Dangal. (YouTube)

Matamata.com - Film Bollywood itu nggak melulu tentang cinta-cintaan, lho, guys. Tapi juga ada yang kental akan pesan moral dan inspiratif.

Malah, film-film Bollywood ini sangat berani menyinggung isu sosial, bahkan tentang agama. Film Bollywood yang sarat akan isu sosial dan agama ini cukup memengaruhi persepsi dan pemikiran kita.

Ya, karena jalan ceritanya yang dikemas secara kritis dan logis. Kalian bisa petik yang baik-baik dari film inspiratif model begini.

Baca Juga:
Wow, Jennie BLACKPINK Segera Rilis Album Solo Perdana

Berikut Matamata.com berikan rekomendasi film Bollywood yang kental akan pesan moral.

1. 3 Idiots

3 Idiots. (IMDb)

Film 3 Idiots yang dibintangi Aamir Khan ini menyinggung tentang kemajuan ilmu pengetahuan, terutama soal mesin. Rancho (Aamir Khan) memiliki pandangan yang lebih visioner tentang pengetahuan dan permesinan.

Baca Juga:
Biasa Hypebeast, Yuk Intip 5 Potret Sivia Azizah saat Umrah

2. Peekay

Peekay. (IMDb)

Masih dibintangi oleh Aamir Khan, di sini ia berperan sebagai alien yang turun dari langit ke bumi untuk mencari di mana Tuhan. Dari film ini, kita bisa memetik pesan moral yang sangat penting.

Kita diingatkan jika Tuhan hanya satu dan manusia-manusia di bumi yang membeda-bedakan. Film ini penuh dengan filosofi kehidupan. Rekomendasi banget untuk ditonton.

Baca Juga:
Hits pada Zamannya, Begini Kabar Pemain Mohabbatein Sekarang

3. Hichki

Hichki. (IMDb)

Menceritakan seorang wanita yang berhasil mengalahkan kelemahan terbesarnya. Ia mampu mengubahnya menjadi kekuatan terbesar baginya.

Naina Mathur (Rani Mukerji) wanita penderita Tourette Syndrom. Ia memiliki cita-cita menjadi guru. Ia berhasil mendapatkan kesempatan mengajar di salah satu sekolah elit setelah sebelumnya menerima penolakan dari berbagai pihak.

4. Dangal

Dangal. (YouTube)

Lagi-lagi film Bollywod penuh pesan moral ini diperankan oleh Aamir Khan. Menceritakan kisah Mahavir Singh Phogat, pegulat amatir yang melatih putrinya, Geeta Phogat dan Babita Kumari, untuk menjadi pegulat wanita kelas dunia pertama India .

Film ini mengajarkan tentang perjuangan seorang ayah berusaha memberikan yang terbaik.

Nah, kalian harus nonton rekomendasi film Bollywood penuh pesan moral ini, ya!

Load More