Yohanes Endra | MataMata.com
Aespa. (Twitter/aespa_official)

Matamata.com - Aespa telah menggelar konser pertamanya di Indonesia dengan tajuk "aespa LIVE TOUR 2023 'SYNK: HYPER LINE' in Jakarta".

Konser girl group asal Korea Selatan tersebut digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan pada Sabtu (24/6/2023).

Aespa membuka penampilan mereka dengan membawakan lagu Girls. Performa energik anak bungsu SM Entertainment itu berhasil membakar semangat para MY Indonesia, sebutan fans Aespa.

Baca Juga:
Giselle aespa Derita Masalah Kesehatan, Gagal Tampil di Balls Festival!

Seakan dibius, sorak-sorai penggemar semakin riuh saat Winter tiba-tiba mundur ke belakang dan memainkan gitar elektriknya.

Pertunjukan dilanjutkan dengan lagu aenergy, I'll Make You Cry, Savage, Illusion, dan penampilan solo Karina. Para MY tidak berhenti berteriak mengiringi aksi panggung Aespa.

"Selamat siang! Wah, panas sekali ya. Permulaannya seru sekali karena energi yang luar biasa dari fans Indonesia," ujar Giselle saat ment pembuka.

Baca Juga:
Fans Bersiap, Juni Mendatang Aespa Bakal Gelar Konser di Jakarta!

"Saya dengar dari staff, katanya konser di Indonesia itu seru sekali ya? Makanya kami akan lihat bakal seseru apa," timpal Karina.

Karina cs kemudian mengubah pakaian mereka menjadi seragam sekolah. Penampilan dilanjutkan dengan lagu Dreams Come True, Life's Too Short, dan penampilan solo Winter.

Iringan nyanyian para MY seolah mengubah venue menjadi ruang karaoke. Member Aespa pun sampai dibuat takjub.

Baca Juga:
Lirik Lagu Lingo - Aespa

"Saya terkesan banget, kalian semua bisa bernyanyi dengan kami begitu baik. Kalian yang terbaik," ucap leader Aespa, Karina.

"Selama saya konser di manapun, baru kali ini bertemu MY yang suaranya luar biasa. Semua kayaknya jago nyanyi ya," puji Winter yang disambut teriakan heboh para fans.

Panggung semakin memanas dengan penampilan lagu-lagu hits Aespa lainnya seperti Spicy, Next Level dan Black Mamba. Kali ini aespa tampil dengan kostum hitam seksi.

Lagu Till We Meet Again jadi tembang penutup konser Aespa selama hampir tiga jam itu. Saat encore para member mengucapkan terima kasih dan berjanji akan kembali lagi ke Tanah Air.

"Ini tidak bohong, baru kali ini ada konser yang semua nyanyiannya diikuti. Saya tidak akan bisa melupakan hal ini," kata Giselle.

"Terima kasih banyak karena berkat kalian semua kami bisa menyelesaikan konser ini dengan baik. Dan saya akhirnya tahu kenapa staff bilang konser di Indonesia paling seru. Kami akan kembali lagi secepatnya," pungkas Karina. (Tiara Rosana)

Load More