Yohanes Endra | MataMata.com
Film Joko Anwar di Netflix (IMDb)

Matamata.com - Joko Anwar memang dikenal sebagai salah satu sutradara sekaligus penulis skenario yang kehebatan sudah tak diragukan lagi. Bahkan sebagian besar karya terbarunya sangat populer hingga ditonton berjuta penonton.

Kualitas film buatannya juga sudah terbukti. Sebagian besar karya Joko Anwar masuk sebagai film yang paling banyak ditonton tahun ini. Penasaran dengan apa saja karya sutradara satu ini?

Yuk, simak daftar film Joko Anwar di Netflix berikut in!

Baca Juga:
5 Lokasi Syuting Film Horor Indonesia, Rusun Pengabdi Setan 2 Beneran Angker

1. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film Joko Anwar di Netflix (IMDb)

Joko Anwar memang dikenal dengan berbagai karya bergenre horror misterinya. Salah satu diantaranya ada film Perempuan Tanah Jahanam yang dapat disaksikan di Netflix.

Film yang mengisahkan sebuah rahasia kelam sebuah keluarga ini juga menggandeng Tara Basro sebagai pemainnya. Tak hanya sukses di Indonesia, film ini juga meraih kesuksesan di Dunia Internasional.

Baca Juga:
Shah Rukh Khan Blak-blakan Komentari Film Baru Alia Bhatt

2. Kala (2007)

Film Joko Anwar di Netflix (IMDb)

Jauh sebelum itu, ada 'Kala' yang merupakan langkah perkenalan bagi Joko Anwar. Setelah itu, sutradara satu ini mulai berani bereksperimen dengan skenario miliknya.

Kala sendiri bercerita tentang sebuah kasus pembakaran Lima orang yang dipenuhi dengan misteri.

Baca Juga:
6 Soundtrack Film Horor Paling Seram, Termasuk OST Pengabdi Setan 2

3. A Copy of My Mind (2015)

Film Joko Anwar di Netflix (IMDb)

Selanjutnya ada A Copy of My Mind yang menyuguhkan akting apik Tara Basro dan Chico Jerkho. Film yang diikutsertakan dalam 2 Festival Film Internasional tersebut mengantarkan Tara Basro mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang pekerja salon kecantikan dengan impian sederhananya.

Baca Juga:
9 Potret Joo Won di Carter, Film Barunya Sebagai Agen Rahasia yang Berbakat dan Tangguh

4. Pengabdi Setan (2017)

Film Joko Anwar di Netflix (IMDb)

Nama Joko Anwar semakin melejit usai Pengabdian Setan tayang di bioskop. Film yang rilis pada 27 September 2017 tersebut merupakan remake dari film berjudul sama yang tayang pada 1980 silam.

Bergenre horror, Pengabdi Setan bahkan masuk sebagai film horror terlaris sepanjang masa dan menduduki posisi kedua. Film ini bahkan dibuat sequelnya yang kini tengah tayang d bioskop.

5. Pintu Terlarang (2009)

Film Joko Anwar di Netflix (IMDb)

Selain karya terbarunya, Joko Anwar juga pernah merilis sebuah film yang diadaptasi dari novel. Film yang dibintangi Fachri Albar dan Marsha Timothy ini berpusat pada seorang seniman bernama Gambir.

Pematung yang memilih tema wanita hamil itu berada di puncak karirnya. Namun ada rahasia kelam dibalik kesuksesannya tersebut yang ia simpan di balik pintu terlarang. Cerita lengkapnya kini dapat disaksikan lewat Netflix.

6. Jakarta Undercover (2007)

Film Joko Anwar di Netflix (IMDb)

Kali ini Fachri Albar disandingkan dengan Luna Maya di film Jakarta Undercover. Film bergenre drama thriller ini mengisahkan seorang gadis bernama Vikitra.

Perjuangan hidup perempuan inipun dimulai usai tak sengaja membunuh sang ayah dan Kabur ke Jakarta bersama adiknya yang autis.

7. Gundala (2019)

Film Joko Anwar di Netflix (IMDb)

Tak melulu horror, Joko Anwar juga pernah membuat film bergenre laga dan fiksi ilmiah berjudul Gundala. Film yang dibintangi Rio Dewanto ini bercerita tentang pahlawan super.

Nama Gundala sendiri diambil dari Bahasa jawa yaitu Gundolo yang berarti petir. Film ini juga menuai kesuksesan saat ditayangkan dan menyabet beberapa kategori penghargaan bergengsi. Salah satunya kategori Sinematografi terbaik dari Festival Film Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Nah, itulah sederet film Joko Anwar yang dapat disaksikan di Netflix, adakah favoritmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More