Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
April Jasmine dan Ustaz Solmed (Instagram/@apriljasmine85)

Matamata.com - Kediaman artis tak luput dari sorotan, termasuk yang berprofesi sebagai ustaz. Seperti yang lain, mereka juga menginginkan hunian yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

Konsepnya pun juga beragam, mulai dari minimalis hingga megah bak istana. Bahkan ada ustaz yang memilih konsep Timur Tengah untuk rumahnya.

Nggak perlu berlama-lama intip yuk deretan rumah artis yang berprofesi sebagai ustaz berikut ini!

Baca Juga:
8 Potret Rumah Mama Amy yang Asri Banget, Lampu Gantung Besar Bikin Salfok!

1. Ustaz Abdul Somad

Rumah Artis yang Berprofesi Jadi Ustaz (Youtube/UASDailyLife)

Ciri khas Ustaz Abdul Somad adalah berdakwah dengan penuh semangat. Namun ia dikenal sebagai sosok yang sederhana. Itu bisa dilihat rumahnya yang diketahui berada di Panam, Pekanbaru. Dari video yang dibagikan ke YouTube, rumah Ustaz Abdul Somad diperlihatkan cukup jelas. Tampak depan rumah didominasi warna abu-abu muda dan tua. Konsep rumah Ustaz Abdul Somad sederhana dan minimalis dengan pagar warna putih.

Bagian dalam rumah juga tidak memiliki begitu banyak perabot. Ruang tamu dilengkapi dengan kursi yang terbuat dari kayu, bisa juga dibuat lesehan karena ada karpet di sana. Nggak cuma sederhana, rumah Ustaz Abdul Somad juga menggambarkan suasana yang ramah. Ini membuktikan bahwa istilah rumah menggambarkan sang pemilik adalah benar.

Baca Juga:
Potret Rumah 6 Komika Tanah Air: Punya Dodit Mulyanto di Tengah Hutan!

2. Ustaz Solmed

Rumah Artis yang Berprofesi Jadi Ustaz (instagram/@apriljasmine85)

Berbeda dengan Ustaz Abdul Somad, kediaman Ustaz Solmed dan April Jasmine justru sangat mewah. Lokasinya berada di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta. Bergaya Timur Tengah, rumah Ustaz Solmed sangat luas dan memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari kolam renang hingga ruang audio visual. Rumah mewah yang ditaksir mencapai Rp24 miliar ini juga dilengkapi taman berumput yang sering April untuk mengasuh anaknya.

Nuansa Timur Tengah semakin kental dengan palem yang ditanam di dekat kolam renang. Bagian dalam rumah didominasi dengan warna putih, termasuk dapur yang dilengkapi perabotan canggih. Desainnya juga dibuat minimalis sehingga terlihat rapi. Ruangan yang lain tampak mewah, terutama ruang makan di mana ada meja besar dan kursi beludru. Kamar tidur Ustaz Solmed didesain dengan gaya minimalis khas hunian di Arab.

Baca Juga:
Rumah 3 Pemain Film Kal Ho Naa Ho: Saif Ali Khan Punya Istana Kerajaan!

3. Ustaz Riza Muhammad

Rumah Artis yang Berprofesi Jadi Ustaz (instagram/@_indrigiana_)

Ustaz Riza Muhammad dan Indri Giana diketahui tinggal di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat sejak 2017. Keduanya memang belum pernah memamerkan rumah mereka secara jelas. Namun bisa dilihat dari unggahan mereka di Instagram bahwa rumah rumah tersebut sangat nyaman dan asri. Bagian depan tampak sederhana dan asri. Konsepnya memadukan gaya Eropa, India dan Timur Tengah.

Di salah satu sudut rumah ada tempat baca dan rak khusus perpustakaan pribadi yang nampak rapi. Dilengkapi pula dengan alat-alat olahraga agar tubuh tetap bugar. Di bagian dapur, Indri Giana nampak memilih kesan minimalis yang di dominasi dengan warna putih. Rumah pasangan yang menikah pada 2014 ini juga memiliki halaman luas serta taman yang asri.

Baca Juga:
12 Potret Rumah Kia AFI di Amerika, Cozy dan Penuh Aksesoris Khas Indonesia

4. Habib Usman bin Yahya suami Kartika Putri

Rumah Artis yang Berprofesi Jadi Ustaz (YouTube/RIOMOTRET)

Tahun lalu Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri membeli rumah di Puncak, Bogor. Rumah tersebut adalah rumah lama Habib Usman yang dirombak total. Proses pembangunan rumah mereka memakan waktu kurang lebih dua tahun hingga akhirnya bisa ditempati. Dalam vlog YouTube Kartika Putri, rumah baru mereka dibangun dengan konsep villa yang didominasi warna putih.

Bagian dalam rumah mengusung suasana seperti rumah di luar negeri dengan kamar yang memiliki jendela kaca besar. Rumah ini memiliki dua lantai dan ada rooftop di bagian paling atas. Ada lobi utama yang membuat rumah terkesan seperti hotel. Dapurnya luas, elegan dan sangat bersih. Rumah Habib Usman juga memiliki ruang tengah yang tampak luas dan sangat nyaman.

5. Ustaz Adi Hidayat

Rumah Artis yang Berprofesi Jadi Ustaz (YouTube/CERITA UNTUNGS)

Kanal YouTube CERITA UNTUNGS sempat mengajak netizen untuk mengintip rumah Ustaz Adi Hidayat yang tampak bergaya modern. Ada teras dengan beberapa kursi yang ditata rapi. Rumah dominan warna putih dengan jendela bersih dan kinclong. Bagian dalam rumah juga tampak luas, terdiri dari beberapa ruangan dengan perabot dan barang-barang yang tertata rapi.

Ruang tamu di rumah Ustaz Adi Hidayat terlihat cukup besar. Ada beberapa sofa yang ditata rapi di sana. Terdapat lemari sudut ruangan yang digunakan untuk memajang beberapa hiasan. Ruang tamu terlihat elegan dengan wallpaper motif berwarna dark silver yang hampir menutup dinding bagian sebelahnya. Keseluruhan rumah bergaya minimalis dan sederhana.

Itu dia penampakan rumah artis yang berprofesi jadi ustaz. Ada rumah impianmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More