Nur Khotimah | MataMata.com
Variety Show yang dibintangi Kai EXO (Instagram/@weareone.exo)

Matamata.com - Blue Dragon Series Awards yang pertama sukses digelar Sport Chosun pada Selasa (19/7/2022). Blue Dragon Series Awards dibuat untuk memberikan penghargaan terhadap pelaku industri drama maupun variety show yang tayang di layanan streaming yang semakin merebak sejak pandemi Covid-19.

Salah satu penghargaan Blue Dragon Series Awards diberikan kepada Kai EXO sebagai Best Rookie Male Entertainer atas perannya dalam variety show "New World" yang tayang di Netflix. Personel EXO bernama asli Kim Jong In tersebut belakangan memang kerap tampil sebagai individu di berbagai variety show Korea.

Apa saja variety show yang dibintangi Kai EXO di luar grup? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
6 Fakta Unik Tay Tawan, 'RM BTS' Thailand yang Ulang Tahun ke-31

1. New World

Variety Show yang dibintangi Kai EXO (Soompi)

New World merupakan variety show tanpa naskah yang menghadirkan sederet bintang Korea papan atas. Di antaranya aktor Lee Seung Gi, aktris Jo Bo Ah, komedian Park Na Rae, idol yang sudah lama berkecimpung di variety show Kim Hee Chul dan Eun Ji Won, serta Kai EXO sebagai anggota termuda.

Seperti judulnya, New World adalah "dunia baru" yang mana para anggota diajak ke sebuah pulau dengan kehidupan penuh kompetisi untuk mendapat sejumlah uang dan berkesempatan kembali pulang ke rumah. Konsep permainan yang mirip drama Squid Game dan variety show The Busted! membuat New World seru banget untuk ditonton! New World masih bisa disaksikan melalui Netflix.

Baca Juga:
LIVE: Nathalie Holscher Buka Suara usai Ikuti Sidang Cerai Perdana

2. The Devil Wears Jung Nam 2

Variety Show yang dibintangi Kai EXO (Soompi)

Pada 2021, Kai EXO membintangi variety show The Devil Wears Jung Nam 2 yang tayang di saluran YouTube Channel 15ya. Musim pertama dibintangi model veteran Bae Jung Nam sebagai konsultan fashion.

Lantas di musim kedua, Bae Jung Nam mendatangkan konsultan junior paruh waktu yakni Kai EXO. Mantan kekasih Jennie BLACKPINK ini memang dikenal fashionable sehingga dipercaya menjadi Global Brand Ambassador Gucci.

Baca Juga:
Andre Taulany Sempat Galau Sule Ingin Gabung Klub Motornya: Jangan Sampai Gara-gara Ini Kalian Pecah

3. Sooro’s Rovers

Variety Show yang dibintangi Kai EXO (Soompi)

Sooro’s Rovers yang tayang di VIU merupakan variety show untuk para penggemar sepak bola. Aktor Kim Soo Ro menjadi presdir baru untuk Chelsea Rovers yang menghadapi berbagai 'drama kehidupan' untuk mengantarkan klubnya meraih kesuksesan. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Kim Soo Ro dibantu oleh Lee Si Young, Kai EXO, Baek Ho NU'EST, Park Moon Sung dan Lucky.

4. Idol Dictation Contest

Baca Juga:
10 Gaya Penyanyi Pakai Baju SMA, Masih Cocok Jadi Anak Sekolah

Variety Show yang dibintangi Kai EXO (Soompi)

Idol Dictation Contest merupakan spin off variety show Amazing Saturday. Berbeda dengan Amazing Saturday, MC Boom dan YouTuber mukbang Haetnim akan ditemani para idol kenamaan, yakni Kai EXO, Eunhyuk Super Junior, Ravi VIXX, Seungkwan SEVENTEEN, Mijoo Lovelyz, Jangjun Golden Child, dan Yena IZ*ONE. Komedian Lee Jin Ho dan pembawa acara TV Jae Jae juga ikut meramaikan variety show yang tayang di tvN tersebut.

5. Honeymoon Tavern

Variety Show yang dibintangi Kai EXO (Soompi)

Kai EXO juga menjadi salah satu bintang variety show Honeymoon Tavern bersama Kim Hee Sun, Tak Jae Hoon, Yoo Teo, dan Moon Se Yoon. Mereka menyediakan sebuah penginapan di Pulau Udo untuk para pengantin yang kesulitan berbulan madu karena menikah di tengah pandemi Covid-19. Honeymoon Tavern masih dapat disaksikan melalui Netflix.

6. The Godfather

Variety Show yang dibintangi Kai EXO (Soompi)

Kai EXO bersama Tak Jae Hoon, Muzie, dan Kim Jongmin menjadi asisten musisi yang baru debut di variety show TVING, The Godfather. Mereka akan mendukung musisi baru tersebut dari sisi musikalitas maupun aspek menghibur yang bisa menarik perhatian masyarakat.

Itu dia sederet variety show yang dibintangi Kai EXO yang baru meraih penghargaan sebagai Best Rookie Male Entertainer. EXO-L sudah nonton semua, belum?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More