Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Jung Eun Chae (Instagram/@jungeunchae_)

Matamata.com - Aktris cantik Korea yang membintangi drama hits The King Eternal Monarch, Jung Eun Chae ulang tahun ke-36 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (24/11/2022). Untuk merayakan pertambahan usianya, yuk kita intip beberapa drama terbaru Jung Eun Chae yang sayang banget kamu lewatkan.

Lahir pada 24 November 1986, Jung Eun Chae adalah aktris cantik Korea Selatan yang memulai kariernya sebagai model. Dia lalu membintangi banyak proyek akting bergengsi termasuk My Bittersweet Life, Nobody's Daughter Haewon, The Fatal Encounter, Dr. Frost, The Great Battle, dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Jung Eun Chae (Instagram/@jungeunchae_)

Lalu kamu penasaran nggak dengan drama terbaru Jung Eun Chae yang keren-keren? Boleh banget kepoin ulasannya di bawah ini seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya siapa tahu ada drama favoritmu. Check this out!

Baca Juga:
4 Fakta Can We Be Strangers? Drama Korea Baru yang Dibintangi Kang Sora dan Jang Seung Jo

1. Return (2018)

Drama Terbaru Jung Eun Chae (Soompi)

Return adalah drama thriller kriminal tahun 2018 yang dibintangi oleh Jung Eun Chae, Lee Jin Wook, Shin Sung Rok, Bong Tae Gyu, Park Ki Woong, dan lainnya. Go Hyun Jung membintangi drama ini dari episode 1 sampai 14, lalu Park Jin Hee menggantikan perannya sebagai Choi Ja Hye di episode 15 sampai 34.

Dramanya tentang seorang pengacara dan detektif yang berusaha mengungkap kasus pembunuhan masyarakat kelas atas yang misterius. Keempat tersangka di kasus tersebut adalah anggota kelas atas yang tajir melintir. Jung Eun Chae memerankan Geum Na Ra, istri Kang In Ho (Park Ki Woong), anggota keluarga Grup Taeha yang punya kerajaan bisnis. Dia melepaskan mimpinya menjadi pengacara untuk menjadi ibu yang baik setelah menikah.

Baca Juga:
7 Drama Korea Karya Hong Sisters Paling Populer, Penuh Plot Twist

2. The Guest (2018)

Drama Terbaru Jung Eun Chae (Soompi)

The Guest adalah drama OCN tahun 2018 yang dibintangi oleh Kim Dong Wook sebagai paranormal Yoon Hwa Pyung, Kim Jae Wook sebagai pendeta Choi Yoon dan Jung Eun Chae sebagai detektif Kang Gil Young. Ketiganya menyelidiki kejahatan yang disebabkan oleh kekuatan misterius.

Kang Gil Young adalah detektif yang serius dan penuh semangat. Dia punya kepribadian tangguh dan tidak percaya pada hal-hal gaib. Namun, dia terlibat dalam dunia pengusiran setan saat bertemu Choi Yoon dan Yoon Hwa Pyung.

Baca Juga:
7 Drama Korea Garapan Sutradara Kim Hee Won, Little Women Cetak Rating Tinggi

3. The King: Eternal Monarch (2020)

Drama Terbaru Jung Eun Chae (Soompi)

The King: Eternal Monarch adalah drama terbaru Jung Eun Chae tahun 2020 yang ditulis oleh penulis kenamaan Kim Eun Sook. Drama tentang dua alam semesta paralel ini juga dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Park Hoon, dan lainnya.

Jung Eun Chae memerankan Goo Seo Ryung, Perdana Menteri wanita pertama dan termuda di dunia Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho). Goo Seo Ryung berasal dari latar belakang keluarga yang sulit, namun belajar keras untuk menjadi pembawa berita. Dia berhasil jadi juru bicara partai lewat pernikahan dan menjadi Perdana Menteri setelah cerai.

4. L.U.C.A.: The Beginning (2021)

Drama Terbaru Jung Eun Chae (Instagram/@jungeunchae_)

Jung Eun Chae ikut membintangi drama L.U.C.A.: The Beginning tahun 2021 lalu sebagai Attorney Jung. Ini adalah drama thriller aksi tentang seorang pria bernama Ji Oh (Kim Rae Won) yang dikejar sekelompok orang karena punya kemampuan khusus.

Dia bertemu dengan seorang detektif kejahatan kekerasan bernama Gu Reum (Lee Da Hee), satu-satunya orang yang ingat siapa dia. Drama karya sutradara Kim Hong Sun dari Voice dan The Guest ini juga dibintangi oleh Kim Sung Oh, Kim Sang Ho, Park Hyuk Kwon, Ahn Nae Sang, Jin Kyung, dan masih banyak lagi.

5. Pachinko (2022)

Drama Terbaru Jung Eun Chae (Instagram/@jungeunchae_)

Pachinko yang tayang di Apple TV+ diangkat kisahnya berdasarkan buku terlaris Min Jin Lee berjudul sama. Ini adalah kisah perang, perdamaian multi-generasi, cinta, dan perpisahan yang bertempat di Korea, Jepang, dan Amerika Serikat. Youn Yuh Jung berperan sebagai Sunja, Kim Min Ha berperan sebagai Sunja saat remaja, Lee Min Ho sebagai Hansu, dan Jin Ha sebagai Solomon.

Saat Sunja menetap di Jepang bersama suaminya Isak (Noh Sang Hyun), satu-satunya orang yang selalu membantunya adalah saudara Isak yaitu Yoseb (Han Joon Woo) dan istrinya Kyung Hee (Jung Eun Chae). Kyung Hee selalu memberikan dukungan saat Sunja kesulitan membiasakan diri dengan lingkungan barunya.

6. Anna (2022)

Drama Terbaru Jung Eun Chae (Instagram/@jungeunchae_)

Anna adalah drama terbaru Jung Eun Chae tahun 2022 ini yang berkisah soal Yoo Mi (Bae Suzy), wanita yang awalnya berbohong kecil dan akhirnya menjalani hidup orang lain. Jung Eun Chae memerankan mantan bos Yoo Mi yang bernama Hyun Joo.

Hyun Joo merupakan perwakilan galeri yang lahir dari keluarga kaya dan menikmati gaya hidup mewah. Dia sempat belajar ke luar negeri, namun saat kembali ke Korea, dia bertemu Yoo Mi yang sudah berubah sebagai Anna yang misterius.

Itu dia beberapa drama terbaru Jung Eun Chae yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya dan nantikan karya-karyanya selanjutnya. Aktris Korea idola siapa nih? Happy birthday, Jung Eun Chae!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More