Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Chris Martin (Instagram/@chrismartinfans)

Matamata.com - Kolaborasi antara Coldplay dan BTS di masih menjadi perbincangan hangat di kalangan publik hingga saat ini. Chris Martin dan kawan-kawannya menggandeng BTS untuk berkolaborasi dalam single baru mereka berjudul My Universe. 

Chris Martin dan sang drummer, Will Champion diundang ke talk show Jerman beberapa waktu lalu dan membicarakan kolaborasinya dengan BTS. Saat karier Coldplay dan BTS dibanding-bandingkan, Chris Martin dan Will Champion menanggapi bahwa BTS juga bekerja keras dan cepat lantaran telah menghasilkan delapan album.

Fakta Chris Martin (Instagram/coldplay)

Chris Martin tampak bangga dengan kolaborasinya bersama BTS di lagu My Universe. Vokalis Coldplay itu juga mempersembahkan lagu My Universe untuk Dakota Johnson. Ingin tahu lebih lanjut tentang Chris Martin? Simak fakta Chris Martin yang menarik berikut ini. 

Baca Juga:
Wow! Chris Martin Berikan Gitarnya ke Jin BTS

1. Belajar Lirik Bahasa Korea

Fakta Chris Martin (Instagram/chrismartinfans)

Chris Martin ternyata mempelajari bahasa Korea ketika berkolaborasi dengan BTS. Chris Martin semangat mempelajari lirik berbahasa Korea supaya ia bisa menyanyikan My Universe dengan lancar ketika Coldplay tidak bisa tampil dengan BTS.

Dalam wawancaranya di Late Night Berlin, Chris Martin mengaku bahwa ia bekerja keras mempelajari lirik My Universe secara keseluruhan termasuk lirik berbahasa Korea. 

Baca Juga:
Anti Baper-Baper Club! Chris Martin Ajak Pacar Liburan Bareng eks Istri

2. Berikan Gitar untuk Jin BTS

Fakta Chris Martin (Twitter/@BTS_twt)

Saat berkolaborasi bersama BTS, Chris Martin diketahui telah memberikan gitarnya kepada Jin BTS. Chris Martin memberikan gitar untuk Jin BTS setelah mereka tampil bersama. 

Melalui akun Twitter resmi BTS, Chris Martin terlihat berfoto dengan Jin BTS yang memegang gitar pemberiannya.

Baca Juga:
Duh! Chris Martin dan Dakota Johnson Dikabarkan Putus

3. Cinta Musik Sejak Kecil

Fakta Chris Martin (Instagram/@chrismartinfans)

Sukses menjadi vokalis band ternama di dunia, Chris Martin ternyata sudah menyukai musik sejak kecil. Kecintaannya terhadap musik itu sudah ditunjukkan Chris Martin saat ia belajar bermain piano.

Saat duduk di bangku Sekolah Dasar, Chris Martin sudah membentuk band bernama The Rocking Honkies. 

Baca Juga:
Gwyneth Paltrow Menikah, Chris Martin Coldplay Tak Hadir

4. World’s Sexiest Vegetarian Alive

Fakta Chris Martin (Instagram/@chrismartinfans)

Chris Martin menjadi musisi yang selalu mengutamakan hidup sehat. Bahkan bisa dibilang Chris Martin ini merupakan musisi tersehat. Pasalnya, Chris Martin ini tidak merokok dan tidak minum alkohol.

Vokalis band asal Inggris ini selalu menerapkan pola hidup sehat hingga kini. Pada 2005 silam, Chris Martin dinobatkan sebagai World’s Sexiest Vegetarian Alive.

5. Pria yang Setia

Fakta Chris Martin (Instagram/@chrismartinfans)

Chris Martin merupakan sosok pria yang setia pada kekasihnya. Vokalis band Coldplay ini mengaku bahwa sang mantan istri, Gwyneth Paltrow merupakan satu-satunya wanita yang pernah ia miliki sebelum berpisah.

Chris Martin membina rumah tangga bersama pemeran Pepper Potts di film Iron Man itu selama 10 tahun dan telah berpisah pada 2016 silam.

6. Menderita Insomnia

Fakta Chris Martin (Instagram/@chrismartinfans)

Meski sudah menerapkan pola hidup sehat, Chris Martin tampaknya tak bisa menghindari penyakit sulit tidur di malam hari alias insomnia.

Vokalis Coldplay itu mengaku kerap bermimpi buruk terkait dengan penampilannya di atas panggung. 

7. Kidal

Fakta Chris Martin (Instagram/@chrismartinfans)

Vokalis band ternama dunia ini ternyata juga merupakan orang yang kidal. Chris Martin selalu menggunakan tangan kirinya hanya untuk menulis.

Namun, Chris Martin justru bisa menggunakan tangan kanannya untuk menggambar. Ia juga menggunakan tangan kanannya untuk melakukan kegiatan lain.

8. Larang Anak Nonton Kartun Bahasa Inggris

Fakta Chris Martin (Instagram/@chrismartinfans)

Chris Martin telah dikaruniai anak dari pernikahannya bersama sang mantan istri, Gwyneth Paltrow pada 2003 silam. Sebagai seorang ayah, Chris Martin memiliki pola didik sendiri.

Vokalis band Coldplay ini diketahui melarang kedua anaknya untuk menonton kartun berbahasa Inggris. Chris Martin hanya membolehkan kedua anaknya menonton film kartun berbahasa Spanyol dan Prancis.

Itulah deretan fakta Chris Martin, vokalis Coldplay yang pasang badan membela BTS setelah jam terbang mereka dibanding-bandingkan.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More