Konferensi Pers Prambanan Jazz (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Matamata.com - Prambanan Jazz Festival 2020 akan digelar di Candi Prambanan pada tanggal 31 Oktober dan 1 November mendatang. Meski diselenggarakan secara virtual, namun penonton dipastikan akan merasakan vibes layaknya menonton konser secara langsung.

Hal ini disampaikan oleh Tovic Raharja selaku Direktur Utama Rajawali Indonesia sekaligus penata artistik Prambanan Jazz. Tovic mengatakan gelaran Prambanan Jazz 2020 akan digelar berlatar Candi Prambanan layaknya tahun-tahun sebelumnya yang membuat penonton seolah menyaksikan Prambanan Jazz secara langsung.

Penonton Mancanegara Naik 60 Persen di Prambanan Jazz 2019 (Prambanan Jazz Official)

"Kami ingin betul-betul menjadikan Prambanan Jazz Festival tetap hadir di era pandemi COVID-19. Untuk live broadcast kami berkolaborasi dengan tim Tompi, ada wide cam, dan lainnya. Artis hadir di Candi Prambanan, penonton bisa merasakan ambiance-nya," ucap Tovic dalam konferensi pers Kamis (01/10/20).

Line-up musisi yang akan tampil dalam Prambanan Jazz 2020 juga telah diumumkan. Di hari pertama (31/10/20), konser tahunan itu akan diisi oleh Tulus, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko In Berlin, Pusakata dan juga Tompi.

Di hari kedua (01/11/20) akan diisi oleh Andmesh, Ardhito Pramono, TheEverydayBand, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen, dan Yura Yunita. Gelaran tersebut juga mengutamakan protokol kesehatan. Bahkan para artis dan kru akan menjalani rapid test sebelum konser digelar.

Konferensi Pers Prambanan Jazz (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Menurut  Bakkar Wibowo selaku Co-Founder Prambanan Jazz Festival 2020, konser jazz bertaraf internasional ini sempat direncakan akan menjadi yang terbesar sejak digelar pertama kali di tahun 2015. Sayangnya, virus corona mewabah dan menggagalkan rencana tersebut.

"Sebenarnya Prambanan Jazz tahun ini (2020) rencananya akan menjadi gelaran terbesar dari tahun-tahun sebelumnya. Kita sudah menyiapkan acara spesial. Tapi karena COVID, jadinya Prambanan Jazz 2020 tetap jadi spesial karena diselenggarakan secara virtual," ucap Bakkar dalam acara konferensi pers.

Konser Prambanan Jazz 2020 juga menjadi konser dengan tiket termurah sepanjang gelaran festival jazz tersebut. Cukup dengan merogoh kocek Rp 50 ribu saja, penonton bisa menikmati konser virtual Prambanan Jazz 2020 selama satu hari. 

Load More