Roro Fitria (Sumarni/Suara.com)

Matamata.com - Setalah ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba dan menjelani sidang akhirnya vonis atas kasus yang menimpa Roro Fitria keluar. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018) menjatuhkan hukuman empat tahun penjara pada Roro Fitria.

Tak hanya hukuman penjara selama empat tahun, Roro Fitria juga wajib membayar dendan sebanyak 800 juta. Tangisnya pun kembali pecah saat hakim membacakan hukuman padanya.

Selama di penjara, Roro Fitria disebut sering mengaji dan tak melakukan beberapa ritual yang biasa ia lakukan sebelumnya. Sebelum diciduk oleh polisi dan ditetapkan tersangka, Roro Fitria merupakan seleb yang terkenal dengan kegiatan ritualnya.

Baca Juga:
Pertama Kali, Jefri Nichol dan Amanda Rawles Beradegan Panas

Di malam-malam tertentu, Roro Fitria menyiapkan beberapa peralatan untuk menjalankan ritualnya. Ia juga tak segan untuk menunjukkan berbagai ritual yang ia lakukan.

Penasaran kan apa saja ritual yang dilakukan oleh Roro Fitria sebelum masuk bui? Yuk lihat di sini.

1. Tapa Raga

Baca Juga:
Ahmad Dhani Tersangka, Postingan Terakhir Maia Estianty Disorot

Ritual Roro Fitria. (Instagram/@roro.fitria1989)

Mengenakan kemben dan penutup kepala hitam, Roro Fitria biasa melakukan tapa raga. Roro Fitria biasa melakukan tapa raga di Goa Langse, Parangtritis, Yogyakarta.

2. Ritual Malam Selasa Legi

Ritual Roro Fitria. (Instagram/@roro.fitria1989)

Ritual malam Selasa Legi, mengenakan kebaya hijau lengkap dengan sanggul Roro Fitria melalukan ritual ini. Ritual ini biasa dilakukan oleh Roro Fitria di Pantai Selatan Yogyakarta.

Baca Juga:
Raisa Akan Vakum dari Dunia Musik

3. Ritual Malam Jumat Legi

Ritual Roro Fitria. (Instagram/@roro.fitria1989)

Selain dilakukan di daerah Pantai Selatan, Roro Fitria juga kerap melakukan ritual di rumahnya sendiri. Dengan segala peralatan yang ada, Roro Fitria menyebut jika dirinya sedang sowan atau menyapa Nyi Roro Kidul.

4. Tirakat Budaya

Baca Juga:
5 Potret Keceriaan Selena Gomez Ini Sukses Sembunyikan Depresinya

Ritual Roro Fitria. (Instagram/@roro.fitria1989)

Roro Fitria juga kerap melakukan tirakat yang dilakukan di sebuah goa. Busana yang ia kenakan juga sama seperti saat ia bertapa.

5. Ritual Malam Jumat Kliwon

Ritual Roro Fitria. (Instagram/@roro.fitria1989)

Menanggalkan makeupnya, Roro Fitria berpenampilan orang biasa. Mengenakan kemben, Roro Fitria berendam di air yang penuh bunga.

Menurut kalimat yang ia tulis di caption, ritual ini dilakukannya saat malam Jumat.

Load More