Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Film Wonka. (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Matamata.com - Warner Bros sudah merilis trailer resmi dari film Wonka pada (11/07/2023) kemarin. Wonka merupakan prekuel dari film Willy Wonka & The Chocolate Factory. Sinopsis Wonka mengisahkan tentang masa muda dari Willy Wonka dan perjuangannya dalam mewujudkan mimpinya jadi pembuat cokelat.

Film Wonka sudah ramai dibicarakan sejak tahun 2021 silam dan akhirnya akan dirilis pada tahun 2023. Warner Bros menggandeng aktor tampan Timothée Chalamet sebagai pemeran Wonka Muda. Terpilihnya Timothée Chalamet menjadi salah satu daya tarik Wonka. Mengingat aktor ganteng ini tengah naik daun dan aktingnya tak pernah gagal.

Yuk, kepoin alur cerita film yang diangkat dari buku anak klasik Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl lewat ulasan sinopsis film Wonka berikut.

Baca Juga:
Sinopsis A Tourist's Guide to Love, Perjalanan Manemukan Kebahagiaan dan Cinta

1. Sinopsis film Wonka

Sinopsis Film Wonka. (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Film Wonka berfokus pada kisah masa muda Willy Wonka dari film Charlie and the Chocolate Factory (2005) yang dibintangi oleh Johnny Depp. Wonka mengisahkan perjuangan Willy Wonka muda saat ia berjuang untuk mewujudkan mimpinya menjadi pembuat coklat dan pemilik toko cokelat.

Willy Wonka yang dikenal sebagai pesulap harus berpetualang selama 7 tahun untuk mengelilingi dunia demi ambisinya menyempurnakan kemampuannya meracik cokelat. Namun usaha Wonka untuk bisa menjadi pembuat dan pemilik toko cokelat tidak mudah sebab ada kartel cokelat yang ingin menguasai pasar.

Baca Juga:
Sinopsis Castaway Diva, Rom-Com Baru Park Eun Bin dengan Chae Jong Hyeop dan Cha Hak Yeon

Willy Wonka tidak bisa tinggal diam saat mengetahui bahwa mimpinya bisa terhalang oleh kartel cokelat. Ia membuat inovasi sebagai upaya untuk mengatasi masalah akibat kartel cokelat dengan membuka toko cokelat unik. Ia menjual cokelat yang bisa menyihir siapapun yang memakannya, tentu saja ini bisa terwujud karena kemampuannya sebagai pesulap.

Dalam film ini juga akan diceritakan bagaimana pertemuan Willy Wonka dengan Oompa Loompa, karakter yang akan jadi penjaga toko cokelat milik Willy Wonka kelak. Lantas bagaimana kisah toko cokelat sihir milik Wonka? Temukan jawabannya hanya di film Wonka.

2. Daftar Pemain Wonka

Baca Juga:
Sinopsis Queen Woo, Drama Sejarah Baru Jeon Jong Seo dengan Ji Chang Wook dan Lee Soo Hyuk

Sinopsis Film Wonka. (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Film Wonka disutradarai oleh Paul King yang menggarap Paddington. Produsernya sendiri adalah produser yang menggarap film legendary Harry Potter. Wonka menghadirkan aktor ternama Timothée Chalamet sebagai pemeran utamanya sebagai Willy Wonka serta beberapa artis top lain. Nah ini dia deretan daftar pemain film Wonka.

Timothée Chalamet berperan sebagai Willy Wonka

Hugh Grant sebagai Oompa Loompa

Baca Juga:
Sinopsis Mr. Plankton, Drama Baru yang Dibintangi Woo Do Hwan dan Lee Yoo Mi di Netflix

Rowan Atkinson

Olivia Colman

Keegan-Michael Key

Jim Carter

Sally Hawkins

3. Jadwal tayang film Wonka

Sinopsis Film Wonka. (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Sudah ramai diberitakan sejak tahun 2021 silam, film Wonka dikabarkan akan rilis pada 15 Desember 2023 mendatang. Menariknya film ini kabarnya digarap dengan konsep musikal. Sehingga tak hanya kemampuan akting Timothée Chalamet yang dinanti, tapi aksi menari dan bernyanyi juga sangat ditunggu oleh para penggemar. 

4. Fakta menarik Film Wonka

Sinopsis Film Wonka. (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Meski sudah diangkat ke dalam layar lebar lewat film Willy Wonka and the Chocolate Factory (1971) dan Charlie and The Chocolate Factory (2005) tapi Wonka menjanjikan kisah yang sebelumnya tidak pernah diangkat.

Selain itu penampilan Willy Wonka versi Timothée Chalamet berbeda dengan Willy Wonka versi Johnny Depp. Jika saat diperankan Depp, Wonka berambut bob maka dalam Wonka (2023) rambutnya keriting seperti rambut asli Timothée Chalamet.

Nah itulah sinopsis film Wonka yang dibintangi Timothée Chalamet. Alur cerita yang menarik dengan konsep musikal dan kisah yang sebelumnya belum sempat diangkat membuat Wonka sangat diantisipasi oleh pecinta film.

Apalagi, penampilan Timothée Chalamet sebagai Wonka unik dan tidak sama dengan Willy Wonka yang diperankan Johnny Depp. Pastinya jadi makin nggak sabar buat nonton kisah masa muda Willy Wonka sebelum sukses punya pabrik cokelat, kan? Tunggu saja filmnya tayang akhir tahun nanti.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More