Yohanes Endra | MataMata.com
Tulus merilis lagu terbaru berjudul Ingkar. (Tulus)

Matamata.com - Tulus melepas lagu terbaru berjudul Ingkar pada Jumat (13/8). Di tengah sempitnya ruang gerak, Ingkar menjadi satu bukti bahwa Tulus dan para musisi di Indonesia masih sanggup mengeluarkan karya terbaik dengan konsep kolaborasi berbekal teknologi.

Lagu Ingkar menyuguhkan berbagai elemen menarik yang membuat para pendengar Tulus mampu larut dalam setiap detiknya. Intro dibuka dengan alunan piano yang minimalis nan manis dari Ari Renaldi.

Tulus merilis lagu terbaru berjudul Ingkar. (Tulus)

Tak berlama-lama, vokal Tulus dan orkestra dari Budapest Scoring Orchestra perlahan masuk dan membuat kesan elegan hadir di sepanjang lagu.

Baca Juga:
Amanda Caesa dan Calvin Jeremy Rilis Video Musik Why Cant We

Tentunya, ada peran besar Ari Renaldi, produser cemerlang yang telah menghasilkan multipel karya bersama Tulus, dalam membangun aransemen. Spesialnya lagi, Ari Renaldi berkolaborasi bersama Erwin Gutawa, komponis Indonesia yang brilian, sehingga membuat lagu ini kian sopan masuk ke telinga.

September tahun ini akan menjadi tahun ke-sepuluh perjalanan musik Tulus. Lagu Ingkar pun menjadi tanda dimulainya proses Tulus menuju karya album berikutnya.

Tulus merilis lagu terbaru berjudul Ingkar. (Tulus)

Tulus berupaya untuk terus menggarap karya baru dan sedang dalam proses penciptaan. Semua ini dilakukannya sebagai sebuah markah dasawarsa perjalanan karyanya tersebut.

Baca Juga:
Mahesa Santoso X Rafi Daeng Ajak Illona And The Soul Project Rilis If Only

Ingkar juga dirilis bersama dengan video Tulus menyanyikan langsung lagu Ingkar, di depan sebuah instalasi seni. Tulus berkolaborasi dengan Bandu Darmawan, seorang perupa multimedia.

"Kolaborasi yang luas, di tengah ruang gerak yang sedang sempit," bunyi keterangan pers yang diterima MataMata.com.

Saat ini lagu Ingkar dari Tulus sudah dapat disimak di berbagai toko musik digital.

Baca Juga:
Perjalanan Panjang Ify Alyssa Menuju 'Pelita Lara'

Load More