Claudia Kim. (Instagram/@claudiashkim)

Matamata.com - Sebelum Claudia Kim didapuk sebagai pemeran Nagini di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, Acha Septriasa sempat ditawari untuk bermain dalam prekuel film Harry Potter itu. Tapi, karena ia sedang hamil tujuh bulan, Acha harus melepaskan kesempatan emas itu.

Aktris Asia sengaja dipilih untuk memerankan Nagini. Menurut mitologi, Nagini merupakan Maledictus, ratu ular yang berasal dari Kalimantan, Indonesia.

Nagini dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald sendiri adalah sosok siluman ular kesayangan Voldemort. Sosok Nagini sebagai manusia pada trailer mengejutkan penggemar, karena selama ini Nagini muncul hanya sebagai binatang ular.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Bongkar Identitas Pelakor, Ini Sosoknya

Terpilihnya Claudia Kim juga menuai protes dari Potterhead. Pasalnya, karakter Nagini malah diperankan oleh aktris Korea Selatan, bukannya Indonesia.

Terlepas dari pro dan kontra yang sedang memanas, ada baiknya kita kenalan dulu dengan Claudia Kim. Berikut Matamata.com berikan ulasannya.

1. Bernama Asli Kim Soohyun

Baca Juga:
Acha Septriasa Nyaris Perankan Nagini di Fantastic Beasts

Claudia Kim. (Instagram/@claudiashkim)

Claudia Kim memiliki nama asli Kim Soohyun. Kita tahu bahwa di Korea Selatan ada beberapa artis bernama Kim Soohyun atau mirip.

Dan mereka semua sama-sama terkenal. Wanita berusia 33 tahun ini memakai nam Claudia Kim terlebih jika bergabung dalam kerjasama dengan film internasional.

2. Mengawali karier sebagai model

Baca Juga:
Diteror Dupa dan Kain Kafan, Ashanty Baca Surat Al-Baqarah

Claudia Kim. (Instagram/@claudiashkim)

Claudia Kim mengawali kariernya sebagai model pada tahun 2005 di Korea Selatan. Ia juga menjuarai ajang Korea-China Supermodel Contest pada tahun yang sama.

Ia terjun ke dunia peran pada tahun 2006 melalui serial televisi Queen of the Game. Dan yang paling terkenal adalah Brain pada tahun 2011.

Setidaknya, sudah ada delapan judul serial televisi dalam kurun waktu tahun 2006-2016.

3. Bermain di film Avengers

Claudia Kim saat berperan sebagai Helen Cho di film Avengers: Age of Ultron. (YouTube)

Karier internasional pertamanya ketika ia turut berperan di film Avengers: Age of Ultron (2015) sebagai Helen Cho. Masih ingat?

Dokter Helen Cho adalah ahli genetika terkenal di dunia. Ia merupakan sekutu Avengers.

Helen Cho dipanggil ke Avengers Tower untuk membantu Avengers dengan riset dan teknologinya dalam perang melawan HYDRA. Ia juga yang menciptakan Vision saat berada d bawah kenadli pikiran Ultron.

Pada tahun 2017, Claudia Kim berperan sebagai Arra Champignon di film The Dark Tower (2017).

4. Satu manajemen dengan Angelina Jolie

Claudia Kim. (Instagram/@claudiashkim)

Berkarier di kancah Internasional, Claudia Kim berada dalam naungan United Talent Agency (UTA). Ia bergabung pada tahun 2015 ketika bermain dalam film Avengers: Age of Ultron.

United Talent Agency (UTA) adalah manajemen yang sama dengan artis papan atas Angelina Jolie, Johny Depp, Benedict Cumberbatch, Gwynetch Paltrow dan Channing Tatum. Beruntung banget, Claudia Kim!

Load More