Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Tentang Cinta Beda Usia

Matamata.com - Cinta itu buta, sepertinya itulah perumpamaan yang tepat untuk kisah cinta beda usia. Nyatanya jika sudah cinta, perbedaan usia tak lagi menjadi masalah. Lagipula, hubungan yang terpaut usia cukup jauh nyatanya tetap bisa dipenuhi kebahagiaan. 

Seperti dalam sederet film di bawah ini yang menceritakan kisah cinta beda usia. Masuk kategori romantis, beberapa film ini dijamin bikin penonton baper. Cerita pasangan yang menjalin hubungan beda usia juga menyuguhkan konflik yang seru. 

Apalagi jika dengan cerita yang unik, tentu kisah pasangan beda usia juga dapat jadi tontonan menarik. Lantas, apa saja judul film yang berisi tentang Cinta Beda Usia? Yuk, langsung saja simak daftarnya! 

Baca Juga:
Felicya Angel Umumkan Kehamilan Anak Kedua, Caesar Hito Sebut Ultahnya Spesial

1. Water for Elephant(2011) 

Film Tentang Cinta Beda Usia(IMDb/Water for Elephant)

Film yang dibintangi oleh Robert Pattinson ini berlatar kehidupan tahun 1931. Water for Elephant menceritakan tentang Jacob(Robert Pattinson), seorang dokter hewan yang jatuh cinta pada Marleena(Reese Witherspoon). 

Kisah cinta pasangan ini terhalang oleh usia Marleena yang jauh lebih tua. Selain itu, Marleena juga sudah memiliki suami yang merupakan boss Jacob. Wah, wajib banget ditonton nih! 

Baca Juga:
Luapkan Amarah pada Haji Faisal, Doddy Sudrajat Beri Tiga Poin Kekecewaan

2. Fabolous 30(2011)

Film Tentang Cinta Beda Usia(IMDb/Fabolous)

Film tentang cinta beda usia yang kedua berasal dari negara Thailand, yaitu Fabolous 30. Film ini mengisahkan seorang wanita cantik yang punya segalanya, bernama Ja(Pachrapa Chaichua). 

Kehidupannya berjalan begitu lancar, sebelum sang kekasih akhirnya minta break. Ja yang sebelumnya punya karir sukses, kaya, dan memiliki pacar tampan kini harus kembali single di usia 30an. Namun hidupnya kembali berwarna setelah bertemu dengan Por(Phuphoon Pongpanu) yang berusia 7 tahun lebih muda darinya. 

Baca Juga:
Putri Anne Disebut Istri Penyabar, Istri Kiwil Takut Dipoligami

3. First Kiss(2012)

Film Tentang Cinta Beda Usia(IMDb/First Kiss)

Satu lagi film Thailand dengan cerita cinta beda usia. First Kiss mengisahkan seorang wanita bernama Chanisa yang gagal move on dari cinta pertamanya. 

Tak ada yang menyangka jika pertemuannya dengan seorang anak sekolah justru mampu membuatnya jatuh cinta. 

Baca Juga:
Dinar Candy Beberkan Bayaran Duel Tinju, Citra Kirana Tegar Dampingi Suami

4. Kinkyori Renai(2014) 

Film Tentang Cinta Beda Usia(IMDb/Close Range Love)

Selain film Barat dan Thailand, Jepang juga punya film dengan cerita cinta beda usia yang tak kalah seru. Kinkyori Renai bercerita tentang Yuni Kururugi(Nana Komatsu), seorang siswi pendiam yang tak jago dalam bahasa Inggris. 

Karena Hal tersebut, Yuni harus mendapatkan pelajaran tambahan dari sang guru, Haruka Samurai(Tomohisha Yamashita). Hubungan percintaan keduanya yang beda usia pun dimulai dari sini. 

5. Sensei!(2017) 

Film Tentang Cinta Beda Usia(IMDb/My Teacher)

Masih tentang kisah cinta antara murid dan guru,  Sensei! dibintangi oleh Toma Ikuta dan Suzu Hirose. Hubungan itupun menggambarkan dilema yang dirasakan sang guru tentang bagaimana cara menyatakan perasaannya pada sang murid. 

6. Arini(2018)

Film Tentang Cinta Beda Usia(IMDb/Arini)

Selanjutnya, beralih ke film tanah air yang juga mengangkat kisah cinta berbeda usia. Sesuai judulnya, film ini mengisahkan seorang wanita bernama Arini(Aura Kasih) yang sibuk mengejar pendidikan dan karir. 

Di usianya yang tak lagi muda, Arini bertemu dan jatuh cinta pada seorang mahasiswa bernama Nick(Morgan Oey). Kisah cinta yang terput usia 15 tahun itupun menyajikan berbagai konflik yang membuat ceritanya semakin menarik. 

7. I Love You Om(2006)

Film Tentang Cinta Beda Usia(IMDb/I Love You Om)

Masih seputar film tanah air, ada I Love You Om yang menceritakan kisah cinta antara Dion dan Gaza. Film ini dibintangi oleh Rachel Amanda yang berperan sebagai remaja yang jatuh cinta pada pria yang lebih tua, Gaza(Restu Sinaga). 

Kisah cinta dengan perbedaan usia injpun siap menguras emosi para penonton. Siap buat nonton?

8. Magic In the Moonlight(2014) 

Film Tentang Cinta Beda Usia(IMDb/Magic In the Moonlight)

Masih seputar cinta beda usia, ada Magic In the Moonlight yang bergenre komedi romantis. Film ini mengisahkan tentang seorang pesulap bernama Stanley(Colin Firth). Ia mendatangi seorang gadis bernama Sophie(Emma Stone) yang menurutnya seorang penipu. 

Berawal dari benci, benih-benih cinta pun tumbuh diantara keduanya. 

9. Film Stars Don't Die in Liverpool(2017) 

Film Tentang Cinta Beda Usia(IMDb/Film Stars Don't Die in Liverpool)

Film ini mengisahkan tentang Gloria, seorang aktris Hollywood yang divonis terkena kanker payudara. Tokoh yang diperankan Annette Bening inipun memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya di Liverpool. 

Ia pun bertemu dengan Peter Turner(Jamie Bells) yang usianya jauh lebih muda darinya. Sering menemani, akhirnya Gloria dan Peter pun mulai memiliki perasaan satu sama lain. Bikin sedih sekaligus baper, film satu ini wajib banget ditonton. 

Nah, itulah beberapa film yang mengambil tema cinta berbeda usia, boleh banget buat tontonan di hari libur nih!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More