Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Konser tunggal Indra Lesmana. (Instagram/@indralesmana)

Matamata.com - Konser 47 tahun Indra Lesmana siap digelar dalam waktu dekat. Acara bertajuk Indra Lesmana Legacy Concert ini dihelat di JIEXPO Theater pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Berkonsep orkestra, Aksan Sjuman akan bertugas sebagai konduktor yang memimpin tak kurang dari 40 orang pengiring musik di konser 47 tahun Indra Lesmana.

Jumpa pers konser 47 tahun Indra Lesmana [MataMata.com/Rena Pangesti]

Uniknya, Aksan Sjuman yang bertindak sebagai konduktor menyamakan pekerjaannya itu bak bermain judi. Sebab, ini menjadi pertaruhan sang musisi pada sesuatu yang baru pertama kali dilakukan.

Baca Juga:
Keren! Tiket Presale Konser 47 Tahun Indra Lesmana Berkarya Ludes dalam Waktu Singkat

"Ini pertama kali dan tugasnya berat," kata Aksan Sjuman ditemui di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (9/8/2022).

Bayangkan, untuk pekerjaan pertama ini, Aksan Sjuman harus mengaransemen 30 dari 54 judul lagu di konser. Hal tersebut bukan sesuatu yang mudah, bahkan untuk seorang konduktor sekalipun.

Jumpa pers konser 47 tahun Indra Lesmana [MataMata.com/Rena Pangesti]

"Ya, perjudiannya memberikan sesuatu yang berat ke orang," kata mantan drummer Dewa 19 ini.

Baca Juga:
Rayakan 47 Tahun Berkarya, Indra Lesmana Jalani Tur

Meski terbilang berat, tapi Aksan Sjuman tidak merasa terbebani. Sebab kakak Djenar Maesa Ayu ini tahu, sahabatnya, Indra Lesmana memiliki sesuatu hal yang di luar nalar bayangan orang-orang.

"Ini bukan hal pertama mengalami hal aneh," ucap drummer band Potret ini.

Aksan Sjuman membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Untungnya, beberapa hari jelang konser, semua persiapan nyaris rampung.

Baca Juga:
Indra Lesmana Sentil Festival Musik Jazz Diisi Penyanyi Pop: Buat Acara Harus Disertai Tanggung Jawab

Jumpa pers konser 47 tahun Indra Lesmana [MataMata.com/Rena Pangesti]

"Jadi itulah yang dimaksud dengan perjudian. Apakah orang-orang bisa melakukan konsep yang besar ini," ucap mantan suami Titi Radjo Padmaja ini.

Sebagai bocoran, Aksan Sjuman tidak hanya mengiringi Indra Lesmana. Tapi akan ada beberapa penyanyi lain yang juga terlibat dalam konser.

Mereka di antaranya Eva Celia, Kaka Slank, Ardhito Pramono, Monita Tahalea hingga Teza Sumendra.

Baca Juga:
Indra Lesmana dan Senyawa Entertainment Kolaborasi, Siap Konser di 4 Kota

Konser Indra Lesmana bertajuk "Indra Lesmana Legacy Concert" akan digelar di lima kota besar di Indonesia. Konser pertama berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 12 Agustus 2022.  Kemudian Orchid Forest Bandung (20 Agustus), Candi Prambanan Yogyakarta (27 Agustus) dan terakhir di Potato Heads Bali (3 September).

Load More