Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jerry Lawalata (Instagram/@jerry_lawalata)

Matamata.com - Kasus narkoba semakin marak di kalangan artis. Terbaru pesinetron Jerry Lawalata ditangkap terkait dugaan kasus narkoba oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara.

Ia diamankan di kawasan Kelapa Gading pada Kamis (11/6/2020) malam. Informasi ini telah dikonfirmasi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi. Hanya saja detail terkait penangkapan tersebut belum dibeberkan lebih lanjut. 

"Masih dalam pemeriksaan," ujarnya dari Suara.com seperti diberitakan Antara.

Baca Juga:
Artis Jerry Lawalata Ditangkap karena Dugaan Kasus Narkoba

Jerry Lawalata (Instagram/@lambe_turah)

Lantas siapa sebenarnya sosok pemilik nama lengkap James Remon Lawalata? Berikut ulasan 5 fakta Jerry Lawalata

1. Bintangi sinetron bareng Roger Danuarta

Jerry Lawalata pernah terlibat beradu akting dengan Roger Danuarta serta Asty Ananta dalam sinetron Sebatas Mimpi yang tayang pada 2004.

Baca Juga:
Blak-blakan Sara Wijayanto Pernah Terjerat Narkoba dan Alami Kekerasan

Sebelumnya di tahun 1999, Jerry Lawalata juga berlakon dalam film drama Kisah Veronika. Di mana artis era 90-an, Sally Marcelina bertindak sebagai produsernya.

2. Sutradara dan produser

Jerry Lawalata ternyata juga berprofesi sebagai sutradara dan produser, tidak hanya pandai berakting. Berdasarkan informasi dari blogspot Starbridge Production, rumah produksi yang dimilikinya, Jerry pernah memproduksi FTV, serial OH Ternyata dan KDRT.

Baca Juga:
Sidang Kasus Narkoba, JPU Tolak Eksepsi Lucinta Luna

Jerry Lawalata (Instagram/@jerry_lawalata)

3. Founder IMS

Selain dunia akting, Jerry Lawalata pun berstatus sebagai Ketua Umum di IMS (Indonesia Model Search) wadah bagi mereka yang ingin terjun sebagai model hingga presenter.

IMS juga menjadi bagian dari proyek rumah produksi milik Jerry Lawalata, Starbridge Production. Bahkan beberapa diantara lulusan IMS disebut berhasil ke kancah internasional.

Ajang pencarian bakat modelling yang diinisiasi Jerry Lawalata bukan tanpa sebab. Lantaran ia juga punya latar belakang sebagai model. Pantauan di Instagram, ia pernah menjadi model sebuah brand busana pria ternama Indonesia.

4. Pernah calonkan diri jadi anggota DPRD

Jerry Lawalata juga pernah mencoba peruntungan di politik usai sukses di dunia hiburan. Ia mencalonkan diri sebagai caleg anggota DPRD Dapil 2 (Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Kep. Seribu) pada 2019-2024.

"Tuhan Yesus bekerja dengan cara-Nya untuk datangkan pemilih dan Tuhan yang akan menangkan saya jadi Anggota DPRD DKI Jakarta," tulisnya di Instagram, Februari 2020.

Jerry Lawalata (Instagram/@jerry_lawalata)

5. Sosok religius

Dilihat dari Instagram, selain memperlihatkan aktivitas Jerry Lawalata, ia juga merupakan sosok religius. Tidak jarang Jerry membagikan aktivitas keagamaan di Bethesda Church, Jakarta Utara.

Hingga membagikan video siraman rohani. "Carilah Tuhan, takutlah akan Tuhan," tulisnya di Instagram.

Itu dia fakta Jerry Lawalata. [Rena Pangesti]

Load More