Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Rendy Pandugo (Instagram @rendypandugo)

Matamata.com - Rendy Pandugo baru saja merilis lagu terbaru berjudul 'Home'. Sebelumnya di tahun 2019, Rendy Pandugo merilis single lagunya berjudul 'Why'. 

"Sebenarnya gue mau balik (bermusik) karena mau balik. Jadi gue rasa sudah waktunya kembali ke musik, ke habitat aslinya. Pas kebetulan gue balik mengeluarkan single baru," kata Rendy Pandugo saat jumpa pers virtual single terbarunya, Jumat (9/10/2020).

Bersama Wonderland Records dan Universal Music Indonesia, lelaki kelahiran Medan, 7 Mei 1985 itu menyatakan siap membuat karya-karya baru yang jujur. Lagu terbarunya kali ini pun berkolaborasi dengan Frank & Co.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Budi Padukone OM PMR Bersikeras Rilis Album Baru

"Tadinya kami mau rilis, tapi dipertemukan si Frank & Co ini. Kebetulan visi dan misinya sama, pesan tentang cinta, ya sudah, kolaborasi," ujar Rendy Pandugo melanjutkan.

Rendy Pandugo [Instagram]

Lagu berjudul 'Home' itu diciptakan Rendy Pandugo pada tahun 2018. Lagu itu bercerita soal pengalaman Rendy Pandugo ketika rindu pulang kepada keluarganya. 

"'Home' dibuat tahun 2018 lalu, pada saat gue sering tur ke luar kota. Waktu itu, gue pulang sih, cuma kayak tempat singgah tidur aja, quality time buat keluarga itu kerasa kurang banget," ujarnya.

Baca Juga:
Baru Sehari Dirilis, Ini 3 Prestasi Album "THE ALBUM" BLACKPINK

Kala itu, Rendy Pandugo ingin sekali pulang benar-benar ke rumah dalam arti lama. Namun, ia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. "Tapi kalau nggak kerja, gimana ke depannya untuk hidup. Jadi kayak gue harus jalani ajalah pada saat itu," tutur pelantun "I Don't Care" itu.

Rendy Pandugo. (Instagram/@rendypandugo)

Alasan pemilihan judul "Home" dipilih Rendy karena baginya rumah adalah tempat pulang dari segala penat. Juga tempat di mana banyak hal tumbuh dan terjadi.

"Rumah tuh memang satu hal yang selalu mengingatkan lo dalam segala situasi. Di mana tempat lo tumbuh, tempat di mana harapan-harapan itu tercipta. Ingat masa-masa kecil lo, ingat orangtua, gitu lah kurang lebih" beber Rendy Pandugo.

Baca Juga:
5 Fakta Perilisan The Album BLACKPINK

Video lirik "Home" telah dirilis Rendy Pandugo di kanal YouTubenya pada 9 Oktober 2020. Rencananya, video klip lagu tersebut akan rilis pekan depan. "Video itu rencananya akan rilis minggu depan. Ini akan beda banget dengan video-video Rendy sebelumnya," timpal Mahavira Wisnu, CEO Wonderland Records.

Load More