Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ericko Lim buka suara terkait skandal dengan Listy Chan. (Youtube/ErickoLim)

Matamata.com - Setiap manusia pastilah memiliki kisah perjalanan spiritualnya sendiri-sendiri. Tak terkecuali dengan Sandy Tumiwa dan 3 seleb pria berikut ini yang sempat pindah agama tapi kemudian balik lagi ke kepercayaan awal mereka.

Yup, meski sempat pindah agama, para seleb ternama ini rupanya memilih untuk kembali lagi ke kepercayaan semula. Pastinya mereka memiliki alasan khusus untuk mengambil keputusan tersebut karena masalah keyakinan adalah privasi seseorang dengan Tuhan.

Sandy Tumiwa (MataMata.com/Wahyu Tri Laksono)

Siapa saja seleb pria sempat pindah agama tapi balik ke kepercayaan awal? Kepoin selengkapnya di bawah ini dilansir dari Hops.id.

1. Ericko Lim

Ericko Lim buka suara terkait skandal dengan Listy Chan. (Youtube/ErickoLim)

Ericko Lim mengakui bahwa ia lahir dari keluarga Nasrani. Namun, Ericko sempat menjadi muslim bahkan mengikuti aliran satanic. Perjalanan spiritual Ericko Lim yang berliku-liku ini tak lain lantaran ia pernah merasa kecewa dengan Tuhan. Namun Ericko justru kembali mempercayai Tuhan selama berada di penjara.

“Sebelum gua masuk penjara, gue menyangkal Tuhan. Gua satanic sebenarnya. Jadi, gue kecewa sama Tuhan karena gua ngerasa Tuhan tuh gak ada buat gue, Tuhan tuh gak bisa nyelametin gue. Gue nggak inget sih gue dibaptis dulu apa enggak, Tapi kayanya iya sih, soalnya dulu gua pernah muslim,” ujarnya dalam kanal Youtube Denny Sumargo yang diunggah belum lama ini.

2. Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa (Instagram/@sandytumiwa.official)

Aktor Sandy Tumiwa diketahui lahir sebagai seorang muslim. Sandy pindah agama menjadi Nasrani saat menikah dengan artis Tessa Kaunang. Sandy dan Tessa menikah pada 7 Juli 2006 silam dan keduanya telah dikaruniai dua orang anak dari pernikahan tersebut.

Namun, pada 2014 lalu rumah tangga Sandy dan Tessa harus kandas. Sandy pun memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam usai bercerai. Kekinian, Sandy Tumiwa baru saja dibebaskan dari penjara lantaran kasus narkoba yang menjeratnya.

Load More