Nur Khotimah | MataMata.com
Perjalanan Karier Song Hye Kyo (instagram/@kyo1122)

Matamata.com - Karier Song Hye Kyo ikut disorot di tengah kabar Song Joong Ki yang akan menikah lagi. Berbeda dari sang mantan suami, salah satu aktris ternama asal Korea Selatan ini justru kembali ke puncak kariernya.

Seperti diketahui, Song Hye Kyo membintangi drama original Netflix, The Glory yang dirilis menjadi dua bagian. Dikabarkan bahwa bayarannya per episode mencapai Rp2,4 miliar.

Hal ini diungkapkan oleh seorang reporter bernama Ahn Jin Yong lewat kanal YouTube pribadinya. Song Hye Kyo merupakan aktris dengan bayaran tertinggi selain Jun Ji Hyun.

Baca Juga:
The Glory Sukses Jadi Drama Paling Banyak Ditonton, Berapa Gaji Song Hye Kyo?

Song Hye Kyo telah aktif di industri hiburan Korea Selatan selama puluhan tahun. Dia juga berhasil membuat namanya dikenal sebagai salah satu aktris papan atas hingga ke kancah internasional.

Bagi kamu yang penasaran dengan kiprah sang aktris di industri entertainment, simak perjalanan karier Song Hye Kyo berikut ini.

1. Debut Song Hye Kyo

Baca Juga:
Aktris Korea Song Hye Kyo Digaji di Bawah Rata-rata, Nominalnya Bikin Kaget

Perjalanan Karier Song Hye Kyo (instagram/@kyo1122)

Song Hye Kyo memulai debutnya sebagai model. Aktris kelahiran 22 November 1081 tersebut menjadi pemenang kompetisi model seragam sekolah pada usia 14 tahun.

Debut akting Song Hye Kyo ditandai oleh perannya sebagai siswa yang imut dan kikuk di sitkom hit SBS berjudul Sunpong Sanbuingwa pada 1998. Namun penampilannya gagal membuat kesan abadi di kalangan penggemar.

2. Mulai Terkenal

Baca Juga:
Song Hye Kyo Ogah Terlahir Kembali Menjadi Dirinya, Alasannya Bikin Syok!

Perjalanan Karier Song Hye Kyo (instagram/@kyo1122)

Song Hye Kyo menjadi terkenal dengan membintangi Autumn in my Heart atau Endless Love bersama Song Seung Heon pada 2000. Popularitasnya semakin meroket dengan drama-drama seperti All In dan Full House.

Ketiga drama ini populer tidak hanya di Korea, tetapi juga di luar negeri termasuk Jepang, Taiwan dan Eropa. Song Hye Kyo akhirnya menjadi salah satu aktris kesayangan warga Korea.

3. Kiprah di Layar Lebar

Perjalanan Karier Song Hye Kyo (instagram/@kyo1122)

Song Hye Kyo membuat debut layar lebarnya di film My Girl and I (remake Korea dari Crying Out Love in the Center of the World) yang dirilis pada 2005. Film ini mendapat sorotan dari penonton dan kritikus.

Kesuksesan Song Hye Kyo di layar lebar dilanjut dengan penampilannya dalam film Hwang Jin Yi. Deretan film yang dibintanginya termasuk A Reason to Live, The Grandmaster, The Queens hingga The Crossing.

4. Kembali ke Puncak Karier

Perjalanan Karier Song Hye Kyo (instagram/@kyo1122)

Setelah berkiprah di layar lebar dan sesekali membintangi drama televisi, Song Hye Kyo kembali ke puncak kariernya lewat drama besutan Kim Eun Sook, Descendants of the Sun. Drama yang dirilis pada 2016 ini meraih kesuksesan global yang luar biasa.

Descendants of the Sun juga merupakan awal kisah cinta Song Hye Kyo dan Song Joong Ki yang berlabuh ke pelaminan pada Oktober 2017. Sayangnya mereka bercerai pada Juli 2019.

5. Kesuksesan The Glory

Perjalanan Karier Song Hye Kyo (instagram/@kyo1122)

Setelah hiatus selama dua tahun, Song Hye Kyo kembali ke layar kaca dengan dua drama, yakni Encounter dan Now, We Are Breaking Up. Namun drama yang membuatnya kembali bersinar adalah The Glory.

Reuni dengan Kim Eun Sook, Song Hye Kyo berperan sebagai Moon Dong Eun, korban bullying yang merancang skema balas dendam pada para pelaku selama hampir dua dekade. Drama ini sukses di pasaran domestik dan global.

The Glory Part 1 dirilis pada 30 Desember 2022. Sedangkan Part 2 dari drama yang juga dibintangi Lee Do Hyun ini baru akan dirilis pada 10 Maret 2023 mendatang.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More