Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Nenek Ariel Tatum (Instagram/indrajp3/arieltatum)

Matamata.com - Ariel Tatum merupakan salah satu aktris kenamaan Tanah Air yang lahir dari keluarga seniman. Murry atau Kasmuri drummer Koes Plus merupakan kakek Ariel Tatum dari pihak ayah. Sedangkan aktris lawas Joice Erna merupakan nenek Ariel Tatum dari pihak ibu.

Joice Erna nenek Ariel Tatum dikenal sebagai rekan akting mendiang Suzanna. Penasaran seperti apa sosoknya? Simak potret nenek Ariel Tatum berikut ini.

1. Joice Erna yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 27 September 1955 merupakan aktris ternama di era 80-an. Nenek Ariel Tatum menjadi lawan main Rano Karno dalam film Suci Sang Primadona (1977).

Baca Juga:
Bilang Ariel Tatum Seksi di Depan Ayahnya, Ferdy Element Diprotes: Risih Dengernya!

Potret Nenek Ariel Tatum (Instagram/arieltatum)

2. Film Suci Sang Primadona membuat Joice Erna meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 1978, merebut title yang sebelumnya disandang Christine Hakim pada 1977.

Potret Nenek Ariel Tatum (Instagram/indrajp3)

3. Joice Erna juga pernah menjadi lawan main mendiang Suzanna di film Santet (1988) karya Soraya Intercine Films. Putihnya Duka Kelabunya Bahagia (1989) merupakan film terakhir yang dibintangi Joice Erna.

Potret Nenek Ariel Tatum (Instagram/indrajp3)

4. Dalam film Santet bareng mendiang Suzanna, Joice Erna berperan sebagai Nyai Angker. Suzanna sebagai tokoh Katemi belajar ilmu santet dari Nyai Angker untuk membalas dendamnya pada Bisman (diperankan Jagat Karana).

Baca Juga:
Wajah Ayah Ariel Tatum Curi Perhatian, Dikira Anang Hermansyah

Potret Nenek Ariel Tatum (Facebook/Indonesia Tempoe Doeloe)

5. Sedangkan dalam film terakhirnya, Putihnya Duka Kelabunya Bahagia, Joice Erna berperan sebagai Dian. Rumah tangga Wisnu (Dwi Yan) dan Shinta (Eva Rosdiana Dewi) terancam dengan kehadiran Dian yang menjadi perawat bayi mereka.

Potret Nenek Ariel Tatum (Instagram/indrajp3)

6. Jacob Kembar Grup suami Joice Erna diketahui sebagai seorang musisi era 80-an. Kakek Ariel Tatum dari sang ibu, Mathilda Tatum, tersebut meninggal dunia di usia 54 tahun pada 2010.

Potret Nenek Ariel Tatum (Instagram/indrajp3)

7. Berbeda dengan neneknya, Ariel Tatum lebih banyak membintangi FTV dan sinetron. Hingga 2022, Ariel Tatum ternyata baru membintangi 6 film layar lebar.

Baca Juga:
Foto Pertama Ariel Tatum di 2023: Rokok Garpit di Sela Jari!

Potret Nenek Ariel Tatum (Instagram/indrajp3)

8. Di mata Ariel Tatum, Joice Erna merupakan sosok Kartini dalam hidupnya. Sebab berkat Joice Erna, seluruh perempuan di keluarga Ariel Tatum menjadi pribadi yang tangguh, tegas, dan berani berdiri untuk kebenaran.

Potret Nenek Ariel Tatum (Instagram/indrajp3)

9. Hal itu disampaikan Ariel Tatum melalui akun Instagram pribadinya pada 2016. Sayangnya Joice Erna kini jarang terdengar kabarnya, baik di layar kaca maupun dari akun media sosial Ariel Tatum.

Potret Nenek Ariel Tatum (Instagram/indrajp3)

Itu dia sederet potret nenek Ariel Tatum saat masih menjadi aktris ternama di era 80-an. Cantik banget seperti Ariel Tatum ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More