Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis The Devil on Trial (netflix)

Matamata.com - Netflix kembali menghadirkan film dokumenter tentang kasus kriminal yang menghebohkan dunia, yakni The Devil on Trial. Kasus ini menjadi inspirasi kisah film horor The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang dirilis pada 2021.

The Devil on Trial mengulik kasus pembunuhan paling sensasional pada tahun 1980-an. Pertama kalinya di Amerika Serikat, tim kuasa hukum berusaha membuktikan bahwa tersangka, Arne Cheyenne Johnson, tidak bersalah dengan alasan bahwa dia dirasuki setan.

Arne Cheyenne Johnson diadili setelah dituntut atas pembunuhan tuan tanah sekaligus temannya, Alan Bono. Arne menikam Alan sampai mati dengan pisau lipat pada November 1981 di Brookfield, Connecticut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sinopsis The Devil on Trial yang sudah tayang di Netflix pada 17 Oktober 2023.

Sinopsis The Devil on Trial

Sinopsis The Devil on Trial (netflix)

The Devil on Trial mengeksplorasi fenomena kerasukan setan yang pertama dan satu-satunya yang digunakan sebagai pembelaan dalam proses persidangan pembunuhan di Amerika Serikat. Korban adalah Alan Bono yang dibunuh secara sadis.

Dokumenter ini menyuguhkan kronologi kejadian, dimulai dengan dugaan bahwa David Glatzel kerasukan setan. Saat itu David, yang merupakan adik dari pacar Arne, masih berusia 11 tahun.

Dugaan bahwa David kerasukan setan membuat keluarganya meminta bantuan dari Ed dan Lorraine Warren. Mereka adalah pasangan paranormal yang kasus-kasusnya menginspirasi franchise film The Conjuring.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More