Nur Khotimah | MataMata.com
Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Tahun 2022 akan segera berakhir dalam hitungan hari. Sepanjang tahun 2022, sederet figur publik silih berganti menjadi bahan perbincangan.

Google sebagai mesin pencarian terbesar di dunia lantas merangkum figur publik yang paling populer di tahun 2022. Nama-nama baru rupanya juga menghiasi daftar tokoh terpopuler Google tahun 2022 berikut ini.

1. Cipung

Baca Juga:
Diajak Raffi Ahmad Kondangan ke Nikahan Kaesang, Pengasuh Cipung: Satu Impianku Terwujud

Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Instagram/@raffinagita1717)

Rayyanza alias Cipung langsung menjadi tokoh terpopuler Google tahun 2022 saat usianya baru 1 tahun. Seperti diketahui, putra kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut lahir pada 26 November 2021. Kerap didandani dengan berbagai kostum menggemaskan, Cipung jadi punya fans yang berasal dari kalangan artis.

2. Jesse Choi

Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Instagram/@jessechoi_)

Nama Jesse Choi menjadi populer ketika resmi menikahi Maudy Ayunda pada 22 Mei 2022. Jesse Choi rupanya rekan Maudy Ayunda saat menempuh pendidikan S2 di Stanford University. Status Jesse Choi sebagai 'Oppa' karena keturunan Amerika-Korea membuat namanya kian populer.

Baca Juga:
Gemas! 10 Potret Bayi Artis Pakai Blangkon, Ada Baby Leslar sampai Cipung

3. Bunda Corla

Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Instagram/@corla_2)

Bunda Corla yang baru viral sekitar Oktober 2022 juga menjadi tokoh terpopuler Google tahun ini. Sama seperti Cipung, penonton live Instagram Bunda Corla yang kebanyakan hanya kegiatan gabutnya di Jerman juga berasal dari kalangan artis.

4. Kak Jill

Baca Juga:
Bikin Irfan Hakim Syok, Raffi Ahmad Bakal Beli Klub MU Seharga Rp100 Triliun buat Cipung?

Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Instagram/@rosewoodliving)

Kak Jill pun begitu populer berkat promosi uniknya di platform TikTok. Cara kreatif Kak Jill yang mempromosikan gorden dagangan miliknya dan sang suami begitu menarik perhatian hingga undangan kolaborasi artis maupun acara televisi berdatangan silih berganti.

5. Farel Prayoga

Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Instagram/@farrel.prayoga_official)

Media sosial pula yang membuat nama Farel Prayoga melambung cukup cepat. Berkat penampilannya melantunkan lagu "Ojo Dibandingke" yang viral, Farel Prayoga sampai diundang tampil ke Istana Negara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI.

6. Jeje Slebew

Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Instagram/@911jelicascalling)

Citayam Fashion Week (CFW) merupakan salah satu fenomena menarik di tahun 2022. Sejumlah nama pun populer berkat CFW, tetapi hanya Jeje Slebew yang masuk dalam daftar 10 besar tokoh terpopuler Google tahun 2022. Sebelum CFW, Jeje Slebew sebenarnya sudah dikenal karena kemiripannya dengan Fuji.

7. Livy Renata

Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Instagram/@livyreenata)

Tingkah polos Livy Renata yang dapat disaksikan melalui konten-konten YouTube membuat kariernya melejit hingga dunia akting. Jelang akhir tahun 2022, nama Livy Renata ramai dibicarakan karena menentang kebiasaan Deddy Corbuzier menanyakan keperawanan tamu podcast.

8. Bjorka

Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Twitter/@bjorkanismreal)

Masih ingat Bjorka? Namanya mendadak melambung, tetapi juga menghilang dalam sekejap. Bjorka merupakan sosok yang menggemparkan internet karena menyebarkan data pribadi sejumlah instansi. Hingga saat ini, sosok di balik nama Bjorka belum diketahui.

9. Ferdy Sambo

Tokoh terpopuler Google tahun 2022. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Kasus Ferdy Sambo yang terungkap di bulan Juli masih berjalan di persidangan hingga akhir tahun 2022. Ferdy Sambo yang merupakan mantan Kadiv Propam telah ditetapkan sebagai terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

10. Grace Tahir

Tokoh terpopuler Google tahun 2022 (Instagram/@gtahirs)

Terakhir, ada Grace Tahir yang sempat viral karena memparodikan Indra Kenz saat memamerkan harta sebelum akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus Binomo. Sebagai informasi, Grace Tahir merupakan putri dari keluarga konglomerat Indonesia, Dato Sri Tahir dan Rosy Riady.

Itu dia sederet tokoh terpopuler Google tahun 2022. Ada tokoh idolamu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More