Angelina Sondakh. (Suara.com)

Matamata.com - Kasus kriminal bisa menyeret siapa saja jika tak bisa mengontrol tindakan mereka, termasuk dari kalangan selebriti yang sedikit-sedikit lapor polisi. Ada pula selebriti yang terjerat kasus kriminal, kena kasus korupsi misalnya.

Akibat terlibat kasus korupsi, para selebriti ini harus mendekam di bali jeruji besi. Siapa sajakah mereka? Berikut Matamata.com berikan daftarnya.

1. Angelina Sondakh

Baca Juga:
Song Mino WINNER Rilis MV Solo Perdana 'Fiance'

Angelina Sondakh. (Suara.com/Oke Atmaja)

Angelina Sondakh terjerat kasus suap pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang. Ia divonis hukuman 12 tahun penjara pada November 2013 silam.

Angeline Sondakh juga dikenai denda Rp 500 juta. Selama mendekam di penjara, ia banyak berubah. Angie semakin memperdalam ilmu agamanya.

2. Zumi Zola

Baca Juga:
Ahmad Dhani Kecewa Dituntut 2 Tahun Penjara

Zumi Zola. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Zumi Zola terjerat kasus korupsi saat menjadi Gubernur Jambi. Ia ditahan karena menerima suap dari kontraktor sebanyak Rp 6 miliar.

Ancaman hukuman yang diterima Zumi Zola pun tak tanggung-tanggung. Ia terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

3. Eddies Adelia

Baca Juga:
Rossa Jawab Gosip Lamaran yang Dikatakan Melly Goeslaw

Eddies Adelia. (Suara.com/Puput Pandansari)

Awalnya, suami Eddies Adelia yang terjerat kasus korupsi. Eddies Adelia terpaksa ikut terseret karena ia diduga menerima aliran dana dari suami sebanyak Rp 1 miliar dalam tujuh kali transfer.

Eddies Adelia pun terancam hukuman lima tahun penjara.

4. Mandra

Mandra. (Suara.com)

Mandra pernah mendekam di penjara selama satu tahun dan membayar denda sebanyak Rp 50 juta atas kasus korupsi. Ia ditahan pada tahun 2015 karena telah merugikan negara hingga Rp 12 miliar dalam kasus penjualan film ZOID.

5. Saiful Jamil

Saiful Jamil. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Pedangdut Saiful Jamil mendekam di penjara selama delapan tahun atas kasus korupsi dan tindak asusila. Saat itu, ia terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp 250 juta untuk kasus tindakan asusila yang dia lakukan.

Load More