Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan anak mereka, Rafathar [Matamata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Kondisi ekonomi masyarakat Indonesia ikut terkena imbasnya saat pandemi virus corona.  Raffi Ahmad dan beberapa artis berikut juga ikut pontang-panting bayar gaji karyawan yang bekerja dengan mereka. 

Bahkan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang mendapat julukan sultan Andara pun sempat mengaku kalau kesulitan membayar THR untuk karyawan.

Lebih lanjut, berikut deretan artis yang mengaku kesulitan membayar gaji karyawan.

Baca Juga:
Heboh Anwar Sanjaya Ajak Sahila Hisyam Nikah, Raffi Ahmad Mau Biayain

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menghadiri acara peluncuran Panaya.id di Ice BSD, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (9/5/2017) [suara.com/Puput Pandansari]

Nagita Slavina baru-baru ini mengaku harus memutar otak agar dapat membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya yang mencapai puluhan orang itu. Raffi Ahmad bahkan bilang akan menggunakan uang tabungan pribadinya untuk membiayai THR para karyawannya.

2. Inul Daratista

Baca Juga:
Pernah Mau Dipepet Raffi Ahmad, Ini Profil Tia Ivanka

Inul Daratista ditemui di Samsara, Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2017). [suara.com/Puput Pandansari]

Inul Daratista juga mengatakan kalau bingung membayarkan gaji karyawannya. Hal itu diungkapkannya belum lama ini melalui instagram pribadinya.

Inul Daratista pun sampai sulit tidur memikirkan gaji para karyawannya. Bagaimana tidak, gara-gara virus corona, Inul Daratista sudah menutup bisnis karaoke, hingga pembatalan job manggung.

3. Nikita Mirzani

Baca Juga:
Dibongkar Merry, Raffi Ahmad Ternyata Pernah Naksir Tia Ivanka

Nikita Mirzani [Yuliani/Suara.com]

Artis peran Nikita Mirzani termasuk artis yang juga kesulitan membayar gaji karyawannya. Nikita menutup sementara bisnisnya karena terus mengalami kerugian akibat virus corona. 

Omzet yang merugi membuat Nikita Mirzani terpaksa memecat 80 persen karyawannya. Total karyawan Nikita selama ini ada 130 orang.

4. Ruben Onsu

Ruben Onsu [Evi Ariska/Suara.com]

Presenter Ruben Onsu mengatakan, situasi yang terjadi akibat pandemi Covid-19 saat ini membuat omzet bisnis kulinernya terjun bebas.

Dalam vlognya, sang istri Sarwendah Tan tak kuasa menahan tangis menceritakan perjuangan suaminya mempromosikan makanannya lewat online meski harus terus mengunyah walau kenyang. Semua dilakukan agar Ruben Onsu tetap bisa menggaji 6500 karyawannya.

5. Tarra Budiman

Tarra Budiman [Suara.com/Sumarni]

Tarra Budiman mengaku khawatir pada nasib karyawan bisnis clothingnya dalam situasi sulit seperti ini. Tarra Budiman mengatakan bisnisnya masih berjalan meski mengalami penurunan omzet. 

Hanya saja, Tarra Budiman mengaku terpaksa memutuskan untuk mengistirahatkan sejenak beberapa karyawannya hingga kini hanya tersisa 5 orang dari 20 karyawan.

Duh, bagaimana menurutmu perjuangan seleb di atas bayar gaji karyawan?

Load More