Nur Khotimah | MataMata.com
Lokasi Syuting Film Horor Indonesia (Twitter/@DariHaltekeHalte)

Matamata.com - Lokasi syuting film horor Indonesia selalu membuat orang penasaran karena terlihat seram. Tak sedikit dari lokasi angker tersebut yang dijadikan destinasi wisata.

Banyak orang yang berkunjung karena penasaran seperti apa sebenarnya lokasi syuting film horor yang membuat mereka merinding. Langsung saja, berikut ini deretan lokasi syuting film horor Indonesia yang paling terkenal.

1. Rumah Susun - Pengabdi Setan 2: Communion

Baca Juga:
Putri Hotman Paris Jualan Pembalut di Mall: Anak Sultan Gak Gengsi Turun Tangan

Lokasi Syuting Film Horor Indonesia (Twitter/@DariHaltekeHalte)

Rumah susun tempat tinggal keluarga Bapak (Bront Palarae) ini berlokasi di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat. Rusun tersebut merupakan bagian dari proyek 1.000 tower di era pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Diketahui bahwa bangunan ini telah terbengkalai selama 15 tahun. Sutradara Joko Anwar butuh waktu berbulan-bulan untuk mencari rusun yang disarankan oleh netizen ini.

2. Rumah Tua Pangalengan - Pengabdi Setan

Baca Juga:
Momen Langka, Angelina Sondakh dan Reza Artamevia Berpelukan di Depan Makam Adjie Massaid

Lokasi Syuting Film Horor Indonesia (Wikipedia)

Kalau rumah tua di film Pengabdi Setan pertama ini berlokasi di tengah perkebunan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Pangalengan, Bandung.

Rumah tua dengan dinding kayu ini digunakan untuk tampak depan tempat tinggal keluarga Ibu (Ayu Laksmi). Lokasi syutingnya menggunakan rumah kosong tepat di belakang rumah tersebut.

3. Desa Lemahbangdewo - Perempuan Tanah Jahanam

Baca Juga:
Nagita Slavina Punya Jet Pribadi tapi Malah Gak Pernah Dipakai, Luna Maya Kepo: Kenapa Sih?

Lokasi Syuting Film Horor Indonesia (Wikipedia)

Masih film horor garapan Joko Anwar, rumah tua di Perempuan Tanah Jahanam diketahui berada di Desa Lemahbangdewo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.

Desa terpencil ini memiliki akses masuk yang sangat sulit. Desa Lemahbangdewo ditemukan oleh kelompok pendaki yang kemudian diinfokan kepada kru film Perempuan Tanah Jahanam.

4. Jembatan Plunyon - KKN di Desa Penari

Baca Juga:
Polisi Jawab Kemungkinan Periksa BCL usai Manajernya Ditangkap Kasus Narkoba

Lokasi Syuting Film Horor Indonesia (Wikipedia)

Proses syuting film KKN di Desa Penari dilakukan di kota Yogyakarta meski lokasi sebenarnya disebut-sebut berada di Banyuwangi. Rumah yang digunakan berada di tengah perkebunan Pedukuhan Ngluweng, Kelurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Selain itu, syuting film KKN di Desa Penari juga dilakukan di jembatan Plunyon, Kalikuning yang terletak di Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Jembatan ini menjadi penanda masuk ke Desa Penari.

5. Pulau Satonda - Jailangkung

Lokasi Syuting Film Horor Indonesia (Wikipedia)

Lokasi film Jailangkung yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles berlokasi di Pulau Satonda, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Meski memiliki keindahan yang menakjubkan, pulau ini menyimpan sejumlah misteri.

Disebutkan bahwa ada pulau terlarang yang tidak berpenghuni sama sekali. Indah sekaligus menakutkan, lokasi ini pun dijadikan lokasi syuting film horor garapan Jose Poernomo dan Rizal Mantovani tersebut.

Itu dia deretan lokasi syuting film horor Indonesia yang bikin banyak orang penasaran.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More