Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Jin Goo (Instagram/@actor_jingoo)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea berbakat dan karismatik, Jin Goo ulang tahun ke-42 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (20/7/2022). Di momen yang begitu istimewa baginya ini, tak ada salahnya kita kepoin beberapa drama Jin Goo terbaru yang sayang dilewatkan.

Jin Goo yang lahir pada 20 Juli 1980 membuat debut akting di drama All In tahun 2003 sebagai versi muda dari karakter protagonis yang diperankan oleh Lee Byung Hun. Popularitasnya melejit saat menyabet piala Aktor Pendukung Terbaik di Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards untuk perannya di film thriller noir karya Bong Joon Ho berjudul Mother tahun 2009.

Drama Jin Goo (Instagram/@actor_jingoo)

Jin Goo juga membintangi drama-drama keren seperti Athena: Goddess of War, Ad Genius Lee Tae Baek, Beating Again, Descendants of the Sun, White Nights, Entourage dan lainnya. Penasaran dengan drama Jin Goo paling baru lainnya?

Baca Juga:
Profil Ustaz Kasif Heer, Pendakwah yang Hadiahkan Umrah Gratis untuk Nathalie Holscher

Yuk intip langsung beberapa sinopsis drama Jin Goo dan karakter yang dimainkan olehnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip bareng di sini yuk siapa tahu ada drama favoritmu. Check this out!

1. Untouchable (2017-2018)

Drama Jin Goo (Soompi)

Untouchable adalah drama Jin Goo tahun 2017-2018 lalu tentang Jang Joon Seo (Jin Goo), sang putra kedua yang mencoba membongkar rahasia keluarganya demi mencari kebenaran di balik kematian istrinya. Dia harus berhadapan dengan Jang Ki Seo (Kim Sung Kyoon), putra pertama yang korup seperti ayahnya dan akan melakukan apa saja untuk menghentikan rahasia keluarganya terungkap.

Baca Juga:
Cincin Berlian Ayu Ting Ting Hilang saat Syuting, Auto Ciut Takut Diomeli Emak: Entar Gue Nggak Dibolehin Pulang

Jung Eun Ji Apink memerankan seorang jaksa pemula bernama Seo Yi Ra. Sementara Go Jun Hee berperan sebagai Goo Ja Kyung, putri cerdas dan ambisius dari mantan presiden yang menikahi Jang Ki Seo karena ambisinya, tetapi sebenarnya mencintai Jang Joon Seo.

2. Mr. Sunshine (2018)

Drama Jin Goo (Soompi)

Jin Goo dan Kim Ji Won membintangi drama hits Mr. Sunshine sebagai cameo khusus tahun 2018 lalu. Keduanya bersatu kembali di layar kaca usai penampilan mereka yang mengesankan di Descendants of the Sun.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Minta Nafkah Rp 25 Juta per Bulan dari Sule

Mr. Sunshine adalah drama karya penulis Kim Eun Sook yang banjir bintang seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han. Jin Goo dan Kim Ji Won membuat penampilan spesial di episode pertama. Meskipun singkat, adegan keduanya meninggalkan kesan mendalam karena mereka memainkan peran penting.

3. Legal High (2019)

Drama Jin Goo (Soompi)

Legal High merupakan remake dari drama Jepang dengan judul yang sama. Dramanya mengisahkan tentang seorang pengacara arogan bernama Go Tae Rim (Jin Goo) yang memiliki tingkat keberhasilan 100 persen dan tahu bagaimana memanipulasi hukum. Dia bekerja sama dengan seorang pengacara pemula yang menjunjung tinggi keadilan bernama Seo Jae In (Seo Eun Soo).

Baca Juga:
9 Potret Sule dan Andre Taulany, Pernah Sangat Kompak tapi Kini Memilih Berpisah Jalan

Go Tae Rim memiliki cara bicara yang pedas dan sikap arogan, namun dia punya keterampilan yang luar biasa. Saking hebatnya, Go Tae Rim bilang kalau dia akan menyerah menjadi pengacara dan manusia jika dia kalah dalam sebuah kasus.

4. A Superior Day (2022)

Drama Jin Goo (Soompi)

A Superior Day adalah drama terbaru Jin Goo tahun 2022 ini yang diangkat kisahnya berdasarkan webtoon terkenal berjudul sama. A Superior Day merupakan drama thriller tentang pria biasa yang harus menyelamatkan putrinya yang diculik dengan cara membunuh pembunuh berantai yang tinggal di sebelah rumahnya.

Jin Goo berperan sebagai Lee Ho Chul, seorang petugas pemadam kebakaran yang harus menyelamatkan putrinya yang diculik. Sementara Ha Do Kwon memerankan Bae Tae Jin, seorang pembunuh bayaran profesional yang mengejar pembunuh berantai bernama Kwon Si Woo (Lee Won Geun).

5. King of the Desert

Drama Jin Goo (Instagram/@watcha_kr)

Jin Goo, Yang Dong Geun, Jang Dong Yoon, Kim Jae Hwa, Lee Hong Nae, Jung Yi Seo, dan Park Ye Rin sudah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru bertajuk King of the Desert. King of the Desert adalah karya kolaborasi WATCHA dengan penulis Kim Bo Tong yang menulis webtoon Amanza dan D.P. yang keduanya sukses diadaptasi menjadi drama.

Drama original WATCHA ini akan menyoroti pilihan yang dibuat oleh mereka yang percaya uang adalah segalanya, dan mereka yang berpendapat sebaliknya. Masih belum diumumkan kapan drama baru Jin Goo ini akan tayang.

Itu dia beberapa drama Jin Goo paling baru yang hari ini ultah ke-42. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu jadwal tayang drama barunya bertajuk King of the Desert ya. Happy birthday, Jin Goo!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More