
Nenek Nathalie Holscher Tak Terima Cucunya Dianggap Gagal Jadi Ibu Tiri: Ini Anak Luar Biasa

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@dntlrdl)

Pernah tinggal di Kanada, aktor Choi Woo Shik juga jago berbahasa asing. Aksen Bahasa Inggris  pemain film 'Parasite' ini bahkan sukses bikin fans terpukau. 

3. Lee Byung Hun 

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@byunghun0712)

Sepertinya sudah jadi rahasia umum jika Lee Byung Hun jago bahasa asing. Tak hanya lancar berbahasa Inggris dalam film Hollywood, ia juga terlihat fasih menjawab wawancara saat menghadiri ajang penghargaan Oscars. 

Baca Juga:
6 Daftar Nominal Uang Bulanan Seleb Sultan, Nagita Slavina hingga Syahrini

4. Jaehyun NCT 

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@_jeongjaehyun)

Pernah tinggal di Amerika selama kurang lebih 4 tahun, Jaehyun NCT termasuk salah satu artis yang bisa berbahasa asing. Tak hanya Bahasa Inggris, pemeran 'Dear M' ini juga menguasai bahasa lain seperti Bahasa Jepang dan Bahasa China. 

5. Key SHINee 

Baca Juga:
Biar Nggak Bingung! Ini 9 Film yang Wajib Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@bumkeyk)

Meski sebentar, Key SHINee mengaku pernah mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri. Berkat hal itu, pemilik nama lengkap Kim Kibum ini fasih berbahasa Inggris dan sering berkomunikasi dengan fans global.

Menguasai lebih dari satu bahasa, pelantun 'Don't Call Me' ini bahkan sering bergonta ganti bahasa dari Inggris, Jepang, China, dan Korea saat ngobrol dengan penggemarnya lho, guys. Beruntung banget ya fansnya! 

6. RM BTS

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@bts_bighitofficial)

Salah satu anggota boygroup BTS, Rap Monsters atau yang akrab disapa RM juga jago berbahasa asing lho. Ia bahkan pernah ditunjuk untuk berpidato di Sidang Umum PBB tahun 2021 lalu. Wah, keren ya!

7. Park Bo Gum 

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@parkb0gum)

Nggak cuma tampan, Park Bo Gum juga fasih banget nih Bahasa Iggrisnya. Aktor yang jago nyanyi ini sering berbahasa Inggris saat berkomunikasi dengan penggemarnya. 

8. Kang So Ra

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@reveramess_)

Kang So Ra memang dikenal sebagai aktris serba bisa. Nggak cuma jago berbahasa Inggris, pemain Revolutionary Love ini bahkan bisa berbahasa Rusia. Bener-bener multitalented banget, nih!

9. Moon Ga Young

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@m_kayoung)

Menguasai lebih dari satu bahasa, Moon Ga Young mahir banget ngomong Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman, lho guys. Udah cantik, pinter pula, perfect banget nggak tuh? 

10. Ok Taecyeon 

Artis Korea Jago Bahasa Asing(Instagram/@taecyeonokay)

Ok Taecyeon juga dikenal jago ngomong Bahasa Inggris nih. Nggak cuma fasih, salah satu pemain drama Vincenzo ini bahkan udah kaya native speaker, lho aksennya. 

Nah, itu dia sederet artis Korea Jago Bahasa Asing, definisi idola sempurna banget ya! 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More