Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Defendant (Hancinema)

Matamata.com - Aktor Korea Uhm Ki Joon siap menyapa penggemar lewat drama baru berjudul 7 Escape bulan depan. Sambil nunggu dramanya tayang, boleh banget kita simak sinopsis Defendant, drama populernya pada tahun 2017 lalu.

Defendant atau juga dikenal dengan judul Innocent Defendant adalah drama thriller hukum pada tahun 2017 lalu yang tayang di SBS. Drama populer ini dibintangi oleh Ji Sung, Uhm Ki Joon, Yuri SNSD, Oh Chang Seok, dan Uhm Hyun Kyung.

Sinopsis Defendant (Hancinema)

Apakah kamu sudah nonton dramanya? Kalau belum, yuk simak sinopsis Defendant yang menarik di bawah ini. Kepoin jalan cerita dan beberapa karakter menarik di dramanya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
Anya Geraldine Kenakan BH Rp 2 Juta di Bali, Bikin Bikini Awkarin Jadi Murahan?

Sinopsis Defendant

Sinopsis Defendant (Hancinema)

Defendant berkisah tentang pria yang kehilangan segalanya dan berjuang untuk mendapatkan semuanya kembali saat berada di balik jeruji besi. Drama bergenre thriller dan hukum ini tayang di SBS mulai 23 Januari sampai 21 Maret 2017 lalu.

Ji Sung, Uhm Ki Joon, Yuri SNSD, Oh Chang Seok, dan Uhm Hyun Kyung jadi pemeran utama di drama ini. Defendant disutradarai oleh Jo Young Kwang yang pernah menyutradarai Hyde, Jekyll, Me, Heart Surgeons, dan Racket Boys.

Baca Juga:
5 Seleb Buka Cadar, Terkini Mantan Istri Opick

Sementara itu, naskahnya ditulis oleh Choi Soo Jin yang juga menulis City Hunter dan Heart Surgeons. Defendant yang berjumlah 18 episode meraih rating yang tinggi yaitu mencapai 28,3 persen untuk episode terakhirnya di SBS.

Pemain Defendant

Sinopsis Defendant (Hancinema)

Ji Sung berperan sebagai Park Jung Woo, seorang jaksa yang hebat di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Suatu hari, Park Jung Woo bangun dan mendapati dirinya ditahan di kantor polisi.

Baca Juga:
Anak DJ Verny Kena Imbas Buntut Tantang Tes DNA, Denny Sumargo: Itu Tugas Ibunya

Park Jung Woo dituduh bersalah dan dijatuhi hukuman mati. Park Jung Woo yang ternyata menderita amnesia harus berjuang untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Sinopsis Defendant (Hancinema)

Uhm Ki Joon memainkan peran ganda di drama Defendant. Dia berperan sebagai si kembar Cha Seon Ho dan Cha Min Ho yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan merupakan pewaris perusahaan besar.

Yuri SNSD curi atensi lewat perannya sebagai pengacara yang bernama Seo Eun Hye. Sementara itu, Oh Chang Seok memerankan Kang Joon Hyuk, rekan Jung Woo dan sesama Jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

Baca Juga:
Fitri Carlina Sempat Dihubungi Dewi Perssik Soal Rully: Kita Nggak Saling Sindir

Sinopsis Defendant (Hancinema)

Lalu ada Uhm Hyun Kyung yang jadi putri dari keluarga konglomerat yang bangkrut bernama Na Yun Hee. Dia berambisi untuk sukses dan berusaha mendapatkan kembali gaya hidup lamanya dengan menikahi Cha Seon Ho.

Alasan Nonton Defendant

Sinopsis Defendant (Hancinema)

Defendant meraih rating yang sangat tinggi dan menggaet para pemain berbakat yang membuatmu sayang banget melewatkan drama ini. Apalagi Ji Sung selama ini dikenal nggak kaleng-kaleng aktingnya, termasuk di drama barunya yaitu The Devil Judge tahun 2021 dan Adamas tahun 2022 lalu.

Uhm Ki Joon juga keren banget aktingnya dan kamu bisa membuktikannya di beberapa drama terbarunya yaitu The Penthouse, Little Women, dan yang akan tayang bulan depan adalah 7 Escape. Bossam: Steal the Fate dan Good Job adalah dua drama terbaru Yuri SNSD yang juga wajib kamu kepoin.

Sinopsis Defendant (Hancinema)

Setelah Defendant, Oh Chang Seok curi perhatian di Rich Man, A Place in the Sun dan Game of Witches. Sementara itu, Uhm Hyun Kyung terbaru membintangi drama Man in a Veil tahun 2020-2021 dan The Second Husband tahun 2021-2022 lalu.

Itu dia sinopsis Defendant, drama thriller populer Ji Sung dan Uhm Ki Joon yang meraih rating tinggi pada tahun 2017 lalu. Apa kamu sudah menyaksikan drama ini? Kalau belum, kamu bisa menontonnya di Viu. So, jangan lupa disimak!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More