Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/csugiono)

Matamata.com - Nasib seseorang tak ada yang tahu seperti yang dialami oleh sejumlah artis Indonesia dan mancanegara. Siapa sangka para mereka pernah menjalani pekerjaan sebagai seorang pelayan.

Tak hanya artis asal Indonesia saja yang pernah bekerja sebagai pelayan restoran. Sebab ada cukup banyak artis Hollywood yang juga pernah melakoni pekerjaan tersebut. Pengalaman bekerja sebagai pegawai yang melayani pelanggan dari para artis ini pastinya bikin penasaran dong. Biar nggak makin kepo, simak yuk deretan artis pernah jadi pelayan restoran sebelum terkenal menjadi artis.

1. Reza Rahadian

Baca Juga:
8 Momen Nagita Slavina Jadi Pelayan Restoran Padang, Jago Bawa Tumpukan Piring

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/officialpilarez)

Kini dikenal sebagai salah satu aktor paling populer, Reza Rahadian pernah harus bekerja sebagai pelayan. Pekerjaan itu ia lakukan saat Reza masih duduk di bangku SMA. Selain jadi pelayan di sebuah kedai makan, Reza juga pernah menjajal berbagai pekerjaan lainya sebelum akhirnya bisa sesukses sekarang.

2. Mike Lewis

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/mike_lewis)

Aktor tampan yang memulai karier sebagai model Mike Lewis bekerja untuk mencari tambahan uang jajan. Mike Lewis pernah menjadi pelayan restoran hingga bar. Lantaran pekerjaannya sebagai pelayan di restoran, mantan istri Tamara Bleszynski ini menjadi jatuh cinta pada dunia masak memasak.

Baca Juga:
Livy Renata Jajal Jadi Pelayan Restoran Cepat Saji, Sikapnya Dikomentari Pembeli

3. Christian Sugiono

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/csugiono)

Suami Titi Kamal, Christian Sugiono menjadi aktor tampan selanjutnya yang punya pengalaman jadi pelayan restoran. Hal itu dilakukan oleh Tian saat masih menjadi mahasiswa di Jerman. Sama seperti Mike Lewis, ia bekerja agar uang sakunya tidak cepat habis dan agar punya pemasukan sendiri.

4. Ashraf Sinclair

Baca Juga:
Populer dan Sukses, Member Girl Grup KPop Ini Malah Jadi Pelayan Restoran

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/ashrafsinclair)

Mendiang Ashraf Sinclair dulu merupakan salah satu pelayan dari restoran TGIF Malaysia. Setelah sukses, Ashraf menjadi artis dan pengusaha, ia bahkan bermitra dengan restoran tersebut. Suami Bunga Citra Lestari itu membuka franchise dari restoran tempatnya bekerja dulu ke Indonesia.

5. Lady Gaga

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/ladygaga)

Penyanyi nyentrik satu ini menyebut jika dirinya pernah bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran yang ada di kawasan Upper West Side, New York. Dari gajinya sebagai pelayan, Lady Gaga mampu membeli sebuah dompet dari brand ternama Gucci seharga kurang lebih Rp8,4 juta.

Baca Juga:
Jadian Sama Pelayan Restoran, 3 Momen Zac Efron dan Pacar Baru

6. Brad Pitt

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/bradpittofflcial)

Sebelum setenar sekarang, Brad Pitt tidak hanya menjadi pelayan restoran. Ia bahkan pernah bekerja juga jadi badut promosi untuk restoran dimana ia bekerja. Saat ini ia menjadi aktor top dengan kekayaan melimpah.

7. Jennifer Hudson

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/iamjhud)

Burger King menjadi tempat kerja Jennifer Hudson sebelum tenar sebagai penyanyi seperti sekarang. Penyanyi yang akrab disapa JHud ini menyempatkan diri berkunjung ke restoran cepat saji tempatnya bekerja dulu saat jadi tamu di Carpool Karaoke bersama James Corden.

8. Madonna

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/madonna)

Kamu mungkin nggak akan percaya kalau Madonna dulu pernah bekerja di Dunkin Donuts Times Square, New York. Tapi Madonna hanya bekerja selama satu hari saja dan langsung dipecat.

9. Nicki Minaj

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/nickiminaj)

Rapper Nicki Minaj juga pernah lho jadi pelayan, tapi ia dipecat karena berkelahi dengan pelanggan yang berkunjung ke tempat kerjanya. Alasan perkelahian Nicki adalah karena pelanggan yang merupakan sepasang kekasih itu membawa pulpen yang ia pakai untuk menulis pesanan.

10. Chris Pratt

Artis Pernah Jadi Pelayan Restoran. (Instagram/prattprattpratt)

Chris Pratt adalah pelayan yang bekerja di restoran seafood Bubba Gump Shrimp Company sekitar 20 tahun silam. Pemain Guardians of the Galaxy ini mengaku sangat menikmati pekerjaannya di restoran itu.

Dari beberapa artis yang pernah jadi pelayan restoran tadi mana yang paling bikin kamu nggak nyangka?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More