Jane Shalimar (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Dunia hiburan tanah air kembali diselimuti kabar duka. Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) setelah sempat alami kritis akibat Covid-19. Simak fakta perjuangan Jane Shalimar lawan Covid-19 berikut ini. 

Ia wafat sekitar pukul 04.20 WIB dini hari tadi. Kabar duka ini diketahui dari adik Jane Shalimar.  "Assalamualaikum Wr. Wb. Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Sabtu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB.," kata sang adik, Karina dalam pesan yang diterima Suara.com pagi ini, Minggu (4/7/2021).

Jane Shalimar (MataMata.com/Sumarni)

Kondisi kesehatan Jane Shalimar menurun sejak 17 Juni 2021. Tak kunjung membaik, ia akhirnya dites dan dinyatakan positif covid-19 sejak 24 Juni 2021. Seperti apa fakta perjuangan Jane Shalimar lawan Covid-19? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Susah dapat rumah sakit

Jane Shalimar [Instagram]

Artis 41 tahun ini mengalami sesak napas saat isolasi mandiri di rumah. Jane dilarikan ke rumah sakit karena saturasinya terus menurun. Mantan pacar Iko Uwais ini sempat kesulitan mendapatkan kamar karena semua rumah sakit yang didatangi penuh.

Selain itu, Jane Shalimar yang dalam kondisi kritis juga membutuhkan oksigen. "Jane Shalimar saat ini dalam kondisi kritis karena oksigen di rumahnya habis. Secepatnya kami akan minta ambulance agar bisa dievakuasi," demikian pesan yang beredar Minggu (27/6/2021) malam.

2. Butuh kursi roda dan kamar

Jane Shalimar (MataMata.com/Yuliani)

Keesokan harinya pada Senin (28/9), sahabat Jane Shalimar, Olive, mengabarkan sang artis telah mendapatkan kamar di Rumah Sakit Fatmawati.

Load More