Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Korea Rayakan Debut dengan Berdonasi (instagram/@dlwlrma)

Matamata.com - Selain bakat yang mengesankan, artis Korea juga dikenal karena suka beramal. Sejumlah artis bahkan merayakan debut dengan berdonasi.

Berdonasi biasanya menjadi cara mulia artis Korea untuk merayakan ulang tahun. Namun tidak banyak yang berdonasi untuk merayakan debut mereka. Jumlahnya pun tak main-main hingga miliaran rupiah.

Lantas siapa saja artis Korea yang merayakan debut dengan berdonasi? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
9 Potret di Balik Layar Little Women, Drama Baru Kim Go Eun dan Wi Ha Joon yang Populer

1. Kim Go Eun

Artis Korea Rayakan Debut dengan Berdonasi (instagram/@ggonekim)

Kim Go Eun berdonasi sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,09 miliar ke Rumah Sakit Anak untuk merayakan ulang tahun ke-10 debutnya baru-baru ini. Aktris drama Little Women ini menyumbang atas nama dirinya dan penggemarnya.

Agensi menjelaskan bahwa Kim Go Eun membuat keputusan ini ketika dia mengetahui bahwa sumbangan Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul digunakan untuk merawat anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

Baca Juga:
Syahrini Pamer Jaket Cetar Membahana, Netizen: Kembaran Sama Kim Go Eun

2. IU

Artis Korea Rayakan Debut dengan Berdonasi (instagram/@dlwlrma)

IU dikenal sebagai salah satu artis Korea yang suka beramal. Pemilik nama Lee Ji Eun itu diketahui rajin berdonasi di kesempatan berbeda. Pada September 2022 lalu, IU merayakan anniversary ke-14 debutnya dengan berdonasi.

Menurut pernyataan agensi, IU menyumbangkan total 200 juta won atau sekitar Rp2,19 miliar kepada Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul. Sumbangan IU digunakan untuk membayar pengobatan kanker wanita dan anak-anak dengan kesulitan keuangan.

Baca Juga:
Profil Uhm Ji Won, Musuh Kim Go Eun dalam Drakor Little Women

3. Song Ji Hyo

Artis Korea Rayakan Debut dengan Berdonasi (instagram/@my_songjihyo)

Pada Januari 2022, Song Ji Hyo memposting sertifikat donasi di Instagram pribadinya yang menunjukkan 6.300 briket batubara disumbangkan untuk memperingati ulang tahun debutnya yang ke-21.

Sumbangan tersebut diberikan atas nama Song Ji Hyo. Sebanyak 2.100 briket batubara diberikan ke setiap daerah, yakni Seoul, Provinsi Gyeongsang Utara, dan Provinsi Gangwon. Bintang Running Man ini bersyukur bisa memberikan sumbangan.

Baca Juga:
5 Adegan Berkesan Little Women, Drama Kim Go Eun Makin Seru Jelang Episode Terakhir

4. SEVENTEEN

Artis Korea Rayakan Debut dengan Berdonasi (instagram/@pledis_17)

SEVENTEEN diketahui memberikan sumbangan untuk pendidikan anak-anak pinggiran di seluruh dunia melalui UNESCO. Sumbangan diberikan untuk merayakan ulang tahun ketuh grup beranggotakan 13 orang itu pada 26 Mei 2022.

Dana yang disumbangkan oleh SEVENTEEN digunakan untuk program komisi Korea untuk membantu anak-anak kurang mampu di Asia dan Afrika mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Namun jumlah donasi mereka tidak diungkapkan.

Itu dia deretan artis Korea yang merayakan debut dengan berdonasi miliaran rupiah. Dermawan banget, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More