Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anang Hermansyah dan Aurel Hermansyah. (Instagram/@ashanty_ash/@urelie.hermansyah)

Matamata.com - Momen kelahiran anak menjadi peristiwa istimewa yang telah dinantikan selama 9 bulan lamanya. Jadi banyak pasangan yang berusaha menyiapkan kado spesial atas kelahiran buah hati mereka. Kado spesial itu salah satunya adalah dengan merilis lagu.

Artis rilis lagu di momen kelahiran anak ini dianggap sebagai bentuk rasa syukur atas anugrah Tuhan tersebut. Tak hanya itu saja, lagu yang dirilis itu juga menceritakan kisah perjuangan selama proses kehamilan hingga persalinan.

Lagu yang dirilis itu diharapkan akan menjadi kado spesial yang bisa dikenang selalu oleh anak mereka. Lalu siapa saja artis rilis lagu di momen kelahiran anak? Dari pada penasaran simak saja langsung daftarnya yang sudah Matamata.com himpun berikut ini.

Baca Juga:
8 Artis Jarang Posting Foto Pasangan, Bukan Berarti Tidak Harmonis!

1. Anang Hermansyah

Artis Merilis Lagu di Momen Kelahiran Anak.(Instagram/ananghijau)

Musisi sekaligus politikus Anang Hermansyah mungkin boleh disebut sebagai pelopor artis rilis lagu di momen kelahiran anak. Pasalnya mantan suami Krisdayanti ini merilis lagu berjudul Timang-Timang.

Lagu ini dirilis saat putri pertamanya lahir yaitu Titania Aurelie Nurhermansyah. Lagu yang kemudian dinyanyikan dengan Krisdayanti ini rilis pada tahun 1998, jauh sebelum tren rilis lagu di momen kelahiran anak booming seperti sekarang.

Baca Juga:
Tora Sudiro Cari 'Pasangan' Baru, Disandingkan dengan 8 Artis Cantik

2. Andien

Artis Merilis Lagu di Momen Kelahiran Anak. (Instagram/andienaisyah)

Penyanyi wanita Andien juga menjadi salah satu artis rilis lagu di momen kelahiran anak. Dengan bantuan tangan dingin Tulus, Andien menyiapkan lagu Belahan Jantungku saat kelahiran putranya yang bernama Anaku Askara Biru. Lewat lagu ini, Andien menceritakan kehamilannya dan rasa cintanya pada buah hatinya itu.

Tak hanya untuk anak pertamanya saja Andien merilis lagu. Sebab pada ulang tahun putra bungsunya Anaku Tarisma Jingga atau Tabi, ia juga merilis lagu. Lagu untuk Tabi ini berjudul Tiba-tiba Tabi. Walau lagu ini menggunakan nama putranya, namun lagu ini juga bisa dinikmati masyarakat umum karena dirilis di berbagai platform musik tanah air.

Baca Juga:
10 Artis Pindah ke Luar Negeri, Carissa Puteri Gara-Gara Kena Lockdown

3. Nagita Slavina

Artis Merilis Lagu di Momen Kelahiran Anak. (Instagram/raffinagita1717)

Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina juga merilis sebuah lagu ketika putra sulungnya Rafathar Malik Ahmad lahir. Lagu berjudul Hadiah Tuhan ini berkisah tentang perjalanan kehamilan Gigi hingga persalinan.

Lewat lagu ini, Gigi seolah ingin memberitahu bahwa kelahiran anak adalah hadiah terbaik dari Tuhan untuk seorang ibu. Saat ini ia juga tengah menanti kelahiran anak keduanya.

Baca Juga:
6 Pasangan Artis yang Hijrah Setelah Menikah, Simak Kisah Inspiratifnya!

4. Virgoun

Artis Merilis Lagu di Momen Kelahiran Anak. (Instagram/virgoun_)

Siapa yang tak tahu lagu Surat Cinta untuk Starla? Lagu milik Virgoun ini begitu disukai karena liriknya yang romantis abis. Tapi mungkin masih banyak yang belum tahu kalau ternyata lagu ini bukan menceritakan kisah cinta antara sepasang kekasih.

Sebab lagu ini adalah bentuk cintanya pada putri pertamanya yang bernama Starla Rhea Idola Virgoun. Saking romantisnya, lagu ini menjadi salah satu lagu hits pada saat dirilis.

5. Rey Mbayang

Artis Merilis Lagu di Momen Kelahiran Anak. (Instagram/rey_mbayang)

Suami artis cantik Dinda Hauw, Rey Mbayang juga merilis lagu untuk putranya Arshakalif Muhammad Mbayang. Lagu berjudul Sempurnakan Hariku ini dirilis dengan video momen proses persalinan Dinda Hauw dengan durasi selama 4 menit 50 detik. Lagu ini adalah kado untuk baby Shaka.

6. Mytha Lestari

Artis Merilis Lagu di Momen Kelahiran Anak. (Instagram/mytha_lestari)

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Mytha Lestari merilis lagu berjudul Mentari. Lagu ini dirilis sebagai kado untuk buah hatinya dengan sang suami Barry. Lewat lagu ini, Mytha ingin menyampaikan bahwa kehadiran buah hatinya telah mencerahkan hari-harinya seperti mentari yang menyinari bumi.

7. Fiersa Besari

Artis Merilis Lagu di Momen Kelahiran Anak. (Instagram/fiersabesari)

Penyanyi dan penulis Fiersa Besari juga sempat menjadi perbincangan di Twitter usai mengungkap nama anak pertamanya yang cukup unik. Putri pertamanya dan Aqia itu ia beri nama Kinasih Menyusuri Bumi. Seperti artis lain, Fiersa Besari juga merilis lagu untuk sang putri.

Sama seperti nama putrinya yang unik, judul lagu barunya untuk anaknya ini juga tak biasa. Judulnya Adalah Namamu, itulah judul lagu Fiersa Besari di momen kelahiran putrinya itu. Unik banget kan?

8. Kesha Ratuliu

Artis Merilis Lagu di Momen Kelahiran Anak. (Instagram/kesharatuliu05)

Kesha Ratuliu dan suaminya Adhi Permana sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Jelang persalinan, Kesha Ratuliu pun akan merilis lagu yang berjudul Selamat Datang Cinta.

Lagu yang ditulis oleh sang suami ini akan dirilis di momen kelahiran anaknya nanti. Kesha berharap dengan lagu yang akan mereka rilis ini, akan bisa menenangkan hati anaknya terutama saat sedang kesal dengan Kesha dan Adhi.

Cara mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas kelahiran buah hati memang beragam. Jika para artis rilis lagu di momen kelahiran anak, kira-kira kado istimewa apa yang bakal kamu berikan saat momen kelahiran anak? 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More