Nur Khotimah | MataMata.com
Harga Tiket Konser Termahal di Indonesia. (Instagram/coldplay)

Matamata.com - Coldplay sudah dipastikan akan konser untuk pertama kalinya di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang. Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta bakal menjadi venue konser Chris Martin dkk.

Setelah konsernya perdananya dipastikan, para pecinta musik pun berbondong-bondong mencari tahu harga tiket untuk menonton konser band rock asal Inggris ini. Tiket konser Coldplay yang paling mahal dijual dengan harga Rp 11 juta. Hal ini membuat Coldplay menjadi salah satu band dengan tiket konser termahal di Indonesia.

Tapi tiket konser Coldplay bukan yang termahal, sebab sebelumnya sudah pernah ada yang menjual tiket dengan angka fantastis yaitu seharga Rp 25 juta dan nyatanya tetap ludes terjual. Penasaran? Kulik langsung daftar harga tiket konser termahal di Indonesia berikut.

Baca Juga:
Viral Komentar Habib Jafar Tergiur Nonton Konser Coldplay: War Tiketnya Dibantu Malaikat

1. Andrea Bocelli

Harga Tiket Konser Termahal di Indonesia. (Instagram/andreabocelliofficial)

Musisi asal Italia, Andrea Bocelli ketika menggelar konser di Indonesia pada Mei 2011 silam mematok harga fantastis. Harga tiket konser Andrea Bocelli yang digelar di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, merentang dari Rp2,5 juta sampai Rp25 juta. Penyanyi tenor tunanetra bersuara keras namun lembut ini memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia. Sehingga setiap konser selalu diserbu penggemar setianya.

2. Celine Dion

Baca Juga:
Konser Coldplay Disebut Tabrakan dengan Agenda FIFA, Promotor Pastikan Semua Aman Terkendali

Harga Tiket Konser Termahal di Indonesia. (Instagram/celinedion)

Selanjutnya ada Celine Dion, diva pop dunia ini menggelar konser di Tanah Air pada 7 Juli 2018. Konser yang digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, memiliki rentang harga tiket yang terbilang sangat mahal. Harga paling murahnya saja Rp1,5 juta dan yang termahal mencapai Rp25 juta. Tentu saja tiket konser pelantun My Heart Will Go On ini jadi topik hangat karena harganya yang mahal.

3. David Foster

Harga Tiket Konser Termahal di Indonesia. (Instagram/davidfoster)

Tak mau kalah dari Celine Dion, David Foster memasang harga tiket konsernya hingga angka Rp 25 Juta. Meski begitu harga tiket paling murah untuk konser musisi legendaris pada Oktober 2010 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place ini cukup terjangkau yaitu Rp 1 juta. Kabar baiknya David Foster akan kembali konser di Indonesia pada Agustus 2023 mendatang dengan tiket yang jauh lebih murah yaitu dari Rp825 ribu sampai Rp5 juta. Tapi tentu saja harga itu belum termasuk pajak 20 persen dan biaya admin juga 20 persen.

Baca Juga:
Paling Mahal Rp11 Juta, Ini Daftar Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta

4. Rod Stewart

Harga Tiket Konser Termahal di Indonesia. (Instagram/sirrodstewart)

Musisi rock dunia Rod Stewart mengadakan konser pada Januari 2012 silam di Jakarta Convention Center (JCC). Harga tiketnya pun mahal karena merentang dari Rp1,5 juta sampai Rp15 Juta. Meski begitu konser penyanyi yang dengan penjualan musik terbaik sepanjang masa tetap ramai dan dipenuhi penonton.

5. Coldplay

Harga Tiket Konser Termahal di Indonesia. (Instagram/coldplay)

Nah yang lagi hangat dibicarakan, Coldplay yang bakal manggung di Jakarta pada 15 November 2023 nanti juga masuk dalam daftar tiket konser termahal. Sebab, untuk bisa menonton aksi panggung Chris Martin penonton harus merogoh kocek cukup dalam. Harga tiketnya mulai dari Rp 800 ribu sampai yang paling mahal Rp11 juta (kategori Ultimate Experience). Tapi ingat itu belum termasuk pajak, sehingga total yang harus dibayar diperkirakan mencapai Rp13, 2 juta.

6. Diana Ross

Harga Tiket Konser Termahal di Indonesia. (Instagram/dianaross)

Di urutan terakhir daftar tiket konser termahal di Indonesia adalah Diana Ross. Penyanyi terkenal asal Amerika Serikat ini menjual tiket konsernya pada 2008 di Hotel Ritz Carlton seharga Rp2 juta sampai Rp10 juta.

Meski mahal dan harganya fantastis, nyatanya tiket konser para musisi dunia tadi selalu ludes terjual. Kamu sendiri sudah siap ikut war tiket konser Coldplay?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More