Ade Wismoyo | MataMata.com
Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Matamata.com - Memasuki akhir tahun, sudah banyak sekali film layar lebar yang dirilis di bioskop di seluruh dunia. Dari sekian banyak genre film yang tayang di Indonesia tahun ini, horor menjadi salah satu yang paling banyak diminati.

Terlebih film horor terseram 2023 yang didominasi film Hollywood menyajikan paket lengkap dan menyeramkan. Dari daftar film horor yang tayang di bioskop Indonesia tak hanya menampilkan kisah mistis semata. Tetapi juga dilengkapi banyak unsur gore dan slasher yang identik dengan adegan penuh darah.

Nah, berikut beberapa daftar film horor terseram 2023 yang wajib banget ditonton oleh kamu yang mengaku pecinta film seram.

Baca Juga:
Siksa Neraka Paling Dinanti, Ini 4 Film Horor Indonesia Tayang Desember 2023

1.    Infinity Pool

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Digarap oleh Brandon Cronenberg. Infinity Pool dibintangi Alexander SkarsgĂ„rd dan Cleopatra Coleman. Berkisah tentang pasangan suami istri James dan Em Foster yang tengah berlibur di resort. 

James diundang untuk ke luar resort tanpa Em, dan saat itulah terjadi kecelakaan tragis. James pun dituntut untuk bertanggung jawab dan terancam hukuman mati. Namun, James memilih melakukan suap dan memalsukan dirinya agar tidak dieksekusi.

Baca Juga:
Tak Cuma Si Manis Jembatan Ancol, Ini 6 Film Horor yang Dibintangi Kiki Fatmala

2. M3GAN

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Angkat isu tentang artificial intelligence, film M3GAN hadirkan kengerian yang nyata lewat sebuah robot. Kisahnya tentang ahli robot bernama (Allison Williams) yang membuat robot seperti manusia untuk menjadi teman anak-anak. Robot ciptaan Gemma diberi nama M3GAN.

Gemma menjadikan M3GAN sebagai teman Cady (Violet McGraw) yang tak lain merupakan keponakannya. Meski awalnya M3GAN menjadi teman yang baik, tapi perlahan berbagai kejadian mengerikan terjadi. M3GAN tayang di Indonesia pada 4 Januari 2023 lalu.

Baca Juga:
Selebgram Indonesia Rayakan Halloween, Warganet Heran: Israel Kurang Horor Apa?

3. A Haunting in Venice

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Diadaptasi dari novel karya Agatha Christie, A Haunting in Venice menjadi kisah ketiga garapan sang novelis yang diangkat ke layar lebar. Menceritakan kisah detektif Hercule Poirot yang ditugasi untuk mengusut kasus palazzo berhantu di Venice, Italia.

Suatu ketika ia mendapat undangan dalam ritual pemanggilan arwah. Setelah itu, banyak orang yang harus kehilangan nyawanya. Meski lebih banyak yang percaya kematian terjadi karena hal mistis, Poirot yakin jika pelakunya adalah seorang pembunuh keji.

Baca Juga:
#Jurnalkisahmisteri Tayang 6 Episode, Kolaborasi Jawara Konten Horor Tembus Jutaan Views

Film ini dibintangi banyak nama besar seperti Kenneth Branagh, Tina Fey, Kelly Reilly, Jamie Dornan. hingga Michelle Yeoh.

4. Scream VI

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Melanjutkan kisah dari Scream V (2022), sekuelnya Scream VI dirilis dengan Melissa Barrera sebagai pemeran utama bernama Sam Carpenter. Film ini juga dibintangi Jenna Ortega, Mason Gooding, juga Jasmin Savoy Brown

Sam menerima teror dari Ghostface, menyadari teror yang terus membayanginya, Sam memutuskan bekerja sama dengan Tara, Chad, dan Mindy. Mereka berupaya mengalahkan Ghostface bersama. 

5. Thanksgiving

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Teror pembunuh berantai menghantui Kota Plymouth ketika Black Friday dan membunuh banyak penduduk dengan cara sadis. Para korban ternyata saling terhubung dengan pembunuh. 

Film garapan Eli Roth ini menghadirkan Addison Rae, Nell Verlaque, dan Milo Manheim sebagai pemeran utamanya. Lantaran ceritakan tentang pembunuh berantai, ada banyak adegan slasher yang mengerikan sepanjang film. 

6. Evil Dead Rise

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Lanjutan dari seri Evil Dead kembali tayang tahun ini dengan judul Evil Dead Rise. Berkisah tentang Danny yang menemukan kitab orang mati serta piringan hitam. Danny penasaran dan mencoba memainkan piringan hitam yang ia temukan.

Sialnya, piringan tersebut berisi mantra untuk membebaskan roh jahat. Ellie, ibu Danny menjadi korban dari roh jahat yang ia lepaskan. 

7. Totally Killer

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Dibintangi Kiernan Shipka, Olivia Holt, dan Julie Bowen, Totally Killer mengisahkan tentang seorang pembunuh berantai berjuluk Sweet Sixteen Killer. Pembunuh sadis itu membuat Kota Vernon dicekam ketakutan, tak terkecuali Pam yang telah kehilangan 3 orang temanya karena si pembunuh. 

Kini nasib Pam diambang maut karena dirinya telah menjadi sasaran sang pembunuh. Jamie, anak Pam memutuskan untuk bergerak dan melawan si pembunuh. Dalam usahanya, Jamie tak sengaja kembali ke masa lalu pada tahun 1987. Jamie bertemu dengan masa muda dari ibunya dan tiga teman dekatnya. 

8. Saw X

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Sesuai judulnya Saw X adalah sekuel ke-10 dari franchise Saw. Kevin Greutert menggaet Tobin Bell untuk memerankan sosok John Kramer. Saw X mengisahkan John Kramer alias Jigsaw yang terbang ke Meksiko demi mengobati penyakit kanker otak. 

Penyakit mematikan tersebut sudah sampai di tahap stadium akhir. Namun, John malah ditipu oleh petugas klinik tempatnya akan berobat. John memutuskan untuk menuntut balas lewat sebuah permainan kematian yang ia ciptakan.

9. Talk to Me

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Mengusung ide tentang permainan memanggil arwah, film Talk to Me menghadirkan kengerian yang membuat bulu kuduk meremang. Sekelompok remaja menemukan sebuah tangan misterius.

Tangan itu ternyata media untuk memanggil dan berkomunikasi dengan makhluk halus. Nyawa mereka jadi terancam saat salah seorang teman memainkan permainan tersebut dan memanggil arwah jahat dan keji.

10. The Blackening

Daftar Film Horor Terseram 2023. (IMDb)

Adegan sadis dan berdarah khas dari unsur gore dan slasher dihadirkan dengan ngeri di film The Blackening. Walau, ada sedikit bumbu komedi tapi tetap saja kengerian masih kental dalam film yang tayang di Indonesia pada Juni 2023 kemarin.

Kisahnya tentang sekelompok pemuda berkulit hitam yang berlibur di kabin untuk merayakan Juneteenth. Tak disangka di kabin itulah mereka mendapat teror dari seorang pembunuh keji. Mereka dipaksa untuk melakukan permainan mematikan dengan nyawa sebagai taruhan.

Dari beberapa film tadi mana nih yang sudah kamu tonton dan paling bikin merinding?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More